Review,  Review Buku

10 Jurus Terlarang

Sharing is caring!

10-jurus-bukuSebenarnya saya tidak begitu menyukai buku – buku marketing, tapi karena sekarang sedang memulai bisnis, so mau tidak mau, diriku harus banyak belajar, yang tadi buta marketing kini harus melek marketing.

Hahahahhah… lucu juga karena buku – buku yang biasa dibaca jenisnya novel, roman, biografi ataupun buku untuk membangun kepribadian, tapi sekarang mulai berganti.

Sempet menohok juga, karena ternyata banyak hal tabu yang kulakukan dalam memulai bisnis, yang tadi kujalankan semauku, kini harus mengikuti track yang benar.

Hasilnya inilah berkat kerja keras meNzan yang berusaha untuk membantu saya agar bisa sukses. Toh kesuksesan itu diraih dengan susah payah dan cucuran air mata.

Kemarin baru selesai baca buku Ippho Santosa – 10 Jurus Terlarang

Inilah 10 Jurus Terlarang!
Jurus 1: Mulailah Dengan Yang Kanan
Jurus 2: Rancanglah DNA Sedini Mungkin
Jurus 3: Terjunlah Seperti Rollercoaster
Jurus 4: Berdamailah Dengan Badai
Jurus 5: Duduklah Sama Rendah
Jurus 6: Gantilah Gelar dan Jabatan
Jurus 7: Masuklah ke Surga Paling Dulu
Jurus 8: Biarkan Kudeta Terjadi
Jurus 9: Waspadai Zaman Edan
Jurus 10: Matilah Dengan Tenang

Dalam hidup kita harus terus belajar seperti gelas yang kosong, karena kita harus menerima untuk diajari dan mau belajar. Kalau tidak mau belajar ya sama aja bohong.

Sebenarnya diri kita seperti mata pisau, yang jika diasah terus menerus toh akan tajam juga, meskipun pisau itu tadinya sangat tumpul.

Didalam buku tersebut diungkapkan jadilah seperti mangga muda. Saat anda merasa seperti mangga yang telah masak, maka sebentar lagi anda akan membusuk. Oleh karenanya, jadilah mangga yang masih mentah, sehingga anda senantiasa mematangkan diri.

Kalaulah anda lalai meng-update dan meng-upgrade diri, bukan mustahil sewaktu-waktu rival anda akan melindas dan menindas, apalagi hidup semakin dinamis dengan perubahan yang terjadi dalam hitungan detik.

Siapapun yang berbekal ilmu pengetahuan akan diangkat beberapa derajat lebih tinggi. Apalagi baik dunia, akhirat maupun kedua-duanya hanya bisa diraih dengan ilmu pengetahuan.

Tak cukup sampai di situ, menuntut ilmu pengetahuan pun di wajibkan, baik bagi laki-laki maupun perempuan, mulai dari buaian ibu sampai akhir hayat. Ada pepatah Tiongkok “Huo dao lao, xue dao lao” hidup sampai tua, belajar sampai tua .

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar