Uncategorized

Earth Hour: Ayo Hemat Energi

Sharing is caring!

Earth Hour: Ayo Hemat Energi
Earth Hour 2011

Bumi, tempat kita berpijak  sudah semakin tua, bebannya sudah semakin berat. Saatnya kita menyelamatkan bumi sumber kehidupan kita. Langkah kecil yang kita lakukan, mari bersatu padu berpartisipasi dalam Earth Hour.

Apa itu Earth Hour?

Oke buat kamu yang sampai detik ini masih belum tahu, Earth Hour merupakan salah satu  kampanye WWF yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghemat listrik. Peringatan dilakukan setiap minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya dengan mematikan listrik selama 1 jam. Tahun ini Earth Hour dilaksanakan, malam ini, 26 Maret pukul 20.30-21.30 WIB.

Seperti tahuntahun sebelumnya, Earth Hour ini bertujuan sebagai langkah penghematan energy dan mengubah gaya hidup di kota-kota besar yang memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap konsumsi listrik. Kampanye ini mengajak semua orang mengubah gaya hidupnya.

Betapa seringnya kita membiarkan lampu menyala, padahal mahatari sudah naik, dan kita tanpa sadar menonton TV hingga larut yang akhirnya TV menonton kita karena sudah tertidut. Atau yang tidak kalah penting adalah penggunaan AC yang kian hari semakin menipiskan lapisan ozon, kita rela memaksakan diri memakai selimut tebal daripada mematikan AC pada saat kita tidur.

Gaya hidup seperti ini akan membuat bumi semaki tersiksa, apakah begitu balasan kita terhadap tempat kita berpijak, mencari kehidupan dan beranak pinak.

Ayo, matikan listrik selama 1 jam  malam ini pukul 20.30 -21.30 wib.

Ajak semua teman, keluarga dan masyarakat sekitar untuk mematikan semua cahaya-cahaya buatan manusia. O’ iya jangan lupa puasa internetan dulu ya, stop searching, update status  hingga nge-twit. Matikan komputer, BB, Iphone, Android dan Handphone-mu. Semoga dengan kampanye ini, kita terbiasa menjadikan kebiasaan mematikan listrik sebagai gaya hidup.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar