Event · Lifestyle · Review

Terbaik Untuk Yang Teristimewa Bersama Prenagen

Sharing is caring!

Tentunya sepakat jika kita ingin memberikan yang terbaik untuk yang teristimewa. Seperti itulah tema acara edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey (PPEJ)”. Mengulang kesuksesan event ini di tahun-tahun sebelumnya, PRENAGEN menggelar event edukasi bagi para calon orang tua di berbagai kota di Indonesia. PRENAGEN sendiri merupakan produk susu khusus untuk calon orang tua mulai dari ibu hamil hingga menyusui.

Roadshow edukasi yang menyambangi Palembang sebagai kota ke-lima ini diadakan di Novotel Hotel Palembang pada Sabtu, 16 September 2017. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Sejak pukul 07.30 – 13.00 WIB para calon orangtua baik ayah dan bunda terlihat begitu antusias mengikuti beragam rangkaian acara yang dikemas oleh PRENAGEN.

Mona Ratuliu, artis sekaligus praktisi parenting menjadi tuan rumah (moderator) acara PRENAGEN Pregnancy Educational Journey 2017 menyambut para peserta PPEJ 2017 yang sudah hadir sejak pagi. Ballroom Novotel Hotel Palembang ini disesaki oleh para ibu hamil dan sang calon ayah yang ingin mendapatkan informasi seputar persiapan menjadi calon orangtua. Event ini merupakan bentuk apresiasi PRENAGEN kepada para ibu hamil.  PRENAGEN sendiri sudah hadir selama 30 tahun menemani keluarga di Indonesia dan kini melakukan kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat” di tahun 2017.

Banyak ilmu yang didapatkan para calon orangtua  termasuk bisa menikmati beragam booth edukasi yang dihadirkan oleh PRENAGEN. Mulai dari booth Bump to Birth Expert yang menyediakan aneka jenis produk PRENAGEN. Disini para peserta bisa membeli produk PRENAGEN dengan harga promo dan bisa mendapatkan banyak hadiah yang menarik.

Kalbe Nutricionals mengeluarkan beragam produk nutrisi lengkap bagi ibu dalam mempersiapkan kehamilan, ibu hamil, dan menyusui yang mengandung gizi penting untuk tumbuh kembang si kecil. Kandungan zat besi telah melalui proses mikroenkapsulasi sehingga 3.5 kali lipat lebih banyak diserap tubuh.  Produk PRENAGEN diantaranya :

  1. PRENAGEN Esensis sebagai nutrisi persiapan kehamilan yang mengandung  Zat Besi, tinggi Asam Folat, tinggi  Kalsium , Serat Pangan (Inulin) , Vitamin  E.
  2. PRENAGEN Mommy Emesis sebagai nutrisi yang dapat dikonsumsi Ibu hamil saat berada di masa awal kehamilan, untuk mengurangi rasa mual dan muntah.
  3. PRENAGEN Mommy sebagai nutrisi masa kehamilan yang mengandung Zat Besi, Asam Folat, Vitamin B12 untuk pembentukan sel darah merah, Inulin untuk meningkatkan asupan serat pangan harian, Kalsium, Asam Follat untuk mencegah resiko cacat tabung saraf otak.
  4. PRENAGEN Lactamom, nutrisi bagi Ibu menyusui untuk meningkatkan kualitas ASI dengan Zat Besi, Asam Folat, Inulin, Omega 3 & 6 untuk perkembangan otak si kecil.
  5. PRENAGEN Juice merupakan sari buah asli Pomegranate & Anggur. Sumber Asam Folat  dan  kaya kandungan Vitamin C.

PRENAGEN Juice bisa diminum dimana saja, kapan saja, selama masa persiapan kehamilan, hamil dan menyusui.

Ada juga booth Bump to Birth Nutrition, disini Chef Eddrian Tjia berbagi tips menarik dalam demo masak dengan berbahan dasar dari susu PRENAGEN. Ternyata susu/jus PRENAGEN ini bisa dikonsumsi menjadi varian menu makanan dan minuman yang sangat enak, mulai dari puding hingga smoothie.

Chef Eddrian mengungkapkan para ibu hamil dan menyusui  harus pintar meramu resep makanan dan minuman sehat agar nutrisi sang anak dapat terpenuhi dengan baik.

Selanjutnya ada booth Bump to Birth Consultation, disini  para calon ibu ataupun ibu hamil bisa melakukan konsultasi kehamilan gratis. Booth ini sendiri gratis jadi para peserta bisa berkonsultasi langsung seputar masalah kehamilan langsung dengan sang ahlinya.

Booth yang juga banyak penggemarnya adalah photo booth selain booth Bump to Birth Corner yang memberikan informasi seputar pijatan kepada bayi dan ibu hamil.

Beragam informasi sudah didapatkan sejak awal masuk acara ini, sebelum nantinya masuk ke sesi utama saat sang tuan rumah Mona Ratuliu membuka pintu bagi seluruh peserta.

Akhirnya sang tuan rumah, Mona Ratuliu membuka pintu rumahnya, panggung yang ditata ciamik seolah sebuah rumah dan banyak tamu yang dihadirkan oleh sang pemilik rumah.

 

Jutaan ibu hamil di Indonesia sudah memilih PRENAGEN sebagai Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui.  Para orangtua ingin selalu memberikan yang terbaik dan PRENAGEN juga demikian dengan menemani para calon orang tua dalam menjalankan perannya, dan memberikan edukasi secara berkelanjutan.  Bahkan Andien , penyanyi & artis juga memilih PRENAGEN sebagai“sahabat terbaik“ di masa-masa kehamilannya. Brand ambassador PRENAGEN ini berbagi pengalaman menjadi orang tua baru dan mengakui masa-masa perkembangan anak begitu cepat.

Andien baru mengumumkan kehamilannya di usia 5 Bulan, dan ternyata PRENAGEN kunci nutrisi baginya sekaligus bisa mengatasi mual. Bahkan selama hamil, sang suami Ippe ikut menemani Andien mengkonsumsi PRENAGEN bersama. Masalah nutrisi kehamilan ini ternyata sangat menentukan kondisi dari buah hati, ditentukan dari 1000 hari kehidupan pertama bayi, dari ibu mengandung hingga anak berusia 2 tahun. Karena kesehatan anak ditentukan dari apa yang dikonsumsi oleh Ibunya.

Apalagi kini ada aplikasi “HalloBumil” persembahan dari PRENAGEN yang yang sangat berguna bagai para ibu hamil. Aplikasi ini sangat lengkap mulai dari timeline kehamilan, tips dan artikel yang berguna bagi sang ibu. Serta jurnal kehamilan dari ibu hamil tersebut. Aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia “Hallo Bumil“ ini interaktif memberikan informasi kepada para calon Ibu yang sedang hamil dengan tepat waktu.

Dalam sesi yang ditunggu para calon orang tua yakni  sesi interaktif talkshow bersama Dr. dr. Martin Hutabarat, SpOG mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta Untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil. Seperti yang kita ketahui plasenta adalah penghubung Janin dengan Ibu sehingga harus diperhatikan kesehatannya karena akan memberikan dampak jangka panjang terhadap si kecil.

Kehamilan tanpa kesehatan plasenta adalah semu. Sebagai organ nutrisi, plasenta berperan memberikan nutrisi dalam kehamilan ”You are WHAT your mother eat”. Nutrisi yang di konsumsi ibu akan melewati plasenta dan akan dialirkan ke tubuh Janin, sehingga pemilihan nutrisi yang spesifik buat ibu dan janin adalah harus diperhatikan selama kehamilan. Kebutuhan nutrisi Ibu hamil tidak sebatas hanya vitamin dan mineral tertentu, tapi sangat banyak dan beragam, sehingga diperlukan vehicle kendaraan untuk bisa masuk kedalam tubuh ibu dan janin. Susu Ibu Hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut.

Sumber : Prenagen World

Plasenta sangat berperan penting dalam kehamilan yang sehat diantaranya :
• Membawa zat nutrisi dan oksigen kepada janin
• Membuang zat beracun
• Mekanisme imunologi ( kekebalan tubuh )
• Produksi hormon untuk perkembangan janin

Masalah terkait plasenta dengan komplikasi serius dapat terjadi preeclampsia, diabetes mellitus gestasional, prematuritas, kematian janin . Plasenta juga sangat berperan terhadap pembentukan sistim saraf, mekanisme transpor DHA. Kecerdasan/ kognitif adalah salah satu komponen dari sistem saraf .

Sumber : Prenagen World

Selanjutnya dilanjutkan sesi dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA ( K ) mengenai Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Saraf & Redflag Si Kecil. Definisi tumbuh menyangkut bertambahnya ukuran fisik, kuantitatif, ukuran berat badan , tinggi badan , lingkar kepala sementara defines kembang menyangkut bertambahnya struktur dan fungsi tubuh , kualitatif, motorik kasar, motorik halus, bahasa dan persona – social.

Faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang bisa secara internal ( genetik, ras,usia, jenis kelamin ) dan eksternal ( nutrisi,lingkungan, penyakit, stimulasi ) . Faktor eksternal dapat dintervensi seperti status nutrisi ibu selama kehamilan akan berdampak terhadap kondisi kesehatan Janin , nutrisi untuk anak yang baru lahir terbaik adalah ASI karena nutrisi ASI ini sangat mempengaruhi pembentukan system saraf pusat. Pada ASI terkandung laktosa yang setelah melalui proses perubahan berperan dalam pembentukan memori jangka panjang. Kolostrum pada ASI mengandung tinggi kolesterol penunjang pembentukan mielin ( selubung penghantar impuls ). Zat besi juga sangat penting untuk perkembangan otak . Anak yang kekurangan besi pada umur 6 bulan memperlihatkan mielin kurang sempurna sehingga perkembangan anak terlambat . Oleh karena itu ,untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas harus dimulai dari masa kehamilan dan menyusui.

Sumber : Prenagen World

Sianne Permadi, Senior Product Manager Prenagen Kalbe Nutritionals mengungkapkan event ini diselenggarakannya sebagai salah satu bentuk kepedulian PRENAGEN dalam menyadarkan para calon orang tua bahwa pentingnya nutrisi yang sangat berdampak kepada kesehatan Ibu dan kehidupan si kecil. Sehingga nantinya bisa membantu menurunkan angka kematian Ibu melahirkan di Indonesia. Selain ada beragam kegiatan menarik sebelum memasuki sesi utama seminar dan sharing session bersama Brand Ambassador PRENAGEN.

Setelah menerima materi yang lengkap, para peserta diajak menyegarkan tubuh dengan senam PRENAFit bersama Adianti Reksoprodjo. Senam PRENAFit sangat berguna untuk membantu ibu beristirahat dengan tenang, mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan, meningkatkan stamina dan kekuatan otot yang dibutuhkan saat menjalankan proses persalinan , kemungkinan mengurangi risiko terjadinya diabetes gestasional dan tekanan darah tinggi pada saat hamil , dapat mengurangi resiko risiko bayi lahir dengan berat badan lebih dari rata – rata / fetal macrosamia.

Sumber : Prenagen World

Tidak hanya bermanfaat bagi Ibu, senam ini juga sangat baik bagi bayi diantaranya menurunkan resiko obesitas pada bayi dikemudian hari ,dikarenakan ketika lahir, kadar lemak tubuh bayi tidak berlebihan ( Clapp, 1998 ) , bayi lebih tenang , memiliki skor kecerdasan umum yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa lisan yang lebih baik sampai ke usia 5 ( Clapp,1998 ).

Jadi jangan takut untuk berolah raga dimasa kehamilan karena ini adalah salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan janin dan memperoleh persalinan yang lancar. Kehamilan adalah proses kerja keras bagi fisik seorang ibu. Tidak hanya persalinan merupakan usaha yang sangat membutuhkan kemampuan fisik yang sangat hebat, tetapi masa pemulihan pada paska kelahiran berjalan bersama dengan tuntutan seorang Ibu untuk mengurus bayinya.

Sumber : Prenagen World

Untuk membantu memenuhi kebutuhan & kekhawatiran Ibu di setiap tahap kehamilan, rangkaian produk PRENAGEN dengan formula PRENAPRO dirancang khusus sesuai dengan Standard Nasional Indonesia ( SNI ) dengan varian terlengkap untuk minuman khusus ibu hamil dan menyusui sebagai solusi nutrisi Ibu dan Janin diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan .

Untuk lebih jelas tentang event PRENAGEN Pregnancy Educational Journey 2017 ini bisa dicari di Twitter, Instagram, atau pun Facebook dengan hastag: #PRENAGEN #PPEJ2017PLM #SahabatTerbaik  #HamilYaPRENAGEN

PRENAGEN, AHLINYA NUTRISI KEHAMILAN DAN MENYUSUI

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:
Customer Service : 0800-140-2000
Telp : 62-21-65311234 ext 335, 322, 342
Fax : 62-21-65311213
Website    : http://www.prenagen.com
Twitter      : https://twitter.com/PrenagenWorld
Facebook  : https://www.facebook.com/PrenagenWorld
Instagram : https://www.instagram.com/prenagenworld/
Youtube   : https://www.youtube.com/user/PrenagenWorld

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *