Lifestyle,  Palembang,  Photography

Yuk Naik LRT di Palembang

Sharing is caring!

Yuk naik LRT Palembang, ajakan tersebut seolah mengundang orang untuk mencoba langsung menggunakan moda transportasi Light Rail Transit. Palembang saat ini sedang membangun kereta ringan, progres pembangunan sendiri saat ini sudah mencapai 98 persen.

Presiden Joko Widodo akan meresmikan LRT pertama di Indonesia tersebut pada 15 Juli 2018. Berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan datang ke Palembang, pada 14 Juli 2018. Rencananya Presiden akan meresmikan venue dayung. Nantinya juga digelar event dragon boat yang diikuti oleh seluruh provinsi dan 8 negara.

Baca juga : Progress LRT Palembang, Sumsel | Site Visit

Sekaligus pada 15 Juli 2018 LRT ini akan diresmikan presiden joko widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi. Untuk lebih mensosialisasikan penggunaan lrt kepada masyarakat sumsel, dan palembang khususnya, dipasang mural lrt di mall di kota palembang.

Saat peresmian itu ,  secara langsung menandakan LRT Sumsel sudah dapat difungsikan dari Bandara SMB II Palembang hingga ke Jakabaring. Nantinya hanya ada enam stasiun yang sudah selesai dan beroperasi dari total 13 stasiun yang ada.  Keenam stasiun itu adalah stasiun bandara, stasiun Palembang Icon, Stasiun Ampera, Stasiun OPI Mall, Stasiun Asrama Haji dan stasiun Jakabaring.

Mural 3D LRT Photobooth

Sebagai bentuk promosi menggunakan INASGOC  mempersembahkan mural LRT dan Jembatan Ampera, karya seniman asal Palembang, Suparman Baela Dan Bob Nawir. Mural ini dipasang di Palembang Icon, selama 2 bulan hingga perhelatan Asian Games 2018.

Mural 3d Photo Booth  LRT yang terpasang di sisi Utara lobby Palembang Icon dipasang pada Senin malam. Mural ini berukuran 2,5 kali 6 meter dengan luas bidang 15 meter persegi.

Menurut Suparman Baela, mural LRT ini dikerjakan selama 2 minggu dengan menggunakan foto terbaru untuk LRT dan Jembatan Ampera. Mural yang biasanya dilukis di dinding, kali ini dilukis diatas papan triplex, dengan menggunakan sistem bongkar pasang, mural ini bisa menampung hingga sepuluh orang duntuk berfoto didepan mural LRT.

Baca juga : Uji Coba LRT di Palembang Rasakan Jadi Penumpang Pertama

Seperti diketahui,  moda transportasi kereta api dalam kota, Light Rail Transit (LRT)  di Palembang ini merupakan satu-satunya LRT pertama yang melintas diatas sungai. Sebagai bentuk promosi terhadap momentum Asian Games dan adanya LRT di Palembang ini, pihak INASGOC  mempromosikannya melalui mural yang dipasang di Palembang Icon, selama 2 bulan hingga perhelatan Asian Games 2018.

Selain di Palembang Icon nantinya juga akan menyusul pusat perbelanjaan lainnya di kota Palembang.

  • Mural 3D LRT Photobooth
  • Lokasi lobby Utara Palembang Icon Mall

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar