Travelling

Plesiran ke Belitung Bersama Jayaraya Solutions

Sharing is caring!

Jayaraya Solutions mengajak presenter dan crew Palembang TV menikmati keindahan Belitung. Selama 4 hari 3 malam (10 – 14 Januari 2014) peserta plesiran menikmati keindahan bumi Laskar Pelangi.

Magnet film Laskar Pelangi membuat Belitung, pulau di pesisir timur Sumatera ini ramai dikunjungi. Pulau dengan keindahan pantai-pantainya yang luar biasa  bak surga bahkan banyak yang belum terjamah menjadi salah satu destinasi wisata baru. Pulau yang terkenal dengan timah-nya ini merupakan  pulau istimewa dengan pantai-pantai pasir seputih kertas, berbatu granit artistic, air laut jernih dan pulau-pulau kecil eksotis seperti cerita Laskar Pelangi.

Trip Belitung, Januari 2014

Untuk menikmati keindahan pulau belitung tersebut selama 4 hari 3 malam Jayaraya Solutions mengajak presenter dan crew Palembang TV plesiran menikmati keindahan bumi Laskar Pelangi. Perjalanan ke belitung  langsung dari Palembang – Tanjung Pandan dengan menggunakan pesawat Sky Aviation ditempuh selama 1 jam.

Dari bandara H. AS Hanandjoedin di Tanjung Pandan  perjalanan dilanjutkan dengan sarapan di mie  belitung Atep. Mie yang satu ini disebut mie artis karena memang banyak dikunjungi artis dan orang terkenal yang makan ditempat ini, mulai dari mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri hingga Tukul Arwana.

Warung makanan khas Belitung  ini menyajikan mie Belitung yang sangat populer. Mie ini disajikan dengan kentang, udang dan kuah kaldu yang kental berwarna cokelat kental  mirip seperti kuah lomie namun tidak terlampau kental dan sudah dibuat agak manis.

Selesai dari Mie Atep perjalanan dilanjutkan menikmati kopi khas Belitung. Kami pun mampir ke warung kopi Ake. Belitung sangat terkenal dengan banyaknya warung kopi. Bahkan Belitung terkenal dengan sebutan dengan negeri 1001 warung kopi.

IMG_6992

Kedai kopi Ake ini merupakan kedai kopi tertua dan sangat terkenal di Tanjung Pandan.  Kopi yang disajikan juga begitu sederhana, air yang sudah disuling kemudian direbus dalam cerek yang dipanaskan dengan bara api bukan kompor gas. Tak heran ada aroma asap dari kopi yang dihasilkan. Baru kemudian kopi diseduh cara menyeduhnya menggunakan saringan dari kain seperti stocking ke dalam gelas besar.

Baru kemudian dipindahkan ke gelas-gelas kecil sesuai pesanan. Jika menggunakan susu sebelumnya gelas sudah diberi susu kental manis hasilnya kopi pun tak berampas bisa juga tambahkan es untuk menu es kopi.

Dari warung kopi Ake perjalanan dilanjutkan menuju pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Setelah puas bermain di pantai dan foto-foto kami pun santap siang di RM Rindu Pantai.

Kami pun langsung menyantap aneka jenis seafood yang tersaji mulai dari kepiting udang hingga cumi-cumi dan ikan khas Belitung ikan jebung.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar