Tips Memilih Tempat Menginap Saat Liburan

Menginap di Kamar Keluarga

Sharing is caring!

Betapa senang hati saat bisa menginap di kamar keluarga yang harganya sangat terjangkau sekali namun dengan fasilitas yang  lengkap hingga ada gratis laundry.

Saya menyukai jalan-jalan dan biasanya kalau untuk urusan akomodasi saya berusaha memilih kamar yang bersih, modern dan harganya terjangkau. Biasanya saya akan riset sebelum menentukan stay dimana, salah satunya dari rate dan review ya. Selain itu bisa juga mencari rekomendasi dari internet atau bertanya kepada keluarga dan teman yang sudah lebih berpengalaman menginap ataupun memesan tempat menginap.

Merencanakan liburan
Merencanakan liburan

Terkadang tempat menginap ternyata tidak sesuai ekspektasi karena sebenarnya tempat menginap ini juga menunjang liburan. Seperti fasilitas lainnya, keamanan, kenyamanan, dan pelayanan yang diberikan tempat menginap perlu dipertimbangkan sebelum memesan penginapan tersebut.

Berikut tips memilih tempat menginap saat liburan ya.

1. Lokasi Strategis

Memilih tempat menginap saat liburan memang perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Lokasi yang strategis memudahkan untuk aktivitas kesana-kemari. Yang paling tidak jauh dari tempat wisata atau tempat acara yang akan dikunjungi. Waktu 10 menit relatif pas untuk jarak ke berbagai fasilitas yang ada.

Menginap di kamar keluarga
Menginap di kamar keluarga

Pemilihan lokasi juga mempertimbangan akses jalannya dan transportasi. Kalau berada dipinggir jalan pasti lebih menguntungkan. Apalagi transportasi umumnya mudah didapat. Yang perlu digaris bawahi ialah lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan apapun.

Kamar mandi
Kamar mandi

2. Review Tempat Menginap 

Tentu saja dalam memilih tempat menginap saat liburan adalah membaca review dari tamu-tamu yang sudah menginap sebelumnya di penginapan tersebut. Testimoni tamu yang sebelumnya akan membuatmu untuk berfikir dua kali sebelum menentukan penginapan tersebut apakah sesuai dengan harapan dan kebutuhanmu ataupun tidak, karena testimoni tersebut secara tidak langsung akan menggambarkan kualitas dari penginapan.

Fasilitas di kamar
Fasilitas di kamar

3. Fasilitas Sesuai Kebutuhan

Pilihlah penginapan dengan fasilitas sesuai dengan kebutuhan. Lihatlah keterangan dari fasilitas tempat menginap  akan jadi perkiraan dan gambaran sebelum memesan. Misal ada Wi-Fi gratis, AC, shower dan compliments lainnya. Tentunya dengan fasilitas sesuai dengan kebutuhan akan membuat liburan semakin berkesan dan menyenangkan.

Fasilitas Tempat Menginap
Fasilitas Tempat Menginap

4. Nyaman Ditempati

Yang paling penting adalah harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan nyaman ditempati. Kalau saat liburan biasanya kita menghabiskan waktu dengan beraktivitas diluar ruangan. Sehingga sebaiknya pilih penginapan tidak perlu dengan fasilitas yang mewah sesuai kebutuhan untuk menginap, istirahat dan mandi. Namun, berbeda halnya apabila kamu berlibur dengan tujuan honeymoon ataupun benar-benar ingin refreshing sehingga butuh tempat menginap yang benar-benar nyaman seperti villa atau resort. Karena membutuhkan fasilitas yang lebih nyaman dan romantis. Karena sejatinya tempat menginap itu sesuai dengan kebutuhan saja ya.

Kamar keluarga
Kamar keluarga

5. Harga Murah

Biasanya harga kamar menjadi penentu pas memilih tempat menginap. Siapa sih yang nggak mau dapat tempat menginap dengan harga yang murah namun dengan fasilitas yang lengkap. Budget menjadi hal terpenting saat memutuskan memilih tempat menginap agar tidak over budget.

Harga kamar
Harga kamar sesuai budget

Jika punya budget terbatas ya, tidak perlu khawatir karena banyak tempat menginap yang menawarkan fasilitas lengkap dengan budget rendah. Bahkan, ada beberapa  yang sudah menawarkan fasilitas breakfast dan laundry gratis. Seperti yang ditawarkan kamarkeluarga.id. Tentunya menginap di kamar keluarga ini bisa menjadi pilihan bagi yang punya budget terbatas ya.

Kamar Keluarga
Kamar Keluarga

Tentang Kamar keluarga

1. Kamar Keluarga merupakan startup properti Co-living yang memiliki ekosistem terpadu dengan jaringan dan pelayanan lengkap di Indonesia.

2. Kamar Keluarga memberikan solusi bagi para Milenial untuk memiliki properti sendiri dengan konsep minimalis, murah, dan terjangkau.

Kamar Keluarga
Kamar Keluarga

3. Kamar Keluarga saat ini memiliki lebih dari 2000 kamar tersebar di 75 lokasi sekitar Jabodetabek dan Bandung.

4. Perusahaan telah melayani lebih dari 150.000 tamu.

5. Pengguna bisa menyewa hotel rumah harian maupun sewa kost bulanan lewat Kamar Keluarga.

Aplikasi Kamar keluarga
Aplikasi Kamar keluarga

Hal yang membedakan Kamar Keluarga dari solusi penginapan murah lainnya ialah:

1. Semua properti yang tersedia merupakan milik Kamar Keluarga sendiri, dan dilayani oleh karyawan sendiri juga. Jadi semua standar kualitas lebih dapat dijaga karena perusahaan memiliki kontrol 100% terhadap propertinya. Hal ini berbeda dengan sejumlah perusahaan lain yang dimana kualitas propertinya kurang konsisten karena bergantung pada pemilik dan operator properti pihak ketiga.

Aplikasi Kamar Keluarga
Aplikasi Kamar Keluarga

2. Kamar Keluarga memiliki aplikasi Android (nantinya aplikasi iOS akan menyusul), dimana pelanggan yang sedang menginap dapat dengan lebih mudah memesan “room service” mencakup makanan, laundry, dan rental mobil + sopir. Mereka tidak perlu gerak keluar atau menelpon resepsionis, semua sudah tersedia lewat aplikasi.

Menginap di Kamar Keluarga
Menginap di Kamar Keluarga

3. Semua properti Kamar Keluarga menyediakan fasilitas mewah untuk harga kelas 100 ribuan: wifi (internet stabil, bukan cuma asal wifi), tempat tidur nyaman, AC, TV, kamar mandi pribadi, layanan 24 jam, dan free laundry.

Itu tadi 5 tips memilih tempat menginap saat liburan.  Tempat menginap saat liburan  nggak harus yang gimana-gimana, asal buat nyaman, aman dan terjangkau. Besar atau kecil ukuran nggak jadi masalah yang terpenting membuat nyaman atau tidak. Semangat berburu tempat menginap untuk liburan ya.

10 comments

  1. Alfa Kurnia Reply

    Baru tahu tentang Kamar Keluarga ini. Lengkap juga ya fitur aplikasinya sampai bisa pesan makanan dan sewa mobil juga. Bisa dicoba nih kalau suatu saat berencana jalan-jalan ke luar kota.

  2. Diani Sekaring Reply

    Baru dengar ada Kamar Keluarga. Yaampuun terjangkau banget harganya, bisa banget jadi alternatif kalau mendadak butuh penginapan di luar kota ya Mba. Yang penting kamarnya nyaman dan bersih.

  3. Leila Niwanda Reply

    Ini untuk pertama kalinya aku tahu ada Kamar Keluarga. Terima kasih udah sharing infonya, Mba. Auto meluncur lihat-lihat, deh. Lumayan juga ya, Jakarta Pusat ada beberapa pilihan lokasi.

  4. Triyatni Reply

    Beneran baru dengar kamar keluarga Mba. Aku pribadi juga kalau jalan-jalan pasti nyari tempat nginap semurah mungkin namun fasilitas lumayan. Biasanya oulang tinggal tidur dan mandi aja soalnya jarang di hotel hihi.

  5. Wian Reply

    Hooo jadi ini tu kita nginep di rumah si penyewa yang nyewain kmarnya ya? Masih satu rumah dengan penyewanya dong ya? Baru tau nih ada konsep begini.

  6. Visya Al Biruni Reply

    Wowww only 135k per night? Di Jakarta pulaa. Kok menarik yaah? Hehe pilihan baru untuk staycation sesuai budget nih. Thanks banget intinya Mbaaakit :’)

  7. Mellisa Reply

    Baru tau nih mba, ada Kamar Keluarga. Pelayanannya lengkap banget ya, beda dari yang lain. Yang pasti, praktis juga cara booking nya busa lewat aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.