Review,  Review Buku

Review Buku Neraka Cermin :Edogawa Rampo

Sharing is caring!

Review Buku Neraka Cermin :Edogawa Rampo
Neraka Cermin

Judul Buku : Neraka Cermin :Edogawa Rampo
Penulis : Edogawa Rampo
Penerbit : BukuKatta
Jumlah Halaman :  Halaman
Harga : Rp. 23.000
ISBN : 9789791032506

My rating: 4 of 5 stars

Buku ini saya terima hadiah menang kuis yang diadakan oleh Mbak Truly 😀 , makasih ya mbak 😀

Saya terkesima dan jatuh hati dalam setiap rangkaian kata dalam buku ini. Edogawa Rampo mampu membawa kita (pembaca,red) hanyut dalam cerita dan seolah-olah menyaksikan langsung kisah didalam buku ini.

Seperti di kisah Neraka Cermin, yang menceritakan seseorang bernama Kan Tanuma yang terobsesi dengan cermin cekung. Hingga Tanuma benar – benar fokus terhadap segala jenis lensa, dan akhirnya Tanuma terjebak dengan percobaannya yang mencoba menembus batas ilmu pengetahuan, melanggar pantangan suci dan mendatangkan kemurkaan Tuhan.

Selain itu di kisah kembar, Edogawa dengan piawai merangkai kisah pembunuhan tentang saudara kembar identik oleh saudaranya sendiri. Akhirnya segala permainannya terungkap oleh aksi pencurian karena sidik jarinya tertinggal di ruangan tersebut.

Aku pun terkesan dengan kisah dua orang pincang, bagaimana seorang sahabat karib melakukan pembunuhan dengan menggunakan kelemahan temannya yang suka tidur berjalan, jika penasaran baca saja kisah ini, dan silakan berpendapat sendiri ya 😀

Rampo merupakan penulis Jepang terkemuka dalam genre misteri dan kisah menegangkan, wajar saja jika Rampo dijuluki Bapak Cerita Misteri Jepang. Karena itulah, penulis Detektif Conan, terinpirasi menggunakan nama penulis ini.

Conan Edogawa atau lebih dikenal dengan Detektif Conan memperoleh namanya dari dua pengarang misteri terkenal, Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Nama pertama terkenal sebagai pencipta detektif legendaris Sherlock Helmes, sedang Edogawa Rampo merupakan pengarang yang dijuluki sebagai Bapak Cerita Misteri Jepang.

Nama Edogawa Rampo diambilnya dari pengucapan nama penulis Edgar Allan Poe dalam bahasa Jepang. Rampo mulai menggunakan nama pena ini dengan debutnya menulis cerita misteri Niseri Doka (Uang Logam Tembaga Dua Sen). Bernama asli Hiral Tero, Rampo pernah menjadi penjual mie soba keliling, pegawai toko buku, selesman, akuntan, editor koran, kartunis, dan akhirnya menemukan jalan hidupnya sebagai penulis.

View all my reviews

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

One Comment

  • Raina

    I am reading your blog and I came up with the idea how
    it can earn additional $60 / a day. There is a opportunity to earn, that
    you don’t use on your website. Simply search in gogle: Reed’s Monetization Idea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar