Gathering Make Over Cosmetics With Social Media Partner Palembang

Sharing is caring!

Mengawali bulan Oktober, Make Over Palembang mengundang gathering dan beauty class bersama social media partner Palembang. Event ini sendiri digelar di Hotel Classie Palembang, Sabtu, 1 Oktober 2016. Para social media yang diundang adalah para announcer dan host di radio dan televisi lokal di Palembang. Saya mendapatkan undangan resmi yang diantarkan langsung ke kantor.

dscf7381

Gathering Make Over Cosmetics ini dilakukan untuk mengenalkan produk kosmetik asal Indonesia. Setelah sebelumnya membuka gerai di Palembang Icon. Make Over Cosmetics yang memang ditujukan untuk make up profesional ini ingin mendekatkan diri kepada para insan TV dan radio maupun koran yang ada di Palembang. Make Over sendiri merupakan produk pabrikan PT Paragon Technology Inovation . Make Over juga satu pabrikan dengan Wardah dan Emina.

dscf7374

Acara diawali dengan perkenalan produk Make Over kepada seluruh peserta yang hadir. PT Paragon Technology Innovation berdiri sejak 1985 dan telah mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dengan kapasitas produksi yang besar dan formulasi kosmetik yang unggul. Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun, PTI telah membawa Wardah sebagai brand lokal terbesar di Indonesia. PTI juga terus mengembangkan brand-brand unggulan lainnya, salah satunya Make Over.

dscf7465

Setelah itu acara dilanjutkan dengan beauty class. Seluruh peserta mendapatkan seperangkat produk Make Over untuk digunakan selama beauty class berlangsung.  Tema yang diusung dalam beauty class kali ini adalah Make Up No Make up dengan Make Over. Saya pun sangat excited dalam beauty class ini. Pertama karena ini adalah produk Make Over, pasalnya beberapa produk Make Over sudah saya gunakan. Selain itu karena tema make up yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan untuk saya yang malas dandan.

dscf7377

Setiap peserta mengawali beauty class dengan membersihkan muka dari make up yang sudah digunakan dengan Make Up Remover Make Over. Caranya, tuangkan ke kapas dan tepuk tepuk ke wajah. Lalu dilanjutkan dengan milk cleansing. Hal pertama dalam make up adalah membersihkan muka agar make up yang akan digunakan bisa sempurna. Karena make up yang bagus berawal dari kulit muka yang bersih.
Selanjutnya mengaplikasikan Hydration Serum. Serum ini sangat berguna untuk menjaga agar make up lebih tahan lama. Pemakaian nya cukup dengan 2 tetes saja, lalu baurkan keseluruh wajah dengan cara di tepuk tepuk. Langkah berikutnya adalah menggunakan Corrective Base MakeUp.  Make Over memiliki 2 varian warna ; Greenish (Hijau) untuk kulit sensitive dan berjerawat, berguna menutupi bekas kemerahan di wajah. Dan satu lagi, Cyanite (ungu) untuk kulit kusam, berguna mencerahkan kulit, menutupi mata panda, dan menyamarkan garis garis halus. Saya menggunakan yang warna ungu.  Cara Pemakaiannyabukan dilakukan di lima titik baru dibaurkan tapi diaplikasikan di satu titik wajah hingga rata baru beralih ke area wajah yang lain.
dscf7430
Setelah itu menggunakan Ultra Cover Liquid MATT Foundation saya menggunakan No. 04. Make Over memiliki 7 macam foundation yang warna sesuai dengan kulit Asia. Untuk langkah selanjutnya menggunakan Silky Smooths Translucent Powder  bedak tabur yang sewarna dengan foundation. Setelah itu mengaplikasikan  Trivia Eye Shadow Natural Nude dan Emperor Brown.
Karena bertema Make Up No Make Up, penggunaan  selanjutnya Eye Liner Pencil dilakukan mengikuti garis mata dan diusahakan tipis. Saya menggunakan eyeliner Black Jack. Barulah langkah selanjutnya membuat alis dengan EyeBrow Pencil berwarna cokelat. Make Over memiliki produk pensil alis yang lembut sehingga sangat nyaman sangat diaplikasikan.
dscf7444
Tahap selanjutnya menggunakan blush on, saya memakai warna 03 Promiscious Peach agar sesuai dengan kesan Make Up no Make Up. Pemakaiannya mengunakan brush yakni dari arah pipi terluar (apple cheek) lalu ke dalam. Barulah langkah terakhir adalah memakai lipstick! Disini disediakan Lipcolour Palette 5 warna. Saya menggunakan shade pink. Setiap peserta dibantu oleh beauty consultant yang memberikan contoh tentang penggunaan produk dan cara mengaplikasikannya.
dscf7464
Luar biasa hasil make up Make Over ini kesannya natural dan ini recomended sekali untuk aktivitas sehari-hari. Selesai dari beauty class saya pun langsung membeli beberapa produk incaran mulai dari Hydration Serum dan Corrective Base MakeUp. Selain itu saya juga membeli produk yang sudah habis seperti Make Over Two Way Cake. Gathering ini sangat memuaskan, selain bisa silaturahmi dengan teman-teman juga bisa mendapatkan ilmu dari beauty class nya. Terima kasih banyak Make Over Palembang.
gathering-make-over

22 comments

  1. Elliza Efina Reply

    Make Over ini produk-produknya berkualitas jempolan banget ya Mbak.
    Sebagian besar produknya aku punya, nih. Karena memang sebagus itu. Dan, denger-denger belakangan ini Make Over merilis beberapa produk terbarunya, makin inovatif dehhhh. Salut!

  2. Demia KamiL Reply

    udah lama aku penasaran deh sama foundi nya make over, ada beberapa temenku yang rekomendasiin foundi ini katanya bagus hihihi, sekarang baru cobain highlighter dan lipstick nya, baguuus <3

  3. Maria Octavia Reply

    Kalau aku, suka banget sama foundationnya make over. Pengen coba makeup lainnya dari make over, tapi harus nabung dulu supaya gak boros hihihi…

  4. OKTA Reply

    Wah Acaranya udah lama yah, keren banget ini berarti waktu Makeover baru masuk palembang ya mbak? eh ada Mbak caca belum hijaban itu.. hihihi berantakan aja masih cantiik :))

  5. Laksmi Anggana Raras Reply

    ini salah satu brand lokal yang aku suka juga dan sering aku ikuti make up class nya. Memang produk-produknya tuh bagus banget apalagi untuk produk eye shadownya juga foundation, Aku paling suka nomor 5

  6. Tami Oktari Reply

    Liat produk Make Over dipajang sebanyak itu auto kalap pengen jajan aku mba wkwk aku juga suka pake produknya Make Over ini, bagus

  7. April Hamsa Reply

    Wah seru gathering sekaligus make over. AKu tuh pengen lho ikutan event2 kyk gu, secara gak bisa dandan. Pengen jg tau tips dandan dan belajar dandan sendiri 😀
    TFS

  8. Widya Lim Reply

    Seru banget yaa acaranya, btw aku juga suka pake produk dari Makeover, pensil alisnya yang baru yang ada spoolie itu enak juga hihii.. eyeliner pencil nya juga mantaabss..

  9. Lily Kanaya Reply

    MakeOver adalah salah satu brand lokal yang aku suka karena harga dan kualitasnya berbanding lurus, kalo ada makeup class gini pasti aku ga mau lewatkan

  10. Novi Handayani Reply

    Aku udah pernah pake matt foundienya itu mba, asli deh bagus banget di kulit. Coveragenya udah oke banget while harganya juga terjangkau. Ni kalo abis punyaku aku mau repurchase lagi hehe

  11. Atisatya Arifin Reply

    Salah satu brand lokal favorit aku karena kualitasnya oke. Paling suka sama bedak twc-nya kak. Cobain deh, bedaknya halus dan nutup bekas jerawat/noda tapi nggak berat dipakainya. Cocok untuk makeup no makeup atau yang gak mau ribet dandan/buru2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.