Uncategorized

HIDUP YANG BERHARGA

Sharing is caring!

Hidup Anda Berharga, Seorang pembicara ternama memulai seminarnya dengan mengangkat uang kertas seratus ribu rupiah dan bertanya, “Siapakah yang mau uang seratus ribu rupiah ini?”.

Banyak tangan terangkat ke udara.

Ia berkata, “Aku akan memberi uang seratus ribu rupiah ini kepada salah satu dari Anda, tetapi aku akan lebih dahulu melakukan hal ini.” Ia meremas uang tersebut sehingga menggumpal dan lusuh. Kemudian ia bertanya lagi, “Siapa yang masih menginginkan uang ini?”

Tetap banyak tangan yang terangkat ke udara.

“Baik,” ia menjawab, “Bagaimana kalau aku melakukannya seperti ini?” Kemudian ia menjatuhkan uang itu ke lantai dan mulai menginjak-injak dengan sepatunya. Ia mengambil uang itu, uang tersebut sekarang menjadi kumal dan kotor. “Sekarang siapa yang masih menginginkan uang ini?”

Tetap banyak tangan terangkat ke udara.

“Sahabatku, Anda semua belajar satu pelajaran yang sangat berharga. Tidak peduli apa yang aku lakukan terhadap uang ini, kalian masih menginginkannya, karena hal tersebut tidak mengurangi nilainya. Uang ini tetap bernilai seratus ribu rupiah.”

“Sering kali dalam kehidupan kita, kita jatuh, kumal dan terinjak-injak hingga menjadi kotor karena keputusan yang kita buat dan keadaan yang terjadi pada jalan hidup kita.”

“Kita merasa dan berpikir bahwa kita menjadi tidak bernilai lagi. Tetapi sadarilah, tidak peduli apapun yang terjadi atau apapun yang akan terjadi dalam hidup Anda, Anda tidak pernah kehilangan nilai hidup Anda. Anda istimewa – jangan melupakan hal itu!”

Saat mendapatkan kiriman mail dari temenku ini, aku langsung sadar, ternyata selama ini aku tidak pernah menyadari jika diriku ini terlalu berharga hanya untuk terpuruk pada masa lalu.

Ya, seberapa kelamnya masa lalu itu, Allah selalu menutupi aib dari umatnya, betapa pun umatnya itu melupakan dia, begitupun hidup, terkadang kita terlalu menyalahkan diri dan merasa terpuruk dengan kesalahan di masa lalu, dan merasa rendah diri dan berharga dengan masa lalu tersebut.

Padahal itu hanya ada di pikiran kita, bagaimana pun kita tidak pernah kehilangan nilai dan harga hidup kita, karena hidup kita memang tidak ternilai dengan harga, dan tidak akan ada yang dapat membelinya.

Dan kini kita harus bangkit untuk melupakan masa lalu agar kita bisa melangkah meraih masa
depan, ketika kita hanya terpuruk dengan masa lalu, kita tidak akan pernah bisa melangkah untuk mengambil semua impian kita.

Semangat dan semangat, Hidup kita sangat bernilai dan berharga

 

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar