Indonesia,  Travelling

Plesiran PalTV Jakarta – Bandung

Sharing is caring!

Tahun ini, libur akhir tahun yang diberikan kantor adalah perjalanan ke Jakarta – Bandung. Plesiran PalTV ke Jakarta – Bandung selama 5 hari 4 malam itu dilakukan melalui jalur darat alias road trip. Jujur sudah lama sekali tidak pernah melakukan road trip, jadi perjalanan kali ini pun memberikan pengalaman berbeda. Apalagi setiap perjalanan pasti penuh cerita.

IMG_6755

Setelah menempuh perjalanan hampir selama 24 jam dengan menggunakan armada bus dari Epa Star, akhirnya tim plesiranPalTV ke Jakarta – Bandung. Tiba di bandung tujuan pertama adalah wisata gunung Tangkuban Perahu.

IMG_5763ok

Lokasinya berada sekitar 20 kilometer ke arah utara kota Bandung, gunung dengan dongeng kisah anak yang mencintai ibunya, yakni Sangkuriang dan Dayang Sumbi ini memiliki sejuta pesona bagi para wisatawan. Tak heran banyak wisatawan berkunjung kesini.

Saya pribadi sudah mengunjungi gunung Tangkuban Perahu di tahun 2009. Sedikit berbeda kini menikmati wisata gunung ini, tak perlu jalan dari tempat perhentian bus, karena sudah ada angkutan yang tersedia untuk menuju puncak gunung.

Selain menikmati pemandangan pegunungan yang asri, kami pun menikmati keindahan kawah putih yang merupakan sisa dari letusan gunung yang seperti namanya gunung ini memang berbentuk seperti perahu jika dilihat dari kejauhan sisi selatan Bandung.

Trip Bandung - Jakarta - Lampung, September 2014

Mengambil foto-foto berlatar belakang puncak gunung atau kawah putih, menelusuri tepi kawah agar bisa melihat mata air panas secara lebih dekat adalah aktivitas wajib yang dilakukan. Saya pun mencoba berkuda mengelilingi gunung tersebut.

Setelah dari tangkuban perahu, kami menimati santap siang dan berkunjung ke  obyek wisata air panas Ciater yang terletak di kawasan pegunungan Subang, kaki gunung Tangkuban Perahu, desa Ciater,  kecamatan Ciater, kabupaten Subang.

IMG_6861ok

Para wisatawan bisa menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu menjadikan obyek wisata Sari Ater, salah satu obyek wisata terpopuler di Indonesia.

IMG_6866ok

Disini kita bisa menikmati sumber mata air panas baik di kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik yang tersebar di lokasi obyek wisata Sari Ater yang luasnya mencapai 30 ha. Tentunya pesona alam ini membuat wisatawan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mandi di sumber mata air panas karena diyakini bisa menghilangkan beragam penyakit khususnya penyakit kulit serta jerawat.

Dari wisata air panas, kami menikmati wisata belanja di rumah mode. Factory outlet di Jalan Setiabudhi No.41 Bandung ini sangat terkenal dan menjadi icon di kota Bandung.

Beragam jenis fashion baik wanita, pria dan anak-anak tersaji disini dengan berbagai jenis merek dan tentunya dengan harga yang jauh lebih miring. Dari Rumah Mode kami masih menjelajahi factory outlet lainnya di  Cihampelas Walk.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar