Beauty,  Lifestyle,  Make Up,  Tips

Mother Earth Day Makeup Looks

Sharing is caring!

Bumi dan ekosistemnya adalah rumah kita. Saat ini sudah banyak terjadi kerusakan alam dimana-mana, alam yang dieksploitasi, dikeruk sumber dayanya, alam yang mendapatkan buangan sampah hingga alam yang terbatuk-batuk karena pembakaran lahan, serta pembuangan limbah baik di sungai maupun laut. Mari bersama-sama menjaga keselarasan dengan alam dan Bumi untuk bumi yang lebih baik di masa depan, seperti yang tertuang dalam Deklarasi Rio 1992.

Ada banyak hal yang bisa membuat bumi bahagia, mulai dari menggunakan kendaraan nol-emisi, menanam pohon, bersepeda, mematikan lampu saat tidak digunakan, mematikan AC dan membuka jendela. Namun, ternyata kita melupakan jika produk perawatan kulit ataupun kosmetik yang kita gunakan setiap hari juga dapat merusak lingkungan.

Tapi bukan berarti kita berhenti menggunakan makeup atau produk perawatan kecantikan tersebut, hanya saja kita bisa lebih memilih produk yang kita gunakan seperti tidak menggunakan animal testing, memilih produk kemasan ulang serta produk perawatan kulit dan kosmetik yang menggunakan bahan alami dan organik ataupun brand yang concern dengan penghijauan dan penanaman pohon.

Nah memperingati Hari Bumi Sedunia (International Mother Earth Day) yang selalu diperingati pada 22 April. Saya bersama teman-teman di Palembang Beauty Blogger memberikan makeup looks yang terinspirasi dari Mother Earth (sebutan untuk planet bumi di sejumlah negara dan wilayah).

Produk yang saya gunakan:
– Catrice 24h Made to Stay Make Up
– Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder
– Ranee Cream Eyeshadow – Hijau
– Wardah Eyeliner Gel
– Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer
– Catrice Eye & Brow Countouring
– Catrice Light And Shadow Contouring Blush
– Revlon Touch & Glow Loose Powder
– Catrice Lash Couture Smokey Eyes Volume Lashes
– Mirabella Eyeshadow pallete
– Makeup spons dan brush besar dan kecil

Langkah yang saya lakukan:

1. Aplikasikan Catrice 24h Made to Stay Make Up ke seluruh wajah secara merata.

2. Lalu aplikasikan Ranee Cream Eyeshadow – Hijau untuk bagian kelopak mata dan mata bagian dalam. Sedangkan di bagian mata terluar saya memilih Mirabella Eyeshadow pallete berwarna hijau untuk bagian terluar mata. Termasuk untuk bayangan di kelopak mata bawah.

3. Lalu pulas Wardah Eyeliner Gel ke seluruh garis mata.

4. Pasang bulu mata Catrice Lash Couture Smokey Eyes Volume Lashes, untuk lem bulu mata tersedia didalam paket bulu mata Catrice ini.

5. Setelah menggunakan bulu mata, rekatkan bulu mata asli dan palsu dengan menggunakan Catrice Glam & Doll False Lashes Mascara Waterproof 010.

6. Untuk alis saya menggunakan Ranee Cream Eyeshadow – Hijau.

7. Setelah itu aplikasikan Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer dibagian garis alis agar alis lebih rapi.

8. Setelah itu aplikasikan Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer di bawah mata, garis hidung serta dagu. Kalian bisa menggunakan tangan atau beauty blender agar rapi.

9. Lalu agar lebih menyatu, timpa bawah mata dengan bedak tabur disini saya menggunakan bedak tabur Revlon.

10. Setelah itu aplikasikan Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder di muka.

11. Aplikasikan juga blush on di tulang pipi.

12. Shading hidung dengan menggunakan Catrice Eye & Brow Countouring, baurkan merata di garis hidung.

13. Saya aplikasikan juga sebagai highlight di  hidung dan tulang pipi.

14. Untuk memberikan sentuhan hijau di bibir saya menggunakan eyeshadow cream warna hijau ini sebagai lipstick. Selesai.

Di Palembang Beauty Blogger Make Up Challenge kali ini  ada lima orang yang berpartisipasi memberikan tampilan make up yang tentunya bisa menjadi inspirasi buat kalian ya. Kunjungi juga postingan salah satu member Palembang Beauty Blogger miliknya Silta ya, yang juga membuat makeup look yang begitu menginspirasi.

Nah ini makeup look yang ikut berpartisipasi di Palembang Beauty Blogger Make Up Challenge kali ini, makeup looks nya bisa menjadi contekan berdandan ya.  Dan jika kalian berminat ikut make up challenge seperti ini, setiap bulan Palembang Beauty Blogger mengadakan make up challenge dengan tema berbeda.

Selain itu bagi yang ini gabung dengan Palembang Beauty Blogger atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang beauty junky yang lain atau mau dari belajar nge-blog, make up, sharing all beauty threat juga bisa. Langsung aja ya follow instagramnya https://www.instagram.com/palembangbeautyblogger/.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar