Lifestyle,  Review

Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan

Sharing is caring!

 

Sebagai seorang yang hobi jalan-jalan, saya harus menggunakan layanan perbankan yang berbasis internasional. Beruntung sekali BNI, bank pertama yang lahir di Indonesia, pada 5 Juli 1946 ini memberikan layanan yang sangat lengkap hingga ke luar negeri. Bahkan BNI menjadi bank Indonesia pertama yang membuka kantor cabang di luar negeri, tepatnya di Singapura pada tahun 1955.

Karenanya saya tidak kesulitan sama sekali dengan layanan BNI full access di luar negeri, tidak takut biaya tarik tunai mahal ataupun nilai tukar yang murah. Sehingga bagi yang jalan-jalan baik di Singapura, Malaysia hingga Hongkong dan Tokyo bisa menggunakan ATM BNI saja di ATM atau merchant berlogo MasterCard.

Saya pun sering mendapatkan cerita jika BNI sangat menolong para TKI atau WNI yang sedang bersekolah atau tinggal di luar negeri. Karena memudahkan mereka untuk mengirim dan menerima uang.

Sebagai nasabah BNI secara pribadi sangat memanfaatkan layanan dan fitur-fitur BNI baik transfer uang baik sesama BNI atau bank lain, membayar tagihan telpon ataupun kartu kredit hingga internet banking. Apalagi memang saya mendapatkan gaji melalui layanan payroll BNI.

BNI Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik

Perkembangan dunia informasi yang semakin pesat membuat kita juga dituntut untuk bisa mengikutinya. Namun terkadang masih ada saja informasi yang terlewatkan. Bahkan terkadang kita malu untuk bertanya, dan ujung-ujungnya kita malah tidak tahu sama sekali informasi terbaru. Dan seperti kata pepatah Malu Bertanya Sesat di Jalan.

Karena hal tersebut BNI meluncurkan program terbaik Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan dari fitur Twitter @BNI46 #AskBNI. Sebagai bank nasional dengan kemampuan global ingin semakin mendekatkan diri kepada customernya. Berbagai hal dilakukan agar seluruh nasabahnya mengetahui informasi terkini. Bahkan untuk mendekatkan diri kepada nasabahnya, BNI pun hadir di dunia digital dengan memberikan layanan social media.

Memang tidak bisa dipungkiri internet menjadi sarana penyampai informasi tercepat saat ini. Apalagi boleh dikatakan hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki handphone yang terhubung dengan internet. Dan tercatat lebih dari 82 juta pengguna internet pada akhir 2015 lalu.

Layanan Twitter @BNI46 #AskBNI

Setelah sukses memberikan layanan berbasis social media seperti Twitter @BNI46, BNI kini menghadirkan layanan terbaru  #AskBNI. Fitur layanan ini memberikan informasi terkini tanpa harus menelpon layanan call centre ataupun datang langsung ke BNI.

Layanan dari akun resmi social media Twitter @BNI46 dengan hashtag #AskBNI bertujuan untuk memudahkan para nasabah ataupun yang bukan nasabah BNI untuk langsung bertanya dan mendapatkan informasi promo dari BNI.

Cara menggunakan BNI Twitter #Hashtag : #AskBNI

1. Follow Twitter @BNI46

Follow BNI

2. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah yakni dengan mengirimkan  Direct Message ke Twitter @BNI46 dengan mengetik #AskBNI. Nantinya akan ada reply via DM informasi cara penggunaannya. Terdapat dua format yang digunakan yakni #AskBNI dan #Promo. Untuk hashtag #AskBNI untuk menanyakan seputar layanan dari BNI sedangkan untuk hashtag #Promo adalah informasi promo-promo yang diberikan oleh BNI ataupun benefit yang didapatkan oleh nasabah BNI.

3. Hashtag #AskBNI (spasi) #[Keyword]

Untuk hashtag #AskBNI terdapat 3 keywords yakni :

a. #AskBNI #Taplus yang memberikan informasi soal layanan BNI Taplus seperti pembukaan rekening.

b. #AskBNI #TaplusBisnis memberikan informasi seputar BNI Taplus Bisnis yakni informasi produk tabungan khusus pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan. Fitur dan fasilitas dari BNI Taplus Bisnis memberikan kemudahan dan fleksibiitas dalam mendukung transaksi bisnis berbeda dengan BNI Taplus.

ASK BNI 5

c. #AskBNI #DebitCard adalah informasi seputar layanan penggunaan debit card, limit transaksi yang bisa dilakukan dalam setiap harinya.

Sementara itu untuk mengetahui semua Keyword #AskBNI, kita tinggal mengirim DM, ketik: #HelpBNI .

4. Hashtag #Promo (spasi) #[Keyword]

Tidak jauh berbeda dengan hashtag #Promo yang memberikan informasi seputar promo-promo yang diberikan oleh BNI seperti :

a. #Promo #Hotel adalah informasi promo-promo hotel di Indonesia yang bekerjasama dengan BNI baik dengan menggunakan kartu debit BNI maupun menggunakan kartu kredit BNI. Tentunya diskon-diskon mulai dari 20 persen hingga 60 persen untuk penggunaan makanan maupun layanan food and beverage menjadi pilihan para nasabah untuk bertransaksi.

b. #Promo #Travel memberikan informasi seputar promo-promo pembelian tiket penerbangan baik domestik maupun mancanegara dengan menggunakan kartu debit BNI maupun menggunakan kartu kredit BNI.

c. #Promo #eCommerce sendiri merupakan layanan informasi seputar promo-promo yang diberikan oleh BNI untuk toko online yang ada di Indonesia. Sehingga nasabah mengetahui keuntungan menggunakan BNI saat melakukan transaksi pembayaran.

ASK BNI 6 ASK BNI 7

Untuk mengetahui semua promo terbaru BNI cukup dengan mengirim DM dengan mengetik: #HelpPromo

Direct message melalui Twitter @BNI46 #AskBNI ini adalah cara BNI menyampaikan informasi dan layanan BNI secara cepat dan akurat. Sehingga bagi para followers akun Twitter @BNI46 bisa dengan mudah dan praktis, baik dimanapun dan kapanpun mendapatkan berbagai informasi terkini tentang produk dan layanan BNI.

BNI

Menurut saya pribadi layanan ini adalah inovasi brilian karena di era seperti saat ini, saat semua orang dengan mudah terhubung dengan internet, kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan semua orang. Dengan semakin memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk mengetahui seluruh informasi terkini, BNI akan selalu menjadi pilihan di hati masyarakat. Karena sesuai tagline BNI, Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti BNI Blogging Competition Twitter @BNI46 #AskBNI

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar