Foodie,  Malaysia,  Travelling

KIP Night Market Every Saturday

Sharing is caring!

IMG_6121

Pasar Malam atau Night Market di Kuala Lumpur, Malaysia sudah ada sejak 3 dekade. Tempat ini  tidak hanya surganya para pedagang kecil-kecilan untuk menjual barang-barang mereka di malam hari tapi juga para pembeli, karena bisa membeli semua kebutuhan mereka disini.

IMG_6127

Pasar malam yang saya kunjungi ada di Jalan KIP, dan hanya ada tiap Sabtu malam. Pasar malam ini biasanya buka dari 6 malam hingga 10.30 malam.

IMG_6133

Semua hal bisa ditemukan disini, mulai dari bahan makanan, pakaian, makanan lokal,  aksesoris, tas, CD, kaset, Video, barang rumah tangga, mode, sepatu, kosmetik, hingga sayuran, buah, ikan dan daging.

IMG_6126

Semua barang ini bisa didapatkan dengan harga rendah apalagi kalau anda pintar menawar pasti anda dapat harga yang lebih rendah!. Saat berbelanja kita bisa mencoba berbagai jenis kue dan makanan. Tapi yang harus diperhatikan adalah kehalalan dari makanan tersebut.

KIP Night Market Every Saturday

Seperti di kedai steamboat yang satu, saya ingin sekali mencoba mengambil aneka jenis sayuran, bakso dari ikan, daging ayam,  atau  seafood lainnya. Tapi sayang, saya tidak bisa menjamin ini halal karena sepertinya ada pork disini.

IMG_6129

Tapi uniknya harga disini disesuaikan dengan jenis cat yang tertera di ujung tusuk sate ini. Ada warna merah, biru, hijau dan putih.

IMG_6157

Mengunjungi Pasar Malam ini menjadi hobi yang paling populer bagi penduduk setempat setelah makan malam, mulai dari hanya berjalan-jalan, melihat hingga berbelanja.

IMG_6164

Di kawasan ini terbagi menjadi dua bagian, bagian sisi pasar yang dihuni oleh pedagang chinesse dan sisi pasar yang diisi pedagang Melayu. Namun uniknya sisi pasar yang dihuni oleh pedagang etnis Tionghoa jauh lebih ramai dari sisi pasar Melayu.

IMG_6169

Entah alasannya apa, mungkin karena barang yang dijual di sisi pedagang China lebih variatif.

IMG_6151

Tapi tentunya bagi saya memilih makanan halal lebih mudah di sisi pasar milik orang Melayu.

IMG_6168

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar