Indonesia,  Jakarta,  Review

Kelapa Gading, Ada Apa Saja?

Sharing is caring!

Jika berada di Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi untuk berjalan-jalan di kawasan Kelapa Gading- Jakarta Utara. Karena memang di sana terdapat mall yang besar dan lengkap, atau sekedar melewati lokasi tersebut, atau mungkin mendapat tugas dinas kantor dan janjian bertemu kolega bisnis di seputar Kelapa Gading.

Karena wilayah yang berada di utara Jakarta ini memang termasuk lokasi yang strategis. Sehingga membuat banyak perusahaan-perusahaan properti mengembangkan kawasan Kelapa Gading. Dan ternyata di Kelapa Gading memiliki banyak tempat kuliner yang ramah di kantong dan enak, termasuk banyak juga terdapat tempat penginapan. Salah satunya Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, hotel berbintang tiga yang memiliki tarif ramah di kantong, tarif kamar dimulai dari harga Rp395.000.

whiz-primeSumber gambar: www. Whizprime.com

Hotel Whiz Prime Hotel Kelapa Gading ini, terbilang berada di wilayah strategis karena benar-benar cukup strategis. Pasalnya hanya berjarak sekitar 12.59 km dari   hotel menuju Bandara Halim. Dan, tentu saja ada banyak wisata yang bisa dikunjungi di sekitar hotel, seperti Mal besar yang terkenal di Jakarta, yaitu Kelapa Gading. Jadi pilihan tepat juga jika sedang dinas kantor ke wilayah di seputar Kelapa Gading,  anda memilih hotel tersebut sebagai penginapan atau transit sesaat. Sementara jika ingin mengadakan pertemuan atau makan siang dengan kolega banyak tempat kuliner tersedia diseputar wiyalah ini.

Jadi ada apa saja di seputar Kelapa Gading? Mulai dari penginapan dan kuliner yang ramah di kantong. Mari kita jalan-jalan ke seputaran Kelapa Gading:

The Caffeine Dispensary

the-ceffeine-dispensarySumber gambar: www. cikopi.com

The Caffeine Dispensary ini sangat cocok buat anda yang suka dengan kopi bercitra rasa kekinian, bukan kopi original, seperti espresso with milk. Selain aneka kopi, ada juga camilan ringannya seperti Carrot Cake yang yummi. Disini juga menyediakan free flow infused water yang segar jika anda butuh minuman selain yang bercita rasa kopi. Untuk sekedar duduk santai ngopi dan ngemil The Caffeine Dispensary yang  bersuasana cozy sangat cocok.

Tapi selain The Caffeine Dispensary banyak sekali pilihan tempat untuk ngopi, anda bisa memilih sesuai selera. Karena memang  di Kelapa Gading banyak kedai kopi baru bermunculan, menawarkan kelebihan masing-masing, baik dari segi variasi rasa maupun tempat.

Kelasi

kelasi

Kalau mau cari yang seger-seger seperti minuman, es cream dan sejenisnya, tidak salah lagi bertandang ke Kelasi yang terletak di Mall Kelapa Gading. Kenapa termasuk harus dikunjungi karena ada es cream diwadahi tempurung kelapa dengan topping aneka rupa yang lezat, anda bisa beli dengan topping yang sesuai selera.

Cranky Crab

cranky-crab

Ini buat penggemar seafood cobain deh ke tempat ini. Menu seafood-nya benar-benar lezat dan memiliki khas rasa tersendiri, terutama untuk menu kepitingnya yang menjadi jargon nama rumah makan. Bisa mengajak keluarga karena tempatnya lumayan luas, terletak di sekitar jalan Boulervard, Kelapa Gading.

Mall Kelapa Gading

mall-kelapa-gading

Termasuk mall besar di Jakarta, letaknya dari Whiz Prime Hotel Kelapa Gading sekitar 1.71 km, anda bisa shopping, nonton, makan dan banyak hal yang menyenangkan liburan and di Mall Kelapa Gading ini.

Taman Impian Jaya Ancol

ancolSumber gambar:www.kompasiana.com

Kalau berada di wilayah Kelapa Gading rasanya tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke tempat wisata yang terkenal ini. Selain wisata pantai, waterboom, art, aneka permainan baik untuk orang dewasa  maupun anak-anak tersedia di kawasan Taman Impian. Di Taman Impian Jaya Ancol kalau malam di pinggir pantai ada resto yang dibuka dengan view cukup romantis, makan sambil menikmati angin pantai

Secara garis besar tempat-tempat di atas yang bisa ada kunjungi saat berada di wilayah Kelapa Gading-Jakarta Utara, karena jaraknya cukup dekat beberapa hari saja di sana kita bisa mengunjungi semuanya. Pilihan untuk menginap di Whiz Prime Hotel Kelapa Gading bisa anda pesan di traveloka.com begitu ada rencana atau agenda di lokasi Kelapa Gading. Memang penting banget berkunjung ke kota besar seperti Jakarta untuk menginap dilokasi yang strategis agar menuju ke tempat –tempat yang diinginkan tidak pakai lama.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar