Review,  Review Buku

Review Buku A Child Called ‘It’

Sharing is caring!

Judul Buku : A Child Called ‘It’: Sebuah Kisah Nyata Perjuangan Seorang Anak untuk Bertahan Hidup
Penulis : Dave Pelzer
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 184 Halaman
Harga : Rp. 34.000
ISBN : 9796864002

My rating: 4 of 5 stars

“A Child Called ‘It’ adalah sebuah buku yang sangat mengharukan dan menggugah hati. Begitu buku ini ada di tangan saya dan mulai membaca huruf demi huruf, saya tak kuasa menahan tangis. Betapa berat siksaan yang diberikan terhadap anak tersebut.

Pengalaman masa kecil David Pelzer merupakan kesaksian dari kemenangan atas semangat kemanusiaan. Buku ini bercerita secara hidup tentang penyiksaan yang dideritanya melalui tangan ibunya dan ketidakpedulian orang lain (yang sulit dipercaya) akan penderitaanya.

Aku tidak habis pikir ada seorang Ibu yang tega menyiksa anaknya sendiri, dengan siksaan yang bertubi-tubi, mulai dari penyiksaan fisik seperti memukul, menendang hingga menusuk anaknya dengan pisau. Bahkan aku menitikkan air mata bagaimana David berjuang untuk menahan lukanya, darah yang mengalir membasahi bajunya, saat ibunya tetap memaksanya mencuci piring.

David pun kerap tidak mendapatkan makanan, dan wajar jika dia terpaksa mencuri makanan. Hal yang tidak masuk akal yang dilakukan oleh Ibu David, adalah mengurung David di kamar mandi bersama cairan Amoniac dan Chloroc, David menyebutnya ini siksaan kamar gas. Siksaan membuat David keracunan, matanya berair hingga batuk darah.

Akhirnya David berhasil lolos dari Ibunya. Keteguhan hati dan kebulatan tekad Pelzer akan sangat bermanfaat untuk menolong jutaan anak di Amerika yang sering menderita setiap hari tapi tak berani mengungkapkannya.

View all my reviews

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar