Beauty · Event · Make Up · Tutorial

Cheshire Cat Makeup Look : Halloween Makeup Collaboration with Beautiesquad

Sharing is caring!

Untuk mereka yang tahu cerita Alice In Wonderland, pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Cheshire Cat adalah seekor kucing hantu dari novel klasik Lewis Carroll, Alice’s Adventure in Wonderland. Di bulan November nanti, Cheshire Cat akan berusia 152 tahun. Meski menakutkan kucing satu ini tetap menggemaskan kan ya.

Sumber : Google

Untuk pertama kalinya saya mengikuti “Makeup Collaboration with Beautiesquad” dan untuk pertama kalinya juga saya mencoba makeup karakter. Di Halloween Makeup Collaboration with Beautiesquad saya membuat make up look dengan tema Cheshire Cat. Baca terus ya untuk tutorial makeup Cheshire Cat, langkah demi langkah yang mungkin membuat kalian tersenyum.

Untuk membuat look Cheshire Cat  Alice in Wonderland yang dramatis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni eyeshadow berwarna shocking pink atau pink fuschia, eyeshadow berwarna ungu muda dan tua, eyeliner putih, gel eyeliner, liquid liner, maskara, bulu mata palsu.

Apa yang saya gunakan:
– PAC Liquid Foundation
– PAC Creamy Foundation
– Revlon – Touch & Glow Loose
– Sariayu Eye Kit
– Mirabella Rainbow Eye Shadow Kit
– Wardah Staylast Gel Eye liner
– Wardah Staylast liquid Eye liner
– Wardah Eyeliner Pencil White
– The Face Shop Conclear
– Elise Eyelashes
– Ranee Eye Putti
– Elise Eyelashes
– Viva Eyebrow Pencil
– Eyeshadow brush besar dan kecil
– Spons atau beauty blender

Langkah yang saya lakukan:
1. Sebelumnya bersihkan wajah dari sisa make up
2. Aplikasikan foundation rata di seluruh permukaan wajah, saya lebih menyukai menggunakan spons atau beauty blender untuk pengunaan foundation. Aplikasikan dengan cara sedikit menepuk ke wajah bukan menyeret spons di wajah.
3. Gunakan conclear di bagian bawah mata, untuk menutupi mata panda, kantong mata dan menyamarkan bayangan mata. Aplikasikan juga di bagian tengah batang hidung.
4. Oleskan eyeshadow warna ungu (Mirabella Rainbow Eye Shadow Kit) sebagai dasar dari eyeshadow. Lakukan mulai dari mata bagian dalam, mata luar, dan di bawah mata Anda dalam pola yang bergaris. Pilih yang agak gelap untuk bagian sudut mata terluar.
5. Gunakan aplikator (eyeshadow brush) untuk warna pink fuschia di atas eye shadow berwarna ungu tadi.  Aplikasikan juga untuk garis bulu mata bawah.
6. Buat garis mata dengan menggunakan cat eye dengan eye liner cair. Berikan sudut untuk menciptakan efek mata kucing.
7. Aplikasikan eyeliner berwarna putih untuk mata bawah bagian dalam, sedangkan untuk garis mata bawah (usahakan tepat dibawah bulu mata bagian bawah hingga sisi terluar mendekati hidung).
8. Pasang bulu mata, sebelumnya ukur bulu mata, jika terlalu panjang bisa dipotong. Posisikan bulu mata Anda tepat di atas garis bulu bagian atas, dan gunakan ujung sikat bulu mata untuk menekan ujungnya pada tempatnya. Gunakan jari untuk menekan bulu mata pada tempatnya. Pakai juga maskara sebelumnya agar bulu mata palsumu bisa menempel lebih kuat.
9. Aplikasikan pensil alis untuk membentuk alis atau untuk lebih dramatis bisa menggunakan eyeshadow berwarna ungu untuk menutupi alis.
10. Aplikasikan bedak tabur pada seluruh wajah untuk mengunci foundation dan concealer yang sudah dipakai.
11.  Berikan shading pada hidung, lalu di bagian bawah hidung buat garis melintang dengan menggunakan dasar eye shadow berwarna ungu, lalu berikan eye shadow berwarna pink fushia hingga membentuk seperti hidung kucing.
12. Buat mulut kucing dengan eyeshadow brush ukuran kecil, saya menggunakan eye shadow gel berwarna hitam.  Dengan eye shadow gel tarik garis membentuk mulut dari titik tengah pipi ke arah dagu dan di pertengahan antara bibir dan hidung. Lalu buat garis membentuk gigi runcing. Kemudian isi bagian yang bukan gigi dengan warna hitam, untuk gigi saya mengisi bagian tersebut dengan PAC creamy foundation warna putih. Bisa juga menggunakan eyeshadow cair berwarna putih.  Pastikan mulut anda tertutup dan lakukan dengan hati-hati ya.
13. Buat kumis kucing yang tipis dengan menggunakan kuas eye shadow yang sebelumnya digunakan untuk membuat mulut kucing.
14. Dengan menggunakan kuas blush on, aplikasikan eye shadow berwarna pink fushcia aplikasi di bagian terluar wajah seperti di dahi atas, tulang pipi atas hingga  rahang.
15. Last but not least, kalau ingin makeup tahan lama jangan lupa gunakan kunci dengan setting spray ya.

Karena saya berkerudung, saya memilih kerudung berwarna ungu muda, nah bagi yang tidak berkerudung bisa menggunakan wiq berwarna ungu ya.

Di Halloween Makeup Collaboration with Beautiesquad ada banyak sekali para member Beautisquad yang memberikan tampilan make up yang luar biasa menarik. Kunjungi juga postingan salah satu member Beautisquad miliknya Natasha Stefanie Setiawan, karena dia juga membuat Halloween makeup look yang bagus banget. Siapa tahu bisa menginspirasi kalian juga.

Tidak hanya Natasha loh, lihat di bawah ini para member Beautisquad yang juga membuat Halloween makeup look.

Dan kalau kalian berminat untuk ikut Collaboration kaya gini bareng Beautiesquad kalian bisa JOIN di Grup Facebook Beautiesquad untuk info Collaboration selanjutnya.

Terima kasih yang sudah membaca, semoga menginspirasi ya .

14 thoughts on “Cheshire Cat Makeup Look : Halloween Makeup Collaboration with Beautiesquad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *