Event,  Lifestyle,  Tips

HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih

Sharing is caring!

HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih : Ngobrol Sehat, Bebas Worry, event ini digelar pada Sabtu, 12 Mei 2018 di Kuto Besak Theater Restaurant Palembang. Saya baru mengetahui jika pembalut ataupun pantyliner yang saya gunakan juga bisa menjadi pemicu keputihan.

Sebagai seorang yang aktif berolahraga lari, saya harus menghadapi sinar matahari dan udara panas yang membuat saya berkeringat lebih banyak. Padahal cuaca panas tersebut juga  memicu tubuh semakin lembab, khususnya area kewanitaan. Karena lembab bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri dan menimbulkan iritasi, gatal, hingga keputihan.

Untuk menjaga area kewanitaan tersebut, saya menggunakan resep keluarga dengan membasuh area kewanitaan air godokan daun sirih ataupun dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung daun sirih.

NGOBROL SEHAT, BEBAS WORRY

Event ini menghadirkan Indah Nada Puspita (Social Media Influencer), Dr. Abraham Martadiansyah, SpOG (spesialis Obstetri Ginekologi), dan Anastasia Erika (Brand Manager Softex Indonesia).

Acara dibuka dengan perbincangan bersama Indah Nada Puspita seputar aktivitas sehari-harinya. Ditengah aktivitas yang padat mulai dari jadi host acara jalan-jalan di salah satu TV nasional, sebagai creative director, photoshoot, videoshoot  jadi narasumber, hingga mengurusi usaha scarf miliknya. Nada memiliki rahasia menjaga kesehatan.

Untuk menjaga kesehatannya, Nada selalu mengkonsumsi  air putih minimal 8 gelas sehari, banyak makan buah dan berolahraga renang secara teratur. Selain itu untuk menjaga kebersihan area kewanitaannya, Nada selalu mengganti pembalut sesering mungkin saat datang bulan. Nada lebih menyukai pembalut yang panjang.

Usai sesi  bersama Nada, spesialis Obstetri Ginekologi,  dr. Abraham Martadiansyah, SpOG menjelaskan agar kita mengenali keputihan.

Dalam kondisi normal dan sehat, dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau.

Jika sudah terjadi perubahan, cairan keputihan menjadi kental, berwarna putih seperti susu bahkan hingga  bewarna hijau, berbau tidak sedap, gatal, ada bercak pada celana dalam, volume cairan yang dikeluarkan sangat banyak, ada benjolan dan nyeri saat berhubungan intim, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Ada banyak faktor penyebab yang memicu terjadi perubahan di area kewanitaan tersebut, mulai dari

  • Seks bebas
  • Penyakit tertentu seperti HIV/AIDS dan Diabetes mellitus
  • Penggunaan antibiotik yang tidak rasional
  • Perubahan hormonal
  • Merokok
  • Mengkonsumsi minuman beralkohol
  • Stress dan Obesitas

Untuk mencegah keputihan yang tidak normal, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut :

  • Keringkan vagina setelah buang air kecil
  • Gunakan pembersih vagina dari bahan alami
  • Jangan menyemprotkan air ataupun bahan kimia ke dalam vagina dengan alat khusus. Hal ini bisa menyebabkan bakteri dan kuman semakin terdorong ke atas ke rahim.
  • Basuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama.
  • Kurangi konsumsi alkohol.
  • Kurangi atau hentikan kebiasaan rokok.
  • Selain itu ganti celana dalam, pembalut ataupun  panty liner setiap tiga jam sekali agar area kewanitaan tetap kering dan bersih.

SOFTEX DAUN SIRIH

Brand Softex begitu melekat di pikiran saya begitupun wanita lain di Indonesia.  Saat pertama kali mendapatkan haid, ibu menyodorkan pembalut ini kepadaku. Bahkan untuk merek lain pun selalu disebut dengan nama Softex.

Brand Manager Softex Indonesia, Anastasia Erika mengatakan berdasarkan penelitian Di dokter obgyn, masalah serius yang dihadapi pada wanita hamil adalah keputihan.

Karena hal tersebut Softex melahirkan produk  Softex Daun Sirih yang mengandung ekstrak daun sirih yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Kenapa memilih pembalut yang mengandung ekstrak daun sirih?

Daun sirih  dikenal sebagai antiseptik alami, yang telah digunakan sejak zaman dahulu oleh wanita Indonesia untuk  menjaga area kewanitaan agar tetap sehat dan bebas bau.

Daun sirih sendiri terbukti bisa menghalau pertumbuhan kuman dan bakteri yang menjadi penyebab gatal dan bau di area kewanitaan.

Daun sirih mengandung batlephenol, Polevanolad, alkaloid, fitokimia, Vitamin C dan riboflavin yang bisa membantu untuk kecantikan dan tentunya untuk menjaga area kewanitaan.

Berdasarkan riset 9 dari 10 wanita mengakui jika Softex Daun Sirih adalah pembalut yang bisa menyerap dalam 1 detik, menjaga permukaan pembalut tetap  kering dan mengurangi bau selama masa haid.

Softex Daun Sirih telah teruji secara klinis sebagai pembalut dan panty liner yang aman untuk kulit sensitif wanita oleh Australian Dermatologists. Bahkan Softex Daun Sirih sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

VARIAN SOFTEX DAUN SIRIH

Ada banyak varian Softex Daun Sirih  yang bisa dipilih sesuai kebutuhan wanita Indonesia seperti :

  • Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
  • Slim Regular Flow Wing (23 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (29 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (36 cm)
  • Panty Liner (15 cm)
  • Panty Liner Longer and Wider (18 cm)

Meski mengandung ekstra Daun Sirih bukan berarti bisa mengganti pembalut atau panty liner lebih dari 3 jam ya. Usahakan tetap ganti pembalut atau panty liner setiap 3 jam sekali.

WORKSHOP FLATLAY  PHOTOGRAPHY

Hal lain yang ditunggu-tunggu adalah workshop  flatlay photography  bersama bang Ade Yolvi. Flatlay bukanlah teknik photography baru,  teknik ini  digunakan untuk memotret produk.

Para peserta pun begitu antusias mengikuti arahan dari photographer asal Bandung tersebut.

Teknik photography flatlay yang diajarkan Bang Adel adalah memaksimalkan apapun yang ada di sekitar termasuk saat pencahayaan minum sekalipun.

Langkah memotret dengan teknik flatlay:

  1. Pastikan produk yang dipotret tidak tertukar antara bagian depan atau belakang.
  2. Atur produk agar proporsional,  jika perlu keluarkan isi produk dan isi dengan bahan lain agar bungkus produk lebih tapi. Pastikan ada yang diantara produk tersebut.
  3. Pilih beberapa ornamen pendamping, utamakan yang terlihat alami, karena daun Sirih yang digunakan layu, usah daun tersebut dengan air untuk membuatnya terlihat segar.
  4. Pencahayaan menjadi kunci foto yang bagus,  cahaya yang minim bisa dibuat menarik dengan memberikan cahaya tambahan disamping produk. Pencahayaan sebaiknya jangan diatas produk karena jika diatas produk akan memberikan pantulan cahaya.
  5. Usahakan menggunakan tripod saat memotret untuk menghindari getaran. Jika tidak ada bisa menggunakan tongsis yang dimodifikasi.
  6. Tidak perlu kamera professional, dengan menggunakan handphone juga bisa menghasilkan foto yang bagus.
  7. Pakai timer saat memotret agar hasil lebih baik.
  8. Lakukan editing untuk membuat hasil foto lebih baik.
  9. Terus berlatih memotret  agar semakin mahir dengan teknik foto flatlay ini.
Teknik Foto Flatlay Untuk Produk Softex Daun Sirih

Saya senang sekali bisa mengikuti event HIJUP bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih ini karena selain mendapatkan banyak ilmu saya juga bisa bersilaturahmi dengan teman-teman sebelum Ramadan. Apalagi kami bisa membawa pulang hampers yang berisi produk Softex Daun Sirih dan hijab cantik.

 

Bagi yang ingin berbelanja di Hijup.com, silakan menggunakan kode voucher ”HIJUPSFTXPLM” saat berbelanja. Pasalnya kalian bisa mendapat potongan belanja  sebesar Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000. Gunakan voucher-nya segera ya, karena hanya berlaku sampai 22 Juli 2018 (tidak berlaku pada produk discount). Selamat berbelanja ya.

Sediakan Softex Panty Liners Daun Sirih dan atau Softex Daun Sirih kapan saja dan dimana saja. Haid bisa datang lebih lambat atau lebih cepat dari siklus biasanya.

Untuk informasi lebih lengkap soal produk Hijup.com termasuk promo dan event langsung cek disini ya

Untuk info lebih lengkap tentang Softex Daun Sirih bisa mengunjungi website :

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar