Liburan asyik dengan sahabat

20130622-190410.jpg

Berbicara liburan tentunya sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan partner liburan yang asyik. Lalu bagaimana bisa liburan asyik dengan sahabat. Karena biasanya saat jalan-jalan sifat asli kita akan keluar.

Berlibur bersama teman bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kelelahan dari rutinitas. Namun, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar bisa liburan asyik dengan sahabat.

1. Tetapkan tujuan

Diskusikan dengan sahabat tujuan kita berlibur. Apakah kita akan memilih berlibur dengan konsep  mengeksplore alam baik pantai, gunung atau kita berlibur untuk berwisata kuliner, wisata budaya dan sebagainya.

2. Siapkan budget

Setelah mendapatkan tujuan liburan. Tentu hal yang harus diperhitungkan adalah budget liburan mulai dari biaya transportasi, makanan, penginapan, dan hal-hal lain yang dibutuhkan agar liburan tetap nyaman. Kita bisa menghitung bersama dan sharing atau memilih untuk membayar masing-masing, hal itu harus ditentukan sejak awal.

3. Berbagi tanggung jawab

Kita harus bisa berbagi tanggung jawab, siapa yang tugas mencari tiket murah, menyiapkan itinerary, mencari promo hotel, memilih moda transportasi atau sewa kendaraan dan banyak lagi.

4. Kompromi bersama

Apapun hal yang terjadi baik sebelum, selama maupun setelah bepergian, harus disepakati bersama. Kita harus berkompromi bersama sahabat agar jelas berapa sharing  patungan biaya perjalanan dan barang yang akan dibawa. Lakukan sesuai kesepakatan agar liburan bersama menjadi lebih menyenangkan.

5. Hindari pembicaraan sensitif

Selama kita melakukan perjalanan sebaiknya hindari membicarakan hal-hal sensitif yang bisa pertengkaran, hal yang terjadi masa lalu, keburukan sifat dan sebagainya. Karena tujuan kita liburan untuk bersenang-senang, bukan membuat masalah.

6. Abadikan momen

Pastikan kita membawa kamera, memory cadangan, baterai, charger, agar bisa mengabadikan momen. Selain itu kita juga harus saling bergantian untuk mendokumentasikan agar tidak ada yang merasa paling banyak difoto atau tidak ada foto.

7. Jangan egois dan kekanak-kanakan

Selama liburan sifat asli masing-masing akan keluarkan. Sebaiknya kita sama-sama menahan diri tidak egois, jangan mudah tersinggung, jangan cerewet atau bersifat kekanak-kanakan. Nikmati liburan kita!

8. Selalu waspada

Hal yang terpenting adalah kita bisa selalu waspada terhadap barang bawaan karena saat pergi bersama, kita memiliki tanggung jawab bersama, untuk sama-sama saling menjaga.

Itu tadi tips agar liburan asyik dengan sahabat, kalau kamu bagaimana ?

Related Posts

  • 73
    Liburan Singkat di Grand Elty Krakatoa  Grand Elty Krakatoa menjadi salah satu destinasi wisata singkat yang bisa dituju bersama pasangan, keluarga ataupun rekan kerja. Saya sendiri datang bersama teman-teman kantor menikmati liburan singkat selama 3 hari 2 malam di Lampung. Kawasan resor indah ini sesuai dengan kampanye go green. Ada beberapa mangrove kecil yang sengaja…
    Tags: yang, bisa, kita, grand, elty, dan, bersama, untuk, liburan, krakatoa
  • 57
    Menikmati Sunrise di KaliandaSunrise di Kalianda menjadi hal yang paling ditunggu saat matahari terbit naik pertama di Grand Elty Krakatoa Resort, Kalianda, Lampung. Waktu matahari terbit di kawasan ini sekitar pukul 5:45 pagi. Saya pun mulai bersiap-siap keluar kamar mulai pukul 5 pagi. Suasananya begitu tenang dan syahdu. Hanya ada suara ombak di…
    Tags: yang, resort, kalianda, dan, grand, krakatoa, elty, untuk, nirwana

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers