Uncategorized

Seperti Apakah Masa Depanku?

Sharing is caring!

Sempat tertohok juga dengan milis MTGW yang mampir ke emailku,karena jujur sih sampai sekarang juga sering heran “Seperti Apakah Masa Depanku?”
Terkadang aku sudah merancang sedemikian rupa, tapi nyatanya hasil akhirnya berubah. Memang sih hidup bukanlah ilmu matematika yang 1 + 1 = 2 , ya memang apa yang kita dirancang atau direncanakan tidak seluruhnya kita dapatkan 100 % .
Jika Anda ingin mengetahui sikap masa lalu Anda, kenalilah keadaan Anda sekarang.
Jika Anda ingin mengetahui masa depan Anda, perhatikanlah yang sedang Anda kerjakan sekarang.
Apa pun yang Anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk keberhasilan Anda di masa depan, terutama jika Anda bijak memilih yang Anda kerjakan
hari ini.
Jika Anda ingin maju memasuki kehidupan dengan harapan yang lebih besar, janganlah kerjakan apa pun yang tidak memiliki ukuran besar di masa depan.
Libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan-pekerjaan yang meningkatkan nilai kehidupan orang lain, karena dengannya kehidupan menjadi berkepentingan bagi keberhasilan dari pekerjaan Anda.
Bertahanlah dalam perjalanan-perjalanan baik.
Bukan nasib, bakat, modal, atau pendidikan; tetapi upaya terus menerus – yang menjadi penghubung antara masa lalu yang sulit dengan masa depan yang cemerlang.
Bukan kesalahan yang menjatuhkan Anda, tetapi ketidak-sediaan untuk memperbaiki diri dengan pelajaran yang disediakan oleh kesalahan.
Ingatlah, kesalahan besar di masa depan itu – yang menjatuhkan semua orang, tidak pernah dibuat karena satu langkah pertama yang salah; tetapi sering karena langkah pertama yang benar, yang diikuti oleh banyak langkah kecil yang tidak berhati-hati.
Maka libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan yang baik, dalam pergaulan yang baik, untuk tujuan-tujuan yang baik.
Bukan jaminan masa depan yang seharusnya menjadi fokus Anda hari ini, tetapi kesungguhan kerja Anda. Karena, kesungguhan kerja yang baik dalam pekerjaan yang baik-lah, yang menjadikan masa depan Anda terjamin kebaikannya.
Masa depan yang cerah bukanlah masa depan yang sudah terjamin, karena masa depan hanya menjanjikan ketidak-pastian.
Masa depan yang cerah adalah masa depan yang penuh pilihan.
Dan semua pilihan dalam masa depan itu tumbuh dalam kesungguhan kerja kita hari ini.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar