Tertegun di Monumen Bom Bali Legian

Aku tertegun di depan  monumen yang terletak di Jantung Legian yang dibuat pasca terjadi peristiwa Bom Bali I pada 2002 silam. Peristiwa tersebut menyisakan duka dan sungguh memilukan.

Monumen tersebut terletak di bekas Paddy’s Club yang hancur (Paddy’s Club yang baru dibangun beberapa meter dari lokasi kejadian). Monumen tersebut tampak bisu di tengah-tengah jalan Legian yang padat dan dipenuhi kios pedagang dan club.

Jika berkunjung ke Bali,  lokasi ini adalah salah satu lokasi yang patut diabadikan. Dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Kuta maupun Poppies, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mengunjungi monumen ini.

Pada monumen ini terdapat daftar nama korban peledakan bom pada kejadian 12 Oktober 2002 di Bali. Di depan monumen tersebut terdapat sebuah air mancur kecil. Dan di depannya sendiri terdapat sejumlah bendera negara-negara yang para wisatawannya turut menjadi korban peledakan bom tersebut.

Kami berhenti sejenak sekaligus memanjatkan doa bagi para korban-korban peledakan tersebut sekalian turut juga memohon kepada Tuhan agar  tidak ada lagi aksi teror di Indonesia. Amin.

Be the first to like.

Incoming search terms:

Leave a Reply

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.