Event,  Sports

Opening ASEAN University Games 2014

Sharing is caring!

Kota Palembang, Sumatera Selatan kembali meriah dengan perhelatan event internasional. Kali ini Palembang menjadi tuan rumah 17th ASEAN University Games 2014 atau Pekan Olahraga Mahasiswa se Asia Tenggara ke tujuh belas. Perhelatan ASEAN University Games ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menpora RI, Imam Nahrawi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Presiden AUG ke 17, Anwar bin Hassan.

11240011

Upacara pembukaan ASEAN University Games di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini disaksikan ribuan pasang mata diawali penampilan drumband  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau IPDN Jatinangor dan defille sebelas negara peserta.

11240031

Secara bergantian kontingen dari 11 negara masuk lintasan stadion. Mulai dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar dan Filipina. Lalu Singapura, Thailand, Timor Leste dan  Vietnam. Kontingen terakhir, Indonesia, mendapat tepukan dan sorakan paling meriah oleh ribuan warga Sumsel yang hadir.

11240044

Acara ini sendiri agak sedikit berbeda dari pembukaan SEA Games 2011 silam, ataupun Islamic Solidarity Games 2013. Acara yang semula dijadwalkan pukul 19.00 mundur hingga pukul 19.45 WIB. Sayangnya tidak ada hiburan yang mengisi jeda waktu kosong tersebut sehingga sedikit membuat penonton bosan.

11240080

Jusuf kalla membuka secara resmi AUG ke 17 ini dengan menyalakan obor dilanjutkan dengan penampilan tari kolosal dan dimeriahkan artis artis indonesia seperti Gigi, Dewi Gita, Andi Rif, RAN dan Ira Swara.

11240093

Gigi yang bernyanyi lagu Nakal diiringi dengan atraksi penari dengan menggunakan lampu LED, seluruh penonton pun bersorak. Sementara sepatu besar menari-nari di tengah lapangan saat Dewi Gita menyanyikan lagu Sepatu.

Pembukaan AUG ini sendiri ditutup dengan pesta kembang api yang memang sangat dinantikan oleh ribuan pasang mata yang hadir di Stadion GSJ.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar