Hits: 56

Bagi anda yang ingin berwisata ke kota Palembang saat perayaan 17 Agustus, sangat tepat sekali karena ada banyak kemeriahan dan pengalaman berbeda yang bisa anda rasakan saat peringatan hari kemerdekaan RI di Palembang.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan saat berada di Palembang pada perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Benteng Kuto Besak

Bendera Raksasa di Benteng Kuto Besak

Plaza Benteng Kuto Besak yang bersejarah ini selalu digunakan untuk sebagai tempat upacara HUT RI setiap tahunnya oleh Pemerintah Kota Palembang. Benteng Kuto Besak yang terletak di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Palembang menyimpan berbagai kisah menarik di balik kemegahan bangunannya.

Menonton Lomba Bidar dan Parade Perahu Hias

Tradisi lomba Bidar dan perahu hias tidak lepas dari kota Palembang. Sungai Musi yang menjadi denyut nadi kehidupan masyarakat kota ini membuat tradisi parade perahu hias maupun lomba bidar yang memacu kecepatan di Sungai Musi selalu digelar setiap tanggal HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 17 Agustus 2018. Lomba perahu bidar dimulai dengan babak penyisihan terlebih dahulu sejak pukul 10 pagi.

Telok Abang dan Kapal Hias

Sejak masa kemerdekaan di Palembang bagi yang berkunjung ke kawasan Jalan Merdeka, kita bisa menemukan aneka kuliner yang hanya dijual saat menjelang hingga sesudah peringatan hari raya kemerdekaan Indonesia. Mulai dari telok abang telok ukan, telok pindang dan ketan sumpit. Bahkan telok abang ini dijual bersama kapal hias warna warni yang terbuat dari gabus.

Monpera

Baca juga : Melihat Palembang 360 derajat dari Monpera

Di kawasan ini juga terdapat beberapa museum, salah satunya Museum Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat) yang bisa dikunjungi. Saat berkunjung ke museum yang berada tidak jauh dari Benteng Kuto Besak ini, para pengunjung bisa belajar sejarah. Yakni tentang perjuangan pahlawan melawan penjajahan Belanda dan mempertahankan wilayah Palembang. Selain itu kita juga bisa naik ke lantai 7 menuju atap Monpera dan melihat kota Palembang.

Nah siapkan tiket anda untuk ke Palembang dan nikmati keseruan berada di Palembang saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ya.

ps: updated

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers