20FIT, Efektif Waktu Bakar Kalori

Promo di 20 Fit Palembang

Sharing is caring!

Padatnya aktivitas membuat banyak orang lebih memilih untuk tidak berolahraga. Kini alasan tersebut bisa dipatahkan dengan hadirnya 20FIT.  Saya pun mencoba 20FIT yang hadir di Palembang. Saya sengaja mengajak 2 manager saya untuk ikut berolahraga di 20FIT pada pertengahan Juli 2017 lalu.

Tidak banyak orang yang mau melakukan olahraga secara rutin. Padahal olahraga secara teratur bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menjaga badan tetap fit, menjaga kesehatan jantung, menurunkan tingkat stres hingga bisa menurunkan berat badan.

Setelah melakukan sesi pendaftaran, kami pun datang ke 20FIT.  Sama seperti di cabang lainnya, bangunan berwarna hitam di Jl. H.M Rasyad Namawi 64F, 9 Ilir, Ilir Timur II ini menyambut kami. 20FIT sendiri merupakan salah satu bisnis milik penyanyi Andien.

Kami sengaja memilih waktu makan siang untuk berolahraga, agar tidak mengganggu jam kerja. 20FIT Palembang ini beroperasi sejak akhir tahun 2016. Saat datang kami langsung diminta untuk mengisi data diri termasuk kuesioner singkat olahraga yang biasa dilakukan.  Ada juga surat pernyataan yang menyatakan memiliki penyakit tertentu. Pasalnya bagi penderita penyakit jantung termasuk memiliki cincin di jantung tidak boleh melakukan olahraga ini.

Kami diberi air mineral, handuk dan baju yang bisa dipakai saat melakukan olahraga di 20FIT. Disini tersedia ruang ganti khusus bagi wanita dan pria. Didalam ruang ganti juga tersedia loker beserta peralatan mandi yang bisa digunakan setelah berolahraga.

Sebelum memulai olahraga dilakukan pengecekan komposisi analisis dari tubuh kita. Caranya kita berdiri diatas sebuah timbangan dengan memegang handle timbangan tersebut. Hasil dari test inilah yang digunakan bagi sang trainer untuk memberikan materi latihan yang cocok bagi kita.

Analisa tubuh ini juga sangat lengkap, mulai dari komposisi lemak, air hingga protein dalam tubuh juga terdeteksi. Termasuk massa otot kita juga bisa diketahui. Setelah diketahui hasil dari tes analisa komposisi tubuh, kami diberi rompi dan belt khusus yang dipakaikan di tubuh. Rompi dan belt inilah yang dihubungkan ke alat Miha Bodytec. Saat terhubung ada tekanan atau beban di bagian lengan, paha, perut, pinggang, hingga bokong.

Metode Electro Muscular Stimulation (EMS) ini menggunakan alat Miha Bodytec buatan Jerman. Saat berolahraga menggunakan Miha Bodytec, kabel-kabel yang menempel ini mengalirkan aliran listrik untuk menstimulasi otot-otot didalam tubuh. Sehingga struktur otot tubuh bisa terbentuk secara maksimal.

Latihan yang diberikan juga merupakan gerakan yang ringan dan cukup mudah. Namun karena menggunakan Miha Bodytec ini, gerakan yang kita lakukan terasa berat karena adanya tekanan atau beban dari alat tersebut. Tekanan ini pun diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan ataupun sesuai dengan kemampuan kita.

 

Metode Electro Muscular Stimulation (EMS) ini menggunakan alat Miha Bodytec buatan Jerman. Saat berolahraga menggunakan Miha Bodytec, kabel-kabel yang menempel ini mengalirkan aliran listrik untuk menstimulasi otot-otot didalam tubuh. Sehingga struktur otot tubuh bisa terbentuk secara maksimal.

Latihan yang diberikan juga merupakan gerakan yang ringan dan cukup mudah. Namun karena menggunakan Miha Bodytec ini, gerakan yang kita lakukan terasa berat karena adanya tekanan atau beban dari alat tersebut. Tekanan ini pun diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan ataupun sesuai dengan kemampuan kita.

 

Olahraga dengan metode EMS ini hanya boleh dilakukan selama 20 menit memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga di gym selama 2 jam. Sehingga EMS bisa memangkas waktu kita berolahraga namun dengan hasil yang maksimal.  Jadi bagi yang ingin berolahraga namun tidak memiliki waktu bisa mencoba EMS.

Dan untuk pemula, olahraga ini disarankan hanya dilakukan dua kali saja. Namun, untuk yang sudah terbiasa olahraga, bisa melakukan tiga kali dalam satu minggu.

EMS ini bisa mempercepat pembentukan otot secara maksimal termasuk mempercepat pembakaran lemak dan meningkatkan, meningkatkan kecepatan dan reaksi bagi pengguna, serta mengurangi sakit punggung tanpa memberikan beban di persendian.

Untuk mendapatkan hasil terbaik bisa dengan mengombinasikan EMS dan gerakan olahraga sehingga memberikan tambahan tekanan dan beban dan membuat latihan menjadi sangat efektif.

Dalam waktu 20 menit berolahraga dengan metode EMS ini bisa membakar hingga 800 kalori dan membuat lebih dari 38 ribu keping kelompok otot hingga otot-otot terdalam berkontraksi. Hasilnya setara dengan 200 kali lebih latihan olahraga normal. Tapi jangan berlebihan ya. Untuk  hasil optimal bisa melakukan olahraga ini setiap 2-3 hari.

Setelah latihan kita bisa mandi dan beristirahat sembari menikmati makanan dan minuman yang tersedia. Desain studio yang minimalis membuat betah untuk olahraga. Btw, disini juga dibayar per kunjungan tanpa harus menjadi member.

16 comments

  1. Hani S. Reply

    Ini olahraga yang ingin aku lakukan sejak lama tapi belum sempet juga sampai sekarang, haha. Teman2 Kantor ngajakin ke 20Fit yang kebetulan ada gak jauh dari Kantor, 20 menit bisa bikin banjir keringat ya Mba dan efek ke badan katanya juga sangat terasa. Wah kapan2 harus nih realisasikan buat ke 20Fit.

    • Indah Juli Reply

      Di Yogya ada juga noh 20fit, ramai pengunjungnya, mungkin karena nggak harus jadi member bisa pergunakan fasilitasnya ya.
      Belum sempat ke sini, karena nggak cocok waktunya, tapi jadi pengen juga ikutin programnya.

  2. Vicky Laurentina Reply

    Mbak Suzan, kenapa Mbak Suzan ini pilih olahraga yang membentuk massa otot? Apakah Mbak Suzan merasa otot-ototnya kecil sehingga perlu diperbesar?

  3. winda - dajourneys.com Reply

    ini solusi buat yang ga ada waktu buat olah raga ya mbak?
    aku pengen coba, udah beberapa kali liat dari feed temen katanya walau 20 menit tapi kayak olah raga satu jam ya mbak?

  4. maya rmi Reply

    temen-temen aq dikantor pada banyak nih yang ikutan 20 fit, aq kebetulan kurang cocok dengan olahraga yang pake alat gitu, lebih seneng yang lari atau pound git gitu deh. tapi ini 20 fit udah lama dan masih bertahan sampe sekarang yah mbak, berarti peminatnya masih banyak dan emang untuk mereka yang kurang punya waktu buat olahraga lebih cocok kalau mau bakar kalori dengan efektif ikutan ini yah

  5. Uniek Kaswarganti Reply

    Jaman awal2 20Fit ini muncul sering lihat di instagram Andin, eh malah enggak ngeh kalau 20Fit itu punya dia. 😉
    Lumayan juga ya mba latihan 20 menit doang udah berasa kayak ngegym 2 jam.
    Sayang di Semarang belum ada kayaknya.

  6. Shani Reply

    wuah aku baru tahu ternyata efeknya setara seperti 2 jam di gym biasa ya jadi penasaran mbak sama 20fit ini dulu sempet denger sekarang baru ngeh

  7. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    20 FIt dekat rumahku ada nih, tapi belum pernah coba untuk datang kesana. Kalau mau olah raga selalu ada aja magernya, tapi penasaran sih kepengen juga nyobain. Siapa tau bisa jadi body goals 2019 kan ya mbak.

  8. TIAN LUSTIANA Reply

    Mupeng sama 20fit ini tapi di Bandung harganya lumayan mahal kalau mau rutin huhuhu. But memang beneran hasilnya keliatan ya serasa ngegym 2jam pula. Mantul bakar lemaknya.

  9. nyi Penengah Dewanti Reply

    Huwaaa fisik jadi buger banget ini kalo sering latihan begini
    aku belum pernah latihan begini kak, dasarnya aku malesan kalo olahraga
    Semangat bakar lemak kak

  10. Lily Kanaya Reply

    Dulu sempet mau join 20Fit ini, pas lagi getol – getolnya pengen nurunin berat badan tapi waktu itu kehalang sama jarak tempat 20fit yang lumayan jauh dari rumah saya mba 🙂

  11. cifer Reply

    wah ini nih yang aku pengen coba! olahraga metode EMS, cukup 20 menit udah setara dengan nge-gym 2 jam 😀 tapi kya nya di sekitaran Tangerang belum ada ya mba?

  12. April Reply

    Wah asyuk tu mbak olahraga. Kyknya 20 fit ini aku dah lama denger. Bbrp temenku kyknya juga ngegym dan olahraga di sana. Tapi aku blm pernah cobain sih. Jd pengen njajal jgbolahraga di sana rutin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.