Event

Sempurnakan Juara Umum dengan Emas Sepakbola

Sharing is caring!

Sempurnakan Juara Umum dengan Emas Sepakbola

Harapan besar kini tertumpu pada Timnas Sepakbola Indonesia di ajang Sea Games XXVI. Pasalnya hanya Garuda Muda yang bisa menyempurnakan predikat juara umum dengan emas yang dipersembahkan untuk merah putih.

Setelah puasa medali emas dari sepakbola sejak 1991, kini saatnya para punggawa Merah Putih mencatatkan sejarah.Perjuangan Indonesia untuk melangkah ke babak Final yang akan dilakoni esok Senin (21/11/2011) cukup berat.

Indonesia harus berjibaku melawan Vietnam, juara Grup B di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11/2011). Perjuangan itu pun berbuah hasil manis dengan kemenangan Indonesia 2-0 atas Vietnam. Adalah Patrich Wanggai (menit 61) dan Titus Bonai (menit 88) yang mempersembahkan gol cantik bagi Garuda.

SEA Games XXVI
Perjuangan ‘Garuda Muda’ Belum Selesai

Meylan Fredy Ismawan – detiksport


detikSport/Meylan Fredy Ismawan

Jakarta – Kemenangan gemilang Indonesia atas Vietnam memang sangat layak disyukuri. Namun, kemenangan itu tak boleh dirayakan terlalu lama karena ‘Garuda Muda’ masih punya satu pertandingan lagi.

Indonesia kini sudah menjejakkan kaki di final sepakbola SEA Games XXVI usai mengalahkan Vietnam 2-0 di semifinal, Sabtu (19/11/2011) malam WIB. Di partai puncak, Senin (21/11/2011) mendatang, Indonesia akan bertemu lagi dengan Malaysia yang lolos setelah menyingkirkan Myanmar.

“Malam ini juga, saya akan bicara dengan pemain saya. Lupakan pertandingan malam ini, lupakan, lupakan, dan lupakan,” ucap pelatih Rahmad Darmawan seusai laga lawan Vietnam.

“Besok, kita akan melakukan recovery training dan mereka harus membantu dengan istirahat yang benar, mengonsumsi makanan yang benar. Dan kita akan melakukan aktivitas di hotel saja pada jam 4 sore. Jadi, malam ini saya akan beri istirahat yang baik buat pemain,” sambungnya.

Rahmad berharap publik tanah air tak terlalu menyanjung keberhasilan timnya. Dengan satu laga tersisa melawan Malaysia, Egi Melgiansyah dkk. masih butuh satu kemenangan lagi untuk bisa merebut medali emas.

“Sekali lagi, ini belum selesai. Teman-teman tolong bantu kita untuk kita bisa menggapai cita-cita untuk memberi hadiah kepada masyarakat Indonesia dengan tidak terlalu mengangkat tim ini seperti sudah juara,” pinta Rahmad.

“Saya mohon itu saja karena ini belum selesai. Belum ada apa-apanya. Kita belum buktikan bisa menang lawan Malaysia,” tandasnya.

( mfi / krs )

Sumber: Detiksport

Vietnam memaksa Indonesia mengeluarkan energi lebih untuk maju ke Final, perjuangan belum berakhir, karena kini saatnya membalaskan kekalahan di Grup A. Ayo Garuda Muda ganyang Malaysia!!!

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar