• Reflection
    Personal

    Reflection

    Detik-detik pergantian tahun sudah semakin dekat, apa rencana kalian, pesta kembang api, pesta bakar-bakaran, maksudnya bakar sate atau jagung gitu loh. Wah, kalo boleh tanya nih, apa yang sudah kalian sepanjang tahun 2011, hmmm… tentunya banyak dong, gak cuma makan dan tidur saja kan yang rutin… xixixi… entah itu kuliah, kerja atau berdagang, itu mungkin yang kalian lakukan. Kalau saya… hmmm… oke deh saya berbagi cerita sedikit, apa saja yang sudah terjadi, yang sudah dijalani dan tentunya yang sudah didapatkan dan belum didapatkan juga. Tahun 2011 menjadi tahun yang luar biasa bagi hidup saya, banyak hal baru yang saya dapatkan, termasuk merasakan pengalaman tak terlupakan dan mendapatkan inspirasi dari banyak…

  • Uncategorized

    Sahabat Selamanya Sahabat

    ALLAH SWT menciptakan makhluk di atas muka bumi ini berpasang-pasangan. Begitu juga manusia, tidak akan hidup bersendirian. Kita membutuhkan teman atau sahabat dalam kehidupan kita, teman berbagi dalam suka duka. Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.  Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Karena kau menghampirinya saat hati lapar dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian. (Khalil Gibran) Berawal dari wongkito.net, kami pun tak menyadari jalinan persahabatan itu semakin lama semakin erat. Tak terasa  satu tahun jalinan persahabatan kami Komunitas Malam Senin, begitu kami menyebut ikatan persahabatan ini.  Mereka yang sering berkumpul di Malam Senin, menghabiskan…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Wisata Belanja di Tegalalang

    Bali tidak hanya tentang pantai bagi yang menyukai wisata belanja jangan lewatkan wisata belanja di Tegalalang. Tidak ada yang lebih menyenangkan jalan – jalan dan belanja di Bali. Berjalan kaki menyusuri di pusat kota Ubud, kita akan menemukan toko-toko yang menawarkan berbagai jenis barang kerajinan seperti perak, lukisan dari artis lokal, dan banyak lagi. Bergeser ke pinggiran kota, kami menuju desa Tegalalang yakni kawasan para seniman Gianyar memasarkan pruduknya. Di sepanjang jalan Desa Tegalalang terdapat berbagai barang kerajinan mulai dari interior, furniture, pernak-pernik khas Bali dan banyak lagi. Kami menyempatkan mampir ke beberapa toko, tapi yang pertama kali dikunjungi adalah toko aksesoris, nama tokonya Bali Becik . Disini adalah pusatnya…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Belanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati

    Bali tidak pernah habis untuk dibicarakan. Mulai dari pesona alam, seni dan budaya seperti tidak pernah luntur ditelan zaman. Wisatawan, baik lokal maupun mancanegera, seakan tidak pernah puas untuk datang kembali ke pulau dewata ini. Liburan tak lengkap rasanya jika tak membeli oleh – oleh apalagi yang hobi shopping. Belanja di Pasar Seni Sukawati menjadi hal “WAJIB” dan tentunya menyenangkan.  Ke Bali, tanpa berbelanja di Pasar Sukawati, seperti makan tanpa garam. Pasar seni Sukawati merupakan pasar tradisional terletak di kabupaten gianyar dan sangat terkenal di bali maupun luar bali, untuk mencapai pasar ini pegujung dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari Denpasar. Disini tersedia…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Pengadilan “Kertagosa” Zaman Dulu

    Abadikanlah momen berharga dalam sebuah foto ternyata juga sudah dikenal di zaman dahulu kala, jauh sebelum kamera foto dikenal. Begitu banyak peninggalan dan cerita yang bisa kita saksikan dari gambar yang tertera di batu ataupun prasasti. Hal itu juga terangkum pada Kertagosa salah satu objek wisata yang terletah di tengah – tengah Kota Kabupaten Klungkung, Bali, kira-kira 40 km ke arah timur dari Denpasar. Kerta Gosa adalah suatu bangunan (bale) yang merupakan bagian dari bangunan komplek kraton Semarapura dan telah dibangun sekitar tahun 1686 oleh peletak dasar kekuasaan dan pemegang tahta pertama kerajaan Klungkung yaitu Ida I Dewa Agung Jambe. Kertagosa merupakan tempat permbahasan segala sesuatu yang bertalian dengan situasi…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Romansa Bali "Desa Tenganan" Tempo Dulu

    Jangan pernah melupakan sejarah. Itulah kata – kata bijak yang akan selau mengingatkan darimana kita berasal, dan seperti apa asal usul kita. Karena hal tersebut, dalam perjalanan saya bersama teman – teman berkunjung ke Desa Tenganan atau Tengan Pegeringsingan, salah satu dari sejumlah desa kuno di Bali yang dikenal dengan sebutan Bali Age / Asli. Pola kehidupan masyarakat Tenganan seperti pola perkampungan, struktur komunikasi sistim ritual merupakan suatu yang amat unik. Desa Tengganan terletak di antara perbukitan, termasuk kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Untuk memasuki desa Tenganan sangatlah unik, sebelum masuk ke area Desa Tenganan. Kita akan melalui sebuah loket, disitu kita tidak diharuskan membayar. Memang karena tidak ada tiket/karcis yang…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Berburu Ikan "Snorkeling" di Tanjung Jepun

      Pengalaman yang tak terlupakan di perjalanan ke Bali adalah kami dibuat terkagum – kagum oleh keindahan pesona Tanjung Jepun dan Blue lagoon di Padang Bay. Disini untuk pertama kalinya, saya melakukan snorkeling, padahal untuk berenang saja sulit. hihihihihi… Ini benar – benar uji adrenalin tingkat tinggi, karena berbekal pelampung kami menceburkan diri ke laut. Memang snorkeling tidak hanya diperuntukkan bagi yang bisa berenang saja, karena yang tak bisa berenang juga tetap akan mengapung di air berkat bantuan si “pelampung”. Jadi jangan heran, jika yang tak bisa berenang seperti saya juga bisa melakukan kegiatan ini. Kegiatan snorkeling bisa dilakukan semua orang. Selain menguasai cara bernafas dengan mulut melalui snorkel, kegiatan snorkeling…

  • Bali,  Lifestyle,  Travelling

    Bali Pulau Dewata dan Surganya Wisata

    Jika tahun lalu, saya bersama rekan – rekan sekantor berlibur ke Bandung, tahun ini selama 4 hari 3 malam, kami menjelajahi eksotisme pulau Dewata. Liburan kali ini pun sangat bergizi, mata pun sangat dimanjakan.   Dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, kami menumpang penerbangan Lion dan transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Setelah 2, 5 jam di pesawat kami tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai. Anehnya kenapa Bali belum juga memperluas Bandaranya, padahal penerbangan disini sangat padat. Setelah tiba, tujuan kami adalah langsung menuju ke Pantai Kuta, disini kami langsung disuguhi panorama laut, turis yang berjemur maupun yang beraksi “surfing”. Nah, bagi yang belum pernah makan…

  • Komunitas

    Award 1 Tahun Blogger Bertuah

    Pertama – tama saya mau menghaturkan terima kasih terdalam saya untuk  Nanang yang telah berbagi Award 1 Tahun Blogger Bertuah. Ini adalah yang ketiga kalinya saya terima. Saya juga ingin berterimakasih kepada CeritaInspirasi.Net Sebagai sumber award ini. Dan juga kepada Blog Bertuah saya ucapkan selamat hari jadi blognya, semoga semakin jaya dan sukses. Award ini saya teruskan kepada Sahabat-Sahabat dibawah ini: Hajir joko setiawan Lukmanul Hakim mAianRa Nurhidayatullah Vario windu Putra putut Dan juga ada amanat dari pemberi award, buat penerima award diharap mengucapkan selamat hari jadi kepada Blog Bertuah dan membagikannya kembali kepada 9 orang teman. Kepada Blog Bertuah kami dari komunitas blogger wongkito.net mengucapkan selamat hari jadi 😀

  • Komunitas,  Lifestyle

    Girls… Waspada Kanker Serviks Menghantuimu

    Handphoneku berbunyi, ada SMS masuk, dan langsung kubaca isinya Pencegahan Kanker Serviks Uteri – Kalo tidur jangan pake CD (celana dalam). – Sehabis pipis keringkan dengan tissue. – Ganti CD minimal 2x sehari. – Ganti pembalut minimal 2x sehari. – Hindari makan buah yang meningkatkan produksi lendir, seperti : nanas, kol, timun, dsb. – Jangan memegang vagina dengan kuku kotor. – Jangan biarkan CD basah. – Jangan melakukan seks bebas. – Kalau bisa lakukan pemeriksaan USG/ Screening Uterus secara rutin. Sebarkan ke semua wanita yang kau sayang. Selamatkan PEREMPUAN Indonesia. Aku cukup terkejut membaca SMS dari  Gita (teman satu angkatan di Puteri Sumsel 2006). Berdasarkan google searching, fakta mengejutkan adalah ternyata…

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com