Event

Sea Games Untuk Kita Semua

Sharing is caring!

Sea Games XXVI akan digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Dan Palembang, kota kelahiranku menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan (Opening & Closing)  Sea Games.

Sea Games XXVI yang akan dihadiri oleh 11 negara di Asia Tenggara itu akan dibuka secara resmi pada 11 November 2011. Jika kita melihat, membaca dan mendengar informasi tentang Sea Games, ya kebanyakan adalah informasi negatif. Beragam pemberitaan negatif membombardir (duh, kata-katanya ya… :D) Sea Games menutup dari esensi sesungguhnya dari sebuah informasi kepada masyarakat.

Sea Games Untuk Kita Semua
Wisma Atlet (Foto by: Haryanto K)

Jika boleh jujur ternyata berita negatif seperti korupsi wisma atlit, Nazaruddin lebih mengundang rasa ingin tahu daripada pembangunan venues itu sendiri. Padahal selayaknya kita mengetahui lebih mendalam bagaimana perkembangan pembangunan venues.

Sea Games Untuk Kita Semua
Jakabaring Sport City (Foto by: Husin)

Coba kalau ada waktu bermainlah ke Jakabaring dan masuk ke kawasan Jakabaring Sport City, sudah begitu banyak perubahan. Bahkan di depan pintu masuk Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah ada taman yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai dan jogging :D. Satu alternatif hiburan bagi masyarakat Palembang :D.

Sea Games Untuk Kita Semua
Jogging Track (Foto by: Husin)

Sea Games XXVI ini memang gaungnya tidak semeriah PON XVI silam, namun Sea Games event berskala internasional ini layak kita sukseskan. Karena Sea Games ini bukan hanya milik Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atau Pemerintah Kota Palembang saja namun Sea Games milik kita semua dan untuk kita semua.

Bayangkan berapa banyak uang akan bergulir saat Sea Games, tak kan terhitung banyaknya pempek yang akan dipesan. Jika pada PON XVI saja lebih dari 100 ribu  butir pempek berhasil terjual dan ratusan songket ikut dibawa sebagai oleh-oleh. Belum lagi pedagang asongan dan pedagang musiman saat PON, apalagi nanti saat Sea Games XXVI nanti.

Sea Games Untuk Kita Semua
Perajin songket sedang menenun

Di kawasan sentra kerajinan Songket Tangga Buntung, kini mereka sudah mengumpulkan stok Songket yang akan dijual saat Sea Games.

Kini saatnya kita bersatu untuk mensukseskan Sea Games karena Sea Games untuk kita semua 😀 .

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar