Foodie,  Lifestyle,  Memasak,  Resep

Menu Gizi Seimbang Potatoes Cheese So Good Chicken Cuts with Tartare Sauce

Sharing is caring!

Karena sesibuk apapun seorang wanita harus bisa memasak, begitupun saya. Meskipun aktivitas sangat padat namun saat hari libur saya berusaha untuk memasak. Biasanya kalau saya memasak, saya akan berkreasi dengan menu baru.

Saya menyukai memasak yang cepat, praktis namun masakan saya tersebut harus mencakup Piring Gizi Seimbang. Sebagai penggiat olahraga lari, saya harus memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang. Agar saya selalu fit dan berenergi.

Apa Sebenarnya Piring Gizi Seimbang So Good Itu

Piring gizi seimbang So Good adalah sajian menu makanan dengan komposisi satu porsi terdiri dari 15% protein dari produk So Good, 15% buah-buahan baik buah lokal maupun buah import, 35 % sayuran, serta 35% makanan sumber karbohidrat seperti nasi, kentang, umbi-umbian hingga jagung .

Berikut  ini contoh Piring Gizi Seimbang So Good)

Tentang So Good

So Good adalah produk makanan praktis yang kaya protein dengan bahan-bahan berkualitas. Perusahaan yang telah berdiri selama 19 tahun sejak 1999 ini terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk berkualitas. Produk So Good sendiri terbagi 2 kategori utama yaitu So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak.

Kenapa  Pilih So Good ?

1. Praktis dan higienis

So Good diolah dari bahan-bahan berkualitas dan diproses dengan teknologi tinggi, termasuk menjaga kehigienisan dalam proses pengemasan agar tidak ada kontaminasi. Sehingga kualitas gizi protein dan rasa yang enak terjaga utuh saat dihidangkan. Selain itu karena tentunya memasak dengan So Good sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu lama.

2. Produk So Good inovasi

So Good berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam menghasilkan produk-produk daging olahan dengan rasa yang enak serta mengandung gizi protein yang baik untuk mencukupi kebutuhan gizi seimbang keluarga Indonesia.

3. Kualitas yang terjaga

Produk So Good melewati proses pemasakan hingga suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat menggunakan teknologi IQF untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan produknya

Menu Piring Gizi Seimbang Bersama So Good

Kreasi menu dengan menggunakan produk So Good ini lahir  “Potatoes Cheese So Good Chicken Cuts with Tartare Sauce”.

Bahan
– 1 bungkus So Good Chicken Cuts
– 250ml minyak goreng
– Sayuran (wortel, buncis, jagung dan kacang polong)
– 3 buah kentang

Bahan Saus Keju
– 1 siung bawah putih
– 2 sdm butter
– 100 ml cream chesee
– 100 ml saus tomat

Bahan Saus Tartare
– 300 gram mayonnaise
– 1/2 buah bawang bombai, cincang halus
– 2 sdt air jeruk lemon lokal
– 1/4 sdt garam
– /4 sdt merica bubuk
– 1 sdt peterseli, cincang halus, peras
– 1 buah mentimun, belah 2, buang bijinya, cincang halus
– 1 sdt gula pasir
– 1/2 sdt cuka

Buah : Anggur hijau, anggur merah, anggur hitam

Cara Memasak:

1. Persiapkan saus tartare terlebih dahulu,  campurkan potongan mentiumun dengan garam, gula pasir dan cuka. Setelah itu diamkan selama satu malam.  Acar mentimun yang sudah didiamkan selama semalam ini lalu dicampur dengan bawang bombai halus, air jeruk lemon, merica, garam dan mayonnaise. Aduk hingga rata. (Atau jika tidak mau repot bisa membeli saus tartare yang sudah jadi). 

2. Siapkan sayuran sebelum dikukus. Potong wortel dan buncis berbentuk dadu, lalu pipil jagung hingga terlepas dari bonggolnya.  Lalu kukus sayuran yang sudah dipotong hingga lembut.

3. Kupas kentang dan potong memanjang, agar lebih cantik gunakan pisau bergerigi.

4. Siapkan minyak untuk menggoreng. Lalu goreng kentang hingga berwarna kuning keemasan. Setelah berubah warna, angkat kentang dan tiriskan.

5. Ambil minyak goreng dan panaskan. Atau bisa juga menggunakan minyak goreng yang sama digunakan untuk menggoreng kentang sebelumnya.

6. Goreng So Good Chicken Cuts dengan minyak panas. Setelah berubah warna angkat dan tiriskan.

7. Kupas bawang putih lalu cincang bawang putih hingga halus.

8. Siapkan butter secukupnya, jika tidak punya butter boleh menggunakan minyak goreng secukupnya untuk menumis. Tumis bawang putih hingga harum.

9. Ambil cream cheese campur dengan saus tomat secukupnya, aduk rata.

10. Lalu masukkan cream cheese yang sudah dicampur dengan saus tomat kedalam tumisan bawang putih, aduk rata dengan bawang putih.

11. Masukan So Good Chicken Cuts yang sudah digoreng ke dalam saus keju biarkan hingga mengental dan meresap ke ayam.

12. Angkat ayam dan taburi wijen diatasnya.

13. Sajikan ayam di piring saji bersama dengan kentang goreng dan sayuran serta saus tartare.

14. Lengkapi dengan buah-buahan.

15. Kentang goreng bisa diganti dengan satu porsi nasi.

16. Porsi menu ini untuk 2 orang

17 Waktu pengerjaannya sekitar  10-15 menit.

Menu ini bisa disajikan untuk makan siang ataupun makan malam. Selain itu karena tidak pedas, anak-anak pun pastinya suka. Terbukti keponakan saya langsung menyantap ludes masakan sesaat selesai dimasak.

Komposisi menu kreasi yang saya sajikan sudah termasuk dalam piring gizi seimbang So Good. Karena sudah ada  protein dari So Good, karbohidrat, sayuran dan buah-buahan. Duh saya senang sekali karena masakan saya disantap hingga habis.

So Good memang menjadi jawaban untuk mendapatkan sajian menu makanan yang lezat dengan gizi protein lengkap didalamnya. Dan tentunya menjadi solusi memasak praktis dan lezat.

Semoga resep kreasi ini bisa menginspirasi dan selamat mencoba ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar