Lifestyle,  Personal

5 Resolusi Yang Akan Dilakukan Di Tahun 2019

Sharing is caring!

Tahun baru 2019 sudah tinggal hitungan hari lagi. Berbagai rencana sudah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun dari 2018 menuju 2019. Bagaimana dengan rencana atau resolusi di tahun 2019, apakah kalian sudah mempersiapkannya juga.

Resolusi seolah menjadi hal wajib yang harus dipersiapkan sebagai salah satu bentuk harapan dan motivasi diri dalam melangkah di tahun yang baru. Memang tidak semua rencana atau resolusi yang kita tulis bisa terwujud, namun dengan membuat resolusi kita akan semakin termotivasi untuk menapaki hari baru di tahun yang baru. Karena semangat yang tinggi itulah membuat kita berusaha lebih keras untuk mewujudkan semua impian dan harapan kita.

Saya sendiri memiliki banyak resolusi yang saya ingin wujudkan di tahun 2019, namun saya rangkum menjadi 5 resolusi yang ingin saya lakukan di 2019, diantaranya :

1. Umrah dan Daftar Haji Bersama Orangtua dan Suami

Di tahun 2019 ini Insyaa Allah saya akan menunaikan ibadah umrah dan mendaftar haji bersama orangtua dan suami. Loh menikah saja belum mbak, nah itu di resolusi kedua ada koq. Insyaa Allah saya juga akan menikah di tahun 2019, doakah semoga semuanya lancar dan bisa terwujud segera ya.

2. Menikah

Tidak ada yang tidak mungkin, begitupun dengan resolusi menikah ini. Insyaa Allah jika Allah memberikan ridho-Nya semua akan terwujud. Menikah menjadi salah satu resolusi yang saya tuliskan di tahun 2019. Setelah sekian lama akhirnya saya memberanikan diri untuk melangkah dan menyatakan kesiapan dalam hati ini. Bagi saya menikah adalah persoalan kesiapan mental bukan hanya sekedar fisik semata.

3. Lebih Banyak Bersyukur

Insyaa Allah saya akan lebih banyak bersyukur lagi untuk semua nikmat yang sudah saya dapatkan hingga saat ini. Untuk semua kasih sayang yang saya terima dari keluarga dan  teman-teman. Insyaa Allah saya akan memberikan banyak waktu, kasih sayang dan perhatian juga kepada mereka yang sudah sangat menyayangi saya.

4. Disiplin Latihan Lari 

Saya akan disiplin untuk berlatih lari lagi karena saya ingin mewujudkan bisa berlari marathon di sub 4 (dibawah 4 jam). Tidak ada yang tidak mungkin jika saya mau berusaha keras untuk berlatih dan tidak mengeluh. Saya ingin bisa mewujudkan impian tersebut agar bisa menuntaskan impian saya berlari di 6 marathon dunia.

5. Berlibur ke Banyak Tempat Baru

Di tahun 2019 ini saya ingin berlibur ke banyak tempat baru, bisa ke luar negeri atau di Indonesia. Ada banyak negara yang belum saya kunjungi, ada banyak kota di Indonesia yang juga belum saya kunjungi. Saya ingin mendaki Puncak Annapurna di November 2019 atau mendaki puncak Mahameru.

Itu 5 resolusi yang ingin saya wujudkan di tahun 2019, kalau kalian sendiri apa resolusi di tahun 2019?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

  • Vebby

    Waaah kakak sukak lari marathon yaaa hebat banget, jd inget papaku juga dulu atlet marathon hihi , tp aku kalau diminta lari suka gak kuat huhu. Hmm kalau akusih tahun 2019 kepengen jadi MUA yang sukses dan tentunya bisa bahagian kedua orang tuaku pengen bawa mereka jalan2 happy2

  • Laksmi Raras

    Wah kakak planningnya sangat terencana ya.. Aku saja belum tau nih target ku apa untuk tahun depan.. Mungkin aku mau dapat kerja yang mapan dan nabubg buat jalan2 ke Jepang.. Aamiin hhihihi

  • Demia KamiL

    berlibur ke banyak tempat masuk ke resolusi nya aku di tahun 2019 juga nih, kalo ditahun ini main masih diseputar kota tempat tinggal, pengenya tahun depan udah mulai main ke kota lain hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar