Lifestyle

Menulislah Dan Kau Akan Abadi

Sharing is caring!

Menulislah Dan Kau Akan Abadi
Suzannita dan Asma Nadia

Hari Buku Internasional atau World Book Day diperingati pada  22 April setiap tahunnya. Tahun ini saya memperingatinya dengan Asma Nadia. Hmmm… siapa yang tidak kenal dengan penulis yang produktif satu ini, setidaknya lebih dari 40 buku sudah ditulis oleh ibu dua anak ini.

Perjuangannya bertahan hidup dengan 5 penyakit yang menderanya selama 10 tahun membuatnya mengerti arti kehidupan. Masa kanak-kanak nya dihabiskan di kamar rumah sakit. Karena untuk mengusir rasa penantian yang lama, sang Ibu selalu membelikan buku. Jika satu buku sudah selesai dibaca oleh pemilik nama asli Asmarani Rosalba ini, buku baru sudah tersedia.

Dari membaca itulah Asma Nadia berhasil menerbitkan puluhan buku dengan beragam genre. Memang benar jika dikatakan membaca adalah saudara kembarnya menulis. Mungkin tulisan kita berguna dan dibutuhkan oleh orang lain. Asma Nadia pun berkata dengan menulis aku akan abadi.

 

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar