Blogosphere,  Gadget,  Teknologi

Asyiknya Ber-Instagram

Sharing is caring!

, Asyiknya Ber-Instagram, Jurnal Suzannita

Bagi anda pengguna iPhone, iPod, atau iPad 2, kalian pasti mengenal aplikasi Instagram yang diperuntukkan hanya untuk iOS. Saya pun akhirnya keasyikan berbagi dan otak-atik foto dengan aplikasi ini.

, Asyiknya Ber-Instagram, Jurnal Suzannita

Saya pun kini keranjingan ber-instagram ria, otak atik foto, yang kurang cahaya bisa dinaikkan cahayanya, atau foto yang terlalu terang dikurangi cahaya, ya sesuaikan dengan selera pribadi saja.

, Asyiknya Ber-Instagram, Jurnal Suzannita

Menggunakan instagram atau instagr.am ibarat memiliki kamera foto yang beraneka ragam, seperti X-Pro II, Lomo-Fi, Earlybird, hingga Nasvhile. Hasil editan foto uga bisa dishare mulai dari Twitter, Facebook, Posterous, Tumblre, Foursquare hingga Filckr.

Nah untuk pengguna di Indonesia cukup tambahkan hashtag #iphonesia. Komunitas Instagram yang berasal dari Indonesia. Lebih dari 70 ribu foto dengan hashtag #iphonesia di Instagram, padahal bulan Mei kemarin baru 17.500 foto. Jumlah yang sangat besar, melihat usia situs ini yang masih sangat muda. Akun resmi komunitas ini sendiri @iphonesia, sudah memiliki hampir 2 ribu follower.

Bahkan kini beragam kontes instagram bermunculan dan yang terbaru kontes Ramadhan. Adalah nulisbuku.com yang bekerja sama dengan XL menggelar kontes NulisBuku- XL Instagram Photo Competition . 

Posted Writing Projects Aug 01, 2011

NulisBuku & XL bekerjasama mengadakan Instagram Photo Competition dengan tema Ramadhan – capture the light of Ramadan & Idul Fitri. Foto-foto instagram yang terpilih akan dipamerkan dalam photo exhibition selama 9 hari dan diakhiri dengan acara launching photobook hasil kompetisi.

Contoh Foto:

Syarat & Ketentuan

  • Foto yang diikutkan ke kompetisi hanya bisa diambil dengan mobile gadget saja. DSLR, digital kamera dan lainnya tidak diperbolehkan.
  • Bisa Foto warna maupun BW
  • Foto diposting di akun instagram masing-masing dengan menggunakan hashtag #xlalulebihbaik pada saat posting foto
  • Foto yang ingin masuk dalam kompetisi juga diposting di twitter dengan #xlalulebihbaik
  • Tidak ada minimal photo ditentukan, setiap participant bisa submit sebanyak mungkin foto
  • Masa Pengiriman Foto: 1 – 31 Agustus 2011
  • 200 Foto terbaik akan dipilih untuk ikut pameran 9 hari + masuk ke photobook.
  • Pengumuman 200 Foto terbaik akan diumumkan tanggal 12 September 2011 di website Nulisbuku, website XL
  • Pengumuman 1 pemenang utama + 9 pemenang tambahan akan dilakukan tanggal 24 September 2011 sekaligus launching Photo Book (detail akan menyusul lebih lanjut)

Pemenang & Hadiah
1 Pemenang Utama mendapatkan hadiah iphone 3GS 8Gb ( Free Unlimited Internet 3 bulan) + 1 modem dongle XL + 1 instagram photobook
9 Pemenang Tambahan mendapatkan masing-masing  1 modem dongle XL.

Yuks… ber-instagram…

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com