Lifestyle,  Review,  Tips

Cetak Foto Saja Jadi Photobook

Sharing is caring!

Cetak foto saja jadi photobook, begitulah yang dikatakan sahabat saya saat saya mengatakan memori handphone saya sudah penuh oleh foto yang sayang dihapus. Sama seperti kaum hawa lainnya yang begitu sayang untuk menghapus foto di album handphone. Saya pun demikian, bahkan saat berganti handphone, lagi-lagi foto di handphone ataupun di harddisk pindah ke handphone baru.

Berbicara tentang sebuah foto atau gambar, banyak persepsi yang berbeda. Belakangan di era digital ini, sangat jarang orang yang mencetak foto dan lebih banyak orang memilih mengunggahnya ke media sosial. Padahal sebuah foto, esensinya adalah kenangan yang layak untuk diabadikan.

Meksipun sekarang banyak orang yang selesai photo langsung diupload ke media sosial dan menjadikannya sebagai album elektronik. Sehingga apapun aktivitasnya, mau sekedar berkumpul bersama teman saja, makan-makan hingga momen saat berlibur, selalu diunggah di media sosial.

Sehingga hakikat foto yang identik sebagai kenangan dan dicetak menjadi sebuah album akhirnya tergantikan dengan album elektronik dalam balutan media sosial. Padahal, saat pihak penyedia menghapus jasa mereka, hilang semua kenangan kita. Nah agar kenangan dalam sebuah photo menjadi abadi, kini kita bisa mencetak photo dalam bentuk photobook.

 

Apa itu Photobook?

Photobook adalah sebuah buku berisi foto-foto yang diatur sesuai tema yang kita inginkan. Sehingga koleksi foto yang tersimpan bisa menjadi satu buku. Photobook ini bisa menjadi salah satu alternatif sebagai hadiah atau kado bagi keluarga tercinta, sahabat ataupun kolega. Foto-foto yang terangkum dalam photobook bisa menjadi memorabilia yang memberikan kesan tersendiri bagi yang menerimanya.

Untuk mencetak photo menjadi photobook bisa melalui, penyedia jasa cetak photo online yakni  ID Photobook. Disini kita bisa cetak foto dari HP menjadi Album Foto.

Design

Tampilan fisik dari produk ID Photobook ini sama seperti buku atau diari yang berisi banyak memorabilia. Design kayak majalah, didalamnya bukan sekedar kumpulan foto-foto saja namun ada juga kata-kata sesuai tema yang kita pilih.  Bahkan tata letak foto diatur sedemikan rupa dan ditambah clip art, teks yang membuat mengenang kembali saat foto tersebut diambil. Layaknya membuka kembali lembaran perjalanan kehidupan kita.

Album Photobook Large

 

Saya sendiri memilih 2 design photobook yang berbeda yakni Large dan Square. Untuk Large saya khususkan untuk foto-foto traveling. Sedangkan untuk yang Square saya memasukkan foto-foto keluarga saya didalamnya.

Packaging

Ukuran photobook juga tidak seperti album photo yang biasanya tebal dan besar. Karena berbentuk seperti buku membuat kita bisa membawanya kemana saja yang kita mau sehingga sangat travel-friendly. Photobook berkualitas ini pun cukup dimasukkan ke dalam tas. Dan kita sudah membawa kenangan kehidupan.

Saat pengiriman, album photobook yang kita pesan akan dikemas dalam kotak dan dilapisi dengan bubble wrap. Dan setelah itu dalam kemasan luar akan dilapisi plastik baru dikirimkan dengan jasa pengiriman.

Keunggulan

  • Praktis bisa cetak photo dimana saja dan kapan saja.
  • Bisa cetak photo langsung dari handphone
  • Self service, jadi tidak ada cerita slow respon
  • Proses pembuatan lebih cepat karena tanpa antre
  • Gratis ongkir untuk wilayah Jawa-Bali dan diskon ongkir untuk seluruh Indonesia
Album Photobook Large

Cara Pemesanan

Pemesanan foto melalui ID Photobook ini sangat praktis

  1. Silakan pilih foto-foto yang ingin dicetak
  2. Lalu masuk ke website ID Photobook
  3. Pilih album yang kita inginkan tentukan judul photobook, tema photobook dan cover yang diinginkan
  4. Setelah dipilih album favorite lalu klik beli otomatis akan masuk ke kantong belanja
  5. Isi alamat yang benar ya biar cepat sampai tujuan
  6. Lalu tekan lanjut atau check out
  7. Transfer sesuai nominal dan konfirmasi pembayaran setelah transfer
  8. Selesai

Untuk harga cetak foto mulai dari 99.000 saja sampai 350.000 untuk ukuran large (paling besar).

Kesimpulan

  1. Travel Friendly bisa dibawa kemana-mana
  2. Harga cetak photo yang sangat terjangkau
  3. Praktis karena bisa mencetak photo secara online
  4. Bisa mencetak photo langsung dari handphone
  5. Album photo yang kekinian karena seperti buku
  6. Kualitas hasil cetakan sangat baik
  7. Design photobook seperti majalah
  8. Bergaransi, apabila rusak, cacat produksi atau hasil tidak sesuai harapan, photobook siap cetak lagi GRATIS!

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana cetak photo dengan photobook bisa langsung melihat informasinya disini:

a. Facebook: https://www.facebook.com/Idphotobook.page
b. Instagram: https://www.instagram.com/id.photobook
c. Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC1IzjwadnEEP5qhdY9tWIAw

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

  • Harumi

    Kebiasaan cetak foto mulai kurang diminati oleh kalangan millenials, tapi punya album foto ada rasa tersendiri. Jadi pengen membudayakan kembali mencetak foto seperti orangtua dulu.. kenangannya lebih berasa kalo lagi diliat.. makasih rekomendasinya Mbak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar