DIY/Crafts

Berpetualang Rasa Chinese Food Ala Hotel

Sharing is caring!

Nuansa Imlek atau Sincia atau tahun baru china masih sangat terasa. Siang ini, diriku mendapatkan kesempatan makan siang dengan sajian khusus chinese food di Hotel Horison Palembang.

Acara ini merupakan acara perpisahan dengan Pak Suwito Region Head PT Astra Honda Motor yang digelar grup perusahaan kami (Sumeks Group)

Beragam sajian chinese food sangat kusukai, sepertiΒ  dimsum, kue khas cina pun aku suka, apalagi bebek peking. Nah beruntungnya siang tadi diriku dapat merasakan kenikmatan bebek peking πŸ˜€

Sajian pertama yang mampir ke meja kami, adalah sup kepiting asparagus… hmmm nyummy makanan pembuka ini teman – teman yang ada di mejaku masih malu-malu πŸ˜€

Selanjutnya bebek peking pun tiba taraaa… dan inilah hasilnya tangan kami pun sibuk mengambil bebek peking. Sajian ini biasanya hanya keluar saat hari – hari besar seperti Imlek.

Usai menyantap bebek peking kami pun kembali dimanjakan dengan hidangan selanjutnya, entahlah namanya apa yang pasti udang goreng mentega … udangnya besar – besar, jadi mantabsss deh.

Disambung dengan daging sapi masak kecap dan wijen, rasanya seperti rasa semur gitu hehehheheh πŸ˜€ dasar ndeso nih , yang pasti ajib… apalagi ini kan gratisss , tambah nikmat dah makannya :D.

Ternyata memang ya masakan china itu dikeluarkan satu per satu agar kita bisa menikmati setiap hidangannya, sajian selanjutnya adalah tumis brokoli.

China pun mengerti tidak boleh mencampurkan karbohidrat dan protein ataupun karbohidrat dan sayuran….hmmmm memang budaya makan China ini patut dicontoh, karena perut pun tidak terkejut menerima makanan daripada jika seperti pola biasa, makan dengan satu piring penuh bercampur aduk lauk dan sayurnya hihihihi πŸ˜€

Makanan penutup kami adalah es mutiara strawbery, nah yang ini aku yakin bisa membuatnya hihihihi πŸ˜€ tapi kalo yang lainnya aku hanya bisa makannya aja :D.

Semua nama resep itu adalah kreasi diriku sendiri, pasalnya nama aslinya ribet banget hihihi πŸ˜€ yang pasti kunjungi aja Hotel Horison Palembang ya.

Yang pasti “Saat memasak makanan haruslah dari hati oleh karena itu makanan akan terasa lebih enak,” inilah ungkapan chef Hotel Horison Palembang.

Hmmm terima kasih untuk memberikan petualangan makan siang yang berkesan siang ini, selamat jalan pak wito, semoga kita bertemu lagi, dan aku pasti tagihΒ  janjinya kalo ke Yogya harus bertemu dirimu… Sukses ya pak, cd nya ambil aja sebagai hadiah kenang-kenangan πŸ˜€

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar