Beauty

Tutorial Natural Make Up

Sharing is caring!

Tangkapan layar 2015-07-06 12.57.15

Bagi setiap kaum hawa tampil cantik dan menarik seolah menjadi hal wajib untuk membuatnya tampil percaya diri. Selain pakaian, make up ternyata juga berpengaruh bisa mengubah penampilan menjadi lebih menarik. Agar terlihat fresh dan cantik alami bisa mencoba  make up natural untuk hari-hari. Tenang dijamin tidak akan membuat wajah menor. Make up ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti kuliah, kerja,  atau jalan-jalan.

Berikut adalah tutorial make up sehari-hari:

Step 1                                                                                                                                          

Selalu bersihkan terlebih dahulu seluruh permukaan wajah dengan sabun muka atau milk cleanser sebelum mengaplikasikan make up.

Step 2

Aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Agar wajah tidak terlihat tebal dan senada. Ratakan foundation dengan cara menepuk-nepuk menggunakan ujung jari. Diamkan selama 1 menit agar foundation  meresap sempurna.

Step 3

Setelah seluruh  foundation  sudah rata, gunakan bedak  padat, pastikan spon yang digunakan bersih,  tepuk tepuk tipis pada permukaan wajah terutama pada bagian yang berminyak.

Step 4

Gunakan pencil alis berwarna coklat tua atau hitam. Anda dapat mengamplikasikannya dengan menekan garis pelan pelan bagian ujung dalam alis hingga luar batas alis. Lalu rapikan dengan sikat alis.

Step 5

Agar hidung terlihat mancung, gunakan shading berwarna cokelat di bagian tulang hidung, bisa menggunakan eyeshadow berwarna cokelat muda. Lalu dibagian atas batang hidung aplikasikan kembali bedak padat .

Step 6

Langkah selanjutnya adalah menggunakan eyeshadow agar mata terlihat lebih indah. Gunakanlah warna eyeshadow yang lembut dan natural seperti warna peach atau coklat muda. Aplikasikan mulai dari sudut luar mata, lalu ke bagian dalam. Untuk bagian tulang mata gunakan eye shadow berwarna lebih tua, serta gunakan eyeshadow berwarna putih untuk bagian bawah alis.

Step 7

Gunakanlah eyeliner gel pada bagian mata  untuk mempertegas mata, eyeliner gel sangat praktis untuk pemula, jika tangan bergetar saat memakai eyeliner, tidak akan ada cairan yang tumpah, seperti eyeliner cair. Gunakan juga eyeliner  untuk bagian bawah mata mempertegas garis mata agar terlihat lebih indah dan hidup.

Step 8

Di sudut mata bagian dalam, aplikasikan eyeshadow shimmer untuk membuat mata terkesan segar. Langkah ini boleh juga dilewatkan loh.

Step 9 

Gunakan mascara waterproof agar bulu mata lebih bervolume. Jika kamu ingin memaximalkan tampilan riasan kamu juga dapat memakai bulu mata palsu.

Step 10

Aplikasikan blush on secara tipis dengan menepuk nepuk bagian ujung tulang pipi.

Step 11

Pakai lipstick dengan warna natural atau 1 tingkat diatas warna bibir kamu.  Kamu bisa memilih warna pink, peach , orange, atau bisa juga warna merah.

Semoga bisa menginspirasi ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *