Blogosphere,  Personal

Arti Nama Suzannita

Sharing is caring!

Kenapa saya memilih nama blog suzannita.com? Baiklah saya akan bercerita awalnya kenapa saya memilih nama Suzannita. Sebenarnya nama lengkap saya adalah Suzan Oktaria. Sejak kecil saya terkenal dengan gaya tomboy, meski sejak kecil pula saya selalu dididik feminin namun sisi tomboy itu tidak hilang. Mungkin karena saya anak pertama dan memiliki adik laki-laki sehingga ada jiwa untuk melindungi adik-adik saya.

Sampai akhirnya saya menggeluti olahraga Taekwondo dan akhirnya menjadi atlet yang mewakili Sumatera Selatan, provinsi saya tinggal. Saat di tim Taekwondo, penampilan saya tidak ada feminin-nya dan semua teman-teman laki-laki memandang saya sama seperti. Banyak yang memanggil saya item, ya memang karena kulit saya yang hitam. Tapi saya tidak mempermasalahkan semua hal tersebut.

Jurnal Suzannita

Ketika saya memilih dunia kerja di televisi lokal di Palembang, saya tidak pernah menduga jika rekan kerja saya hampir rata-rata adalah laki-laki. Lagi-lagi ya mereka memandang saya sama seperti mereka.

Suatu saat saya ingin membuat blog di tahun 2007, saya berpikir kira-kira nama blog-nya apa. Terlintas saja dalam benak saya, nama Suzannita yang diambil dari nama saya sendiri yakni Suzan dan Wanita. Saya ingin semua orang tetap memandang saya sebagai wanita yang anggun namun mandiri dan tangguh.

Nama itu sendiri melekat hingga saat ini, bahkan kebanyakan orang berpikir itu nama saya sebenarnya. Banyak yang memanggil saya dengan nama Nita, saya sih hanya senyum-senyum saja.  Suzannita ini sendiri akhirnya nickname saya tidak hanya di media sosial, channel Youtube bahkan di whatsapp dan line juga. Sehingga wajar saja banyak yang akhirnya menganggap nama saya sebenarnya adalah Suzannita. Nama ini juga saya gunakan saat saya menerbitkan 3 buku.

Bukan berarti saya tidak menyukai nama lahir saya “Suzan Oktaria”. Saya sangat menyukai nama tersebut karena itu adalah do’a orangtua saya. Sehingga kita tidak boleh membenci ataupun tidak menyukai nama pemberian orangtua karena nama tersebut penuh dengan doa.

Temu Penulis dan Bincang Buku Belajar Lebih BIjak

Nama Suzan memiliki arti yang begitu cantik diambil dari bahasa Turki yang artinya bunga Lily yang melambangkan kesucian, ketulusan, kemuliaan dan kebajikan. Saya pun berharap saya memiliki semua sifat Lily tersebut yang tulus, mulia, suci dan bijak ya. Sedangkan Oktaria sendiri berarti kegembiraan yang hadir di bulan Oktober.  Sehingga doa orangtua saya menginginkan saya menjadi seorang wanita yang tulus, mulia, suci, bijak dan membawa kegembiraan bagi semua orang.

Kalau menurut kalian bagaimana Suzannita nama yang cocok untuk saya atau tidak?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar