Palembang,  Travelling

Makin Ngetop Berkat Asian Games 2018, Intip Serunya Spot-Spot Wisata di Palembang

Sharing is caring!

Makin Ngetop Berkat Asian Games 2018, Intip Serunya Spot-Spot Wisata di Palembang

Asian Games 2018 baru saja usai tapi gaungnya masih terasa sampai sekarang. Selain digelar di Jakarta, Palembang pun ditunjuk sebagai tuan rumah untuk 12 cabang olahraga. Walau sudah berakhir, tidak sedikit yang memendam Hukeinginan untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan kuliner pempeknya itu.

Kereta LRT Sumsel

Mencoba naik LRT yang sudah beroperasi di Palembang tentunya bisa jadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, ada banyak tempat wisata juga yang bisa dikunjungi. Bila memutuskan untuk memakai jasa rental mobil Palembang, kamu bisa datang ke banyak tempat menarik berikut ini.

Kampung Arab Al-Munawwar

Kampung Al-Munawwar Palembang

Selama ini kampung identik dengan lingkungan yang padat penduduk dan kumuh. Tapi akhir-akhir ini, mulai banyak bermunculan kampung-kampung wisata yang dipoles warna-warni dan mempertahankan kekhasannya. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Kampung Arab Al-Munawar atau dikenal juga dengan kampung Arab 13 Ulu.

Menggunakan jasa rental mobil Palembang, kamu akan dibawa melihat keunikan bangunan jadulnya, lengkap dengan sentuhan Timur Tengah dan Eropa. Tidak sedikit juga lho yang dicat colorful yang cocok buat latar foto serumu.

Pulau Kemaro

Pagoda di Pulau Kemaro Palembang

Berjarak 6 kilometer dari Jembatan Ampera yang jadi ikon Palembang, Pulau Kemaro menyajikan nuansa etnik yang tak kalah unik. Dengan rental mobil Palembang jangan lewatkan kesempatan untuk melihat pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, dan makam Pangeran Tan Bun An dan Putri Siti Fatimah yang berada di tengah sungai Musi.

Legenda kisah cinta yang terhalang perbedaan suku ini kian membuat Pulau Kemaro menarik untuk dikunjungi. Ditambah adanya Pohon Cinta yang konon bakal membawa pasangan yang mengukir namanya di pohon ke jenjang pernikahan, sukses mengundang rasa penasaran.

Punti Kayu

Taman Wisata Punti Kayu Palembang

Taman Wisata Punti Kayu ini awalnya dikenal sebagai lahan konservasi. Tapi kawasan ini jadi spot wisata yang cukup ngehits, bahkan kabarnya dikunjungi hampir seribu orang setiap harinya. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota bisa dijangkau dengan rental mobil di Palembang. Bukan hanya menikmati udaranya yang sejuk dan teduh, di dalamnya juga banyak spot berfoto seperti replikasi bangunan ikonik dunia, seperti Eifel Tower atau Menara Pisa.

Al-Quran Al-Akbar, Gandus

Al Qur’an Al Akbar Palembang

Ingin berwisata religi, Palembang punya spot yang wajib dikunjungi, Museum Al-Quran Al Akbar. Total ada 315 papan kayu tembesu yang menampilkan ayat Al-quran dalam bentuk pahatan yang disusun hingga 5 lantai.

Berbekal rental mobil Palembang, kunjungi tujuan wisata religi indah ini hanya dengan membayar Rp 3 ribu saja. Walau terbuka untuk umum, tapi ada baiknya tetap menghormati tempat ini dengan memakai pakaian yang menutup aurat dan melepas alas kaki.

Rumah Rakit (Rumah Terapung) Sungai Musi

Rumah Makan Terapung Palembang

Perahu yang berada di atas sungai mungkin sudah jadi pemandangan biasa, tapi jika rumah rakit yang banyak berada di pinggiran Sungai Musi bakal membuatmu terkagum-kagum. Walau berada di atas air, banyak aktivitas rumah tangga yang tetap bisa dilakukan oleh mayoritas suku Tionghoa yang menghuninya. Selain itu, kamu juga bisa ngopi, berbelanja, hingga melihat stasiun pengisian bahan bakar minyak di atas Sungai Musi.

Yuk liburan ke Palembang sambil napak tilas keriuhan Asian Games 2018 di sana.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar