Bermain Air di OPI Water Fun Palembang

Sharing is caring!

Setiap libur kerja, hal utama yang dilakukan adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Kalau tidak ada keperluan mendadak pastinya akan selalu bermain bersama para keponakan. Pasalnya keponakan selalu protes, “Bunda kerja terus sampai malam”. Huff mendengar kata-kata itu membuat hati langsung “melting” dong =’.

OPI Water FunBiasanya bisa memasak atau jalan-jalan seperti bermain air di OPI Water Fun, Jakabaring Palembang. Permainan air OPI Water Fun ini berlokasi di  Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, tidak jauh dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Tepatnya persis disamping OPI Mall Jakabaring. Nama OPI sendiri diambil dari nama perumahan di kawasan Jakabaring yakni Ogan Permai Indah.

IMG_1006Untuk menuju OPI Water Fun bisa ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, seperti Taksi, TransMusi hingga angkot maupun ojek. Jika dari pusat kota setelah melintasi Jembatan Ampera langsung ambil lurus saja menuju Stadion GSJ.

IMG_0970HTM OPI Water Fun di hari Senin hingga Jum’at sebesar Rp 40.000,- per orang (termasuk anak-anak) dan untuk Sabtu Rp 50.000,- sedangkan Minggu kita harus membayar Rp 60.000,- per orang.

IMG_0954Ada banyak wahana yang terdapat di OPI Water Fun seperti Rainbow Castle, Kiddy Pool (kolam sedalam 50cm untuk balita), jika ingin kolam lebih dalam sekitar 1 meter di wahana Dolphin Pool. Ada juga Adventure River (sungai buatan sedalam 1 meter lengkap dengan arus buatan. Selain itu ada wahana berbentuk kapal Splash Zone, Rapid Fall dan Smash Down hingga Boogie Blast dan Boom Blazer. Selain tersedia toilet, kamar bilas dan locker, disini juga terdapat foodcourt.

IMG_0961Tips:
  1. Pastikan untuk tidak membawa makanan, karena pihak OPI Water Fun tidak memperkenangkan pengunjung membawa makanan dan minuman. Petugas keamanan akan memeriksa isi tas yang kita bawa.
  2. Jika di hari libur atau musim liburan pengunjung di OPI Water Fun ini bisa bertambah hingga 5 kali lipat.
  3. Pastikan selalu mengawasi anak-anak agar selalu aman dalam jangkauan anda.
  4. Jika membawa banyak anak-anak, pastikan untuk membawa juga nenek, kakek atau om dan tantenya ya, karena lebih aman untuk 1 anak dengan 1 pendamping.
  5. Sebaiknya gunakan pakaian renang atau pakaian lengan panjang dan ringan untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari.
  6. Gunakan sunblock ya.

IMG_1002Selamat bermain air ya 😀

16 comments

  1. Pingback: Keponakanmu Bisa Membuatmu Menjadi Orang Paling Bahagia |

  2. Pingback: Keponakanmu Bisa Membuatmu Menjadi Orang Paling Bahagia - Jurnal Suzannita

  3. Alma Wahdie Reply

    Waaa dah lama ndak main ke water boom gini. Jadi pengen ngajakin Faraz ke OPI trus mamanya mlipir ngemall hahaa.

    Seru ya mbak suzan liat fotonya.

  4. Vita Pusvitasari Reply

    Makin banyak wahana taman bermain air alias water park ya mbak, ini adanya di Palembang ya, adik iparku orang Palembang, kukasih tahu kalau pulang kesini ajakin anaknya ya 🙂

  5. Mugniar Reply

    Mendadak juga pengen jadi ponakannya Bunda Suzan biar bisa diajak liburan juga di Opi Water Palembang. Kayaknya seruuuu.

  6. diane Reply

    Serunya main air…betah pastinya anak2 nih… tiketnya lumayan juga ya… tapi sebanding dengan yang didapat pengunjung..

  7. Nyi Penengah Dewanti Reply

    Main air selalu jadi kegemaranku loh mba Nit, hehehe asik banget soalnya.
    Aduh mupeng juga main ke oi water fun palembang ini. Semoga ada rejeki bisa sampe Palembang hehehe

  8. Zefy Arlinda Reply

    kapan gitu ya bisa main ke sana juga, anakku suka benget main air lho mbak. Pokoknya kalau lihat air pengennya nyebur

  9. Sam Azhar Reply

    Splish splash!! Byarr byurr paling demen kalo ikutan nyemplung di waterpark. Seolah masa ketjilqu kurang bahagia. Emang iya sih. Dulu belum banyak wahana seperti ini soalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.