Uncategorized

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Sharing is caring!

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Palembang, sumber foto: Buletin Metropolis

Sejak beberapa hari terakhir berbagai pemberitaan di media baik koran hingga televisi diwarnai dengan aksi menentang kenaikan harga bbm. Bahkan karena semangatnya aksi penyanderaan hingga kerusuhan tak terhindarkan. Aksi anarkis pun tak terhindarkan, bentrokan antara demonstran dan pihak kepolisian pun terjadi. Baku hantam dan aksi dorong menjadi pemandangan yang menakutkan.

Ya, Pemerintah akhirnya memutuskan akan menaikkan harga bbm sebesar Rp 1500,- per 1 April mendatang. Harga minyak mentah dunia yang menyentuh level 120 USD per barel menjadi penyebabnya. Jika tidak menaikkan harga subsidi bbm, Indonesia tidak akan memiliki cadangan bbm pada Agustus hingga akhir tahun mendatang.

Apakah begitu menyeramkannya menahan kenaikan harga bbm, sementara disisi lain Pemerintah berhasil membeli pesawat perang milik Israel. Memang menjadi buah simalakama, di satu sisi jika menaikkan harga bbm akan berdampak pada rakyat. Dan jika tidak menaikkan harga subsidi bbm tentunya cadangan minyak Indonesia pun semakin menipis.

Sementara itu drama kebutuhan pokok pun tak terhindarkan, belum lagi harga bbm naik, harga kebutuhan pokok sudah naik, bahkan gas dan listrik pun akan naik. Akan seperti apa nanti rakyat? Ya, yang miskin tambah miskin, yang kaya makin kaya. Kesenjangan sosial pun semakin tajam.

Hal yang saya takutkan adanya pihak yang menggemboskan dan tragedi 1998 itu terulang kembali. Semoga semua pihak bisa bersikap bijak dan tidak gegabah dalam bertindak. Dan semoga Pemerintah juga bisa melihat dari kaca mata rakyat bukan dari kaca mata mereka sendiri. Sebaiknya juga Pemerintah melepaskan kaca mata hitam dan melihat langsung kondisi rakyat sekarang.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar