Solusi Masalah Rambut Wanita Berhijab

Views: 1267

Bagi wanita berhijab banyak masalah rambut yang dihadapi. Sehingga membutuhkan solusi masalah rambut wanita berhijab. Karena penggunaan hijab sehari-hari dan menutup kepala hingga berjam-jam lamanya, membuat wanita berhijab menghadapi masalah rambut.

Hijab yang menutupi kepala menimbulkan masalah bagi rambut. Akibat kulit kepala tertutup membuat sirkulasi udara tidak lancar, sehingga semakin banyak keringat dan minyak yang keluar.

Keringat yang berlebihan tersebut menyebabkan rambut lepek, pertumbuhan bakteri meningkat dan membuat kulit kepala gatal serta bau apek hingga berujung ketombe.

Keadaan kulit dan rambut yang kurang sehat ini mengakibatkan rambut rapuh dan rontok. Belum lagi diperparah dengan penggunaan ikat rambut.

Solusi Masalah Rambut bagi Wanita Berhijab

Untuk mengatasi masalah rambut bagi wanita berhijab ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti :

1. Teratur Cuci Rambut

Mencuci rambut menjadi kunci utama dalam merawat rambut. Karena rambut yang bersih membuat sirkulasi darah di kepala menjadi lancar. Apalagi setelah seharian penggunaan hijab, kulit kepala yang berkeringat dan berminyak menjadi awal mula berbagai permasalahan rambut.

Mulai dari lepek, berminyak, gatal, berketombe hingga rontok. Usahakan cuci rambut yang teratur minimal setiap dua hari sekali. Selain itu gunakan shampoo yang mengandung formula yang lembut dan sesuai dengan jenis rambut. Jika bisa gunakan shampoo untuk wanita berhijab.

Natur yang terkenal sebagai brand perawatan rambut yang terkenal sejak dulu mengatasi rambut rontok. Kini meluncurkan produk khusus wanita berhijab.

Azalea inspired by Natur Hijab Shampoo adalah solusi masalah rambut wanita berhijab. Shampoo khusus bagi wanita berhijab memiliki kandungan ekstrak ginseng dan minyak zaitun, shampoo ini bisa menguatkan akar rambut, mengurangi rasa gatal, dan memberikan sensasi segar bagi kepala.

Kemasannya didominasi warna hijau dengan foto brand ambassador Zaskia Sungkar. Saat botolnya dibuka, tercium bau harum yang tidak menyengat.

Solusi masalah rambut wanita berhijab

 

2. Lakukan Perawatan Dari Dalam

Untuk mendapatkan rambut yang sehat ternyata tidak hanya tergantung dari perawatan rambut dari luar seperti menggunakan shampoo atau produk perawatan rambut yang lainnya. Namun ternyata rambut yang sehat didukung juga oleh asupan makanan yang bergizi yang kita konsumsi. Makanan yang bergizi dan asupan vitamin E, C, B-6, dan B-12 serta protein sangat berguna untuk kesehatan rambut.

3. Pastikan Rambut Kering Sebelum Berhijab

Terkadang karena tidak sabar menunggu dan tidak mau menggunakan hairdryer, membuat kita langsung berhijab tanpa mengeringkan rambut. Padahal rambut yang basah menjadi penyebab permasalahan rambut seperti bau, lepek, ketombe dan membuat rambut rapuh dan rontok. Sehingga solusi masalah rambut wanita berhijab adalah memastikan rambut sudah kering baru menggunakan hijab. Usahakan rambut kering secara alami dengan mencuci rambut beberapa jam sebelumnya. Kalau terpaksa baru mengeringkan rambut dengan hairdryer, dengan suhu yang rendah.

4. Biarkan Rambut Bernafas

Setelah menggunakan hijab seharian, saatkan memberikan waktu bagi rambut agar bisa bernafas. Caranya cukup dengan melepas hijab, membuka ikatan rambut dan mengurai rambut agar rambut relaks dan bisa bernafas. Hal ini bisa mengurangi permasalahan rambut berminyak, berketombe dan rontok. Ternyata mengikat rambut terlalu kencang bisa membuat rambut menjadi rapuh dan rontok. Sehingga para wanita berhijab harus berhati-hati mengikat rambut. Usahakan mengikat rambut tidak terlalu kencang dan pastikan menggunakan ikat rambut yang elastis.

Dita – Brand Executive Azalea Hair Care memberikan penjelasan tentang Azalea

5. Lakukan Perawatan Ekstra di Salon

Untuk memberikan perawatan ekstra bagi rambut, tidak ada salahnya memanjakan rambut dengan melakukan perawatan di Salon. Pasalnya ada beberapa perawatan khusus yang bisa dilakukan di salon. Pilih salon khusus bagi wanita muslimah agar kita nyaman melakukan perawatan. Tidak perlu dilakukan sesering mungkin, cukup satu bulan sekali.

6. Pilih Bahan Jilbab Yang Tepat

Bagi wanita berhijab ternyata pemilihan bahan dan jenis hijab juga menjadi faktor dalam menjaga kesehatan rambut. Apalagi karena rambut dan kepala tertutup seharian. Untuk pemakaian sehari-hari, usahakan pilih hijab dari bahan kain katun dengan warna lembut dan terang karena jenis ini mudah menyerap keringat sehingga rambut tidak mudah lepek dan berminyak.

Solusi Masalah Rambut bagi Wanita Berhijab

Hal ini terungkap dalam acara Azalea Hijab Dating yang diadakan di Equatore Rooftop Restaurant pada Minggu, 5 Maret 2017. Sebanyak 20 hijab blogger diundang oleh vaginosisbacteriana.org Azalea untuk sharing tentang permasalahan rambut bagi wanita berhijab dan solusi mengatasi permasalahan tersebut. Acara ini dimulai pukul 10.00-14.00 WIB dipandu oleh MC Febri Giprah yang membuat suasana begitu akrab. Setiap peserta yang hadir pun mengikuti dresscodeyang diminta yakni green with the touch of white.

Produk haircare terbaru dari PT. Gondowangi ini terdiri dari dua produk, yaitu Azaleainspired by NaturHijab Shampooyang mengandung ekstrak ginseng dan minyak zaitun berguna untuk menguatkan akar rambut, mengurangi rasa gatal dan memberikan sensasi segar. Kemasan produk dengan ukuran 180 ml ini, didominasi warna hijau dengan foto brand ambassadornya, Zaskia Sungkar. Saat botolnya dibuka, tercium bau harum yang menenangkan dan berbeda dengan produk Natur.

Produk kedua Azaleainspired byHijab Hair Mist yang mengandung minyak zaitun, menthol, ekstrak Aloe Vera yang bermanfaat menyehatkan dan menyegarkan rambut. Penggunaan Hijab Hair Mist ini sangat simpletinggal semprot di rambut atau di hijab dari jarak 10-15 cm. Menariknya tanpa harus melepas hijab dan tidak meninggalkan bekas di hijab. Rambut pun semakin terjaga kesegaran dan terhindari dari lepek dan bau. Dengan kemasan 80ml membuat produk ini mudah dibawa dan menjadi must-bring-itemuntuk melindungi rambut wanita berhijab sehari-hari.

Azalea inspired by Natur ini merupakan produk yang inovatif, solusi masalah rambut wanita berhijab. Untuk perawatan bisa menggunakan Azalea inspired by NaturHijab Shampoo dan Azaleainspired byHijab Hair Mist.Harga AzaleaHijab Shampoo sekitar Rp17.000,- ukuran 180ml, dan AzaleaHijab Hair Mistsekitar Rp18.000,- ukuran 80ml. Semoga nanti Azalea meluncurkan produk conditioner untuk melengkapi kebutuhan perawatan rambut wanita berhijab.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Azalea, langsung follow saja Facebook, Instagram, dan Twitter Azalea Beauty Hijab ya.

Masalah rambut bukan berarti selesai dengan memakai hijab. Kita juga harus memperhatikan kesehatan rambut. Apa kamu mengalami masalah serupa? Bagaimana caramu merawat rambut yang berhijab?

10 thoughts on “Solusi Masalah Rambut Wanita Berhijab”

  1. Aha!
    Bener mbak, conditioner ya…
    Atau mungkin karena udah ada kandungan olive oil itu jadi udah sekalian moisturizer kali mbak. Hehehe.. Sotoy aku 😀

    Soalnya berasa ga kaku di rambut biarpun udah kering ^^
    Suka deh sama Azalea^^

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com