Blogosphere · Review · Teknologi · Tips

Yuk, Maksimalkan Fungsi Smartphone Sebagai Blogger

Sharing is caring!

Blog atau web blog kini kembali populer. Seiring dengan banyaknya dunia usaha atau brand yang mulai melirik blogger untuk mempromosikan produk dan usaha mereka. Apalagi blog yang baik dengan konten menarik membuat pembaca percaya dengan hasil tulisannya.

Bahkan blogger termasuk dalam profesi yang digemari saat ini. Banyak full time blogger yang menjadikan blog mereka sebagai sumber penghasilan utama. Tidak hanya dalam jangka pendek namun juga jangka panjang.

Namun bagi sebagian orang, aktivitas blogging membutuhkan konsentrasi dan waktu khusus. Karena harus berada   di depan komputer atau laptop untuk mengetik.

dscf0268

Padahal dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, blogging bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Pasalnya banyak aplikasi platform blogging yang bisa diakses secara mobile. Cukup berbekal smartphone, para blogger bisa langsung mengupdate blog.

Sehingga kini para blogger tidak perlu lagi harus menggunakan komputer atau laptop untuk membagikan tulisannya. Ada banyak keuntungan yang didapatkan jika seorang blogger memaksimalkan fungsi smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari bisa memposting tulisan dimana saja dan kapan saja, seperti di stasiun, bandara atau pun dalam kendaraan. Terlebih smartphone saat ini sudah didukung dengan kamera yang canggih juga. Sehingga foto yang diambil bisa langsung diposting ke blog dan tinggal menambahkan tulisan,

dscf5592

Dan yang tidak kalah penting adalah koneksi internet yang semakin cepat dan ditambah banyak tempat yang menyediakan fasilitas wi-fi. Agar tulisan yang dipublish semakin bermanfaat, selalu bagikan link artikel ke media sosial. Karena media sosial inilah yang  menjalin hubungan blogger dengan para pembaca.

Saat ini saya sedang mencari smartphone yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Apalagi dengan banyaknya pilihan smartphone yang canggih, saya harus pintar-pintar memilih smartphone. Alasan utama saya memilih smartphone adalah dari segi body nyaman digunakan, prosessor, RAM dan kapasitas baterai yang besar. Serta yang menjadi faktor penentu adalah kualitas kamera, koneksi serta merek.

Dan setelah browsing mencari smartphone yang sesuai dengan kriteria, pilihan itu jatuh pada Samsung Galaxy J5 (2016)  dan Samsung Galaxy J7 (2016). Dari segi merek tidak usah diragukan lagi. Samsung tidak hanya dikenal di negeri asalnya Korea Selatan, namun juga di Indonesia. Berbagai smartphone dan tablet pabrikan Samsung menjadi primadona.

samsung-galaxy-j5-j7-2016

Tampilannya keduanya stylish dan kokoh dengan bingkai logam yang terintegrasi pada bodinya. Sehingga memberikan kekuatan tak mudah terkelupas dan tahan lama.  Dari segi body  berukuran lebih kecil  dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7. Ukuran layar Samsung Galaxy J5 lebih kecil dengan display 5,2 inch dan beratnya lebih ringan hanya 158 gram. Sedangkan Samsung Galaxy J7 berukuran layar 5,5 inch dengan berat 171 gram.

Namun untuk layar keduanya   dengan teknologi super AMOLED  menghasilkan layar yang jernih dan sudah beresolusi tinggi 1280 x 720 (HD), sehingga kita mendapatkan tampilan high definition display. Untuk urusan prosesor keduanya tidak diragukan lagi ketangguhan, Samsung Galaxy J5 didukung prosesor QuadCore 1,2 GHz sedangkan Galaxy Galaxy J7 dengan prosesor OctaCore 1.6 GHz. Sehingga bisa lancar saat membuka beberapa aplikasi sekaligus seperti sambil update tulisan di blog bisa mendengarkan musik.

Kedua series Galaxy J ini sudah Dual-SIM, dengan didukung  jaringan 2G, 3G dan 4G LTE dan sudah dilengkapi RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB serta bisa didukung memory eksternal hingga 128 GB.  Blogger bisa menyimpan ribuan foto maupun beragam aplikasi,  yang semakin mendukung performa smartphone ini.

www.samsung.com

Seorang blogger memang harus memiliki perangkat kamera yang menghasilkan foto yang bagus.  Karena yang ada digenggaman setiap saat adalah smartphone, pilihlah yang memiliki kamera yang bagus. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, bahkan dengan hasil foto yang begitu jelas saat kondisi penerangan kurang baik. Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) hadir dengan lensa F1.9. Kedua smartphone ini didukung kamera utama dengan CMOS 13 Megapixel dan kamera depan CMOS 5 Megapixel sedangkan J7 untuk kamera depannya 8 Megapixel.

Bagi yang ingin welfie di malam hari atau dengan pencahayaan yang minim, tidak usah khawatir karena ada LED depan dan Beauty Mode yang memastikan tampilan pencahayaan terbaik. Dan tentunya dengan  fitur Wide Selfie membuat pengguna bisa memotret dengan latar belakang yang lebih luas. Dan yang menariknya, memotret semakin dimudahkan dengan Palm Recognition, tanpa menyentuh layar, cukup menggerakkan tangan didepan handphone.

Tentunya bisa semakin nyaman memotret dengan hasil terbaik seperti memiliki kamera profesional di dalam genggaman. Karena seluruh fitur di Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) akan mendukung performa seorang blogger menghasilkan foto yang bagus, karena bisa membuat pengunjung betah membaca tulisan blog kita.

www.samsung.com

Momen adalah sesuatu hal yang tidak bisa terulang, karena itu seorang blogger memerlukan smartphone yang bisa mendukung performanya, termasuk untuk urusan baterai. Apabila jika sedang asyik merekam video atau memotret, baterai smartphone habis, sang blogger pasti kehilangan momen.

Tentunya dengan memilih Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 hal tersebut tidak akan terjadi. Karena kedua smartphone ini didukung dengan kapasitas baterai yang besar. Samsung Galaxy J5 berkapasitas baterai Li-Ion 3100 mAh dan Samsung Galaxy J7 dengan 3300 mAh. Selain itu, keduanya juga sudah dilengkapi dengan Ultra Power Saving Mode.

Fitur ini membuat pengguna tak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena baterai mati. Ultra Power Saving mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone tetap aktif saat kita benar-benar membutuhkannya.

www.samsung.com

 

Kedua smartphone Samsung ini juga didukung dengan fitur Smart Manager, sehingga pengguna bisa semakin mudah memeriksa informasi baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan dalam satu tempat. Jadi tidak perlu ribet untuk mengatur storage termasuk untuk menghapus cached atau junk di smartphone.

Dari sisi harga keduanya juga sangat terjangkau, jika  Samsung Galaxy J5 (2016)  bisa didapatkan dengan harga Rp 2.999.000,00 sedangkan Samsung Galaxy J7 (2016) harganya adalah Rp 3.499.000,00.

Sudah tidak ragu lagi untuk segera berganti smartphone agar bisa mendukung aktivitas sehari-hari dan menjadi smart blogger dengan smart choice bersama Samsung Galaxy J5 (2016)  dan Samsung Galaxy J7 (2016).

www.samsung.com

Keunggulan Samsung Galaxy J5 dan J7 dalam kehidupan sehari-hari sebagai blogger :

1. Prosesor. Performa Samsung Galaxy J5 dan J7 sangat tangguh dengan mesin atau prosesor yang canggih. Samsung Galaxy J5 dengan prosesor QuadCore 1,2 GHz sedangkan Galaxy Galaxy J7 berprosesor OctaCore 1.6 GHz. Aktivitas tetap lancar karena bisa multi-tasking meski membuka banyak aplikasi.

2. Kamera. Hasil foto yang baik didukung dengan pencahayaan yang baik. Tentunya dengan LED flash di kamera depan,  hasil selfie Samsung Galaxy J5 dan J7 terbaik  meski dengan cahaya yang minim. Apalagi dukungan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP untuk J5 dan 8 MP untuk kamera depan J7. Tentunya dengan kualitas resolusi HD (High Definition) termasuk beragam fitur yang mendukung menghasilkan foto terbaik.

3. Kapasitas baterai. Samsung Galaxy J5 dan J7 memiliki kapasitas baterai besar dengan  3100 mAh dan 3300 mAh. Keduanya bisa menunjang aktivitas sehari-hari tanpa harus kerepotan untuk recharge. Apalagi fitur Ultra Power Saving Mode semakin mendukung ketangguhan Samsung Galaxy J5 dan J7.

4. Kapasitas RAM dan ROM. Samsung Galaxy J5 dan J7 sudah dilengkapi RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB serta bisa didukung memory eksternal hingga 128 GB. Sehingga tidak  lagi takut kehabisan memori saat memotret ataupun merekam video.

5. Merek. Last but not least. Samsung adalah brand besar yang menghasilkan produk smartphone dan tablet yang selalu mumpuni dan tangguh. Sehingga bisa mendukung aktivitas sehari-hari seorang blogger.

11 thoughts on “Yuk, Maksimalkan Fungsi Smartphone Sebagai Blogger

  1. emang ya, merk samsung ini udah jadi merek pribumi yang kualitasnya bisa diandalkan.

    aku selalu puas dengan produknya apalagi kalo handphone, pernah beli merk lain tapi ya itu… gak bertahan lama heheh,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *