Event · Foodie · Memasak

Sweetooth Treatooth Systema – Femina Palembang

Sharing is caring!

Ini boleh disebut rezeki, sebagai pecinta cokelat, cake dan ice cream. Saya mendapatkan undangan dari Systema Solutions bersama Femina untuk hadir dalam event bertajuk Sweetooth Treatooth, di Novotel Hotel and Residence Palembang, Minggu (10/05) kemarin.

Event Sweetooth Treatooth9

Sebelumnya saya juga mendapatkan undangan untuk hadir di event yang sama di Bogor. Ya, selain Palembang, Systema dan Femina sudah “Calling  All Dessert Lovers” di Bogor dan Yogyakarta.

Event Sweetooth Treatooth1

Acara yang dipandu MC Imam Wibowo dibuka langsung oleh Editor in Chief Majalah Femina, Petty S. Fatimah dan Emiel Oktaria, Perwakilan Systema Palembang, sengaja digagas untuk sahabat Feminae, para pecinta dessert untuk tidak takut mengkonsumsi makanan favorite, karena pasta gigi Systema yang akan menjaga dan melindungi kesehatan gigi.

Event Sweetooth Treatooth2

Event Sweetooth Treatooth terdiri dari demo masak oleh Chef Ken Kurniawan dan Health Talk bersama drg. Mellisa Adiatman Phd. Acara yang sebagian besar dihadiri kaum hawa tersebut berlangsung meriah.

Event Sweetooth Treatooth3

Apalagi yang paling ditunggu-tunggu saat Chef Ken Kurniawan yang dikenal dari program TV Master Chef Indonesia, berbagi 2 menu dessert yakni Apple Strawberry Meringue Filling dan Dark Chocolate Mousse.

Event Sweetooth Treatooth4

Menu pertama yang dimasak ini berbahan dasar apel, gula yang dibuat menjadi karamel hingga meringue. Selama proses memasak, Chef Ken berbagi tips tentang proses pembuatan dessert yang terasa manis dan asam menjadi satu tersebut.

Event Sweetooth Treatooth6

Di sesi Health Talk, drg. Mellisa Adiatman, Phd, dosen di Universitas Indonesia ini memberikan edukasi kepada dessert lovers  untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi, karena lubang pada gigi bisa terbentuk karena kurang pekanya dalam merawat gigi.

Event Sweetooth Treatooth5

Selain itu, untuk mencegah gigi berlubang minimal harus gosok gigi 2 kali sehari, mengganti sikat gigi setiap 2 bulan sekali, tidak menunggu bulu sikat menjadi mekar dan menggunakan pasta gigi berfluoride. Usahakan membawa sikat dan pasta gigi travel size didalam tas, jadi untuk para ladies, isi tas jangan hanya make up saja.

Event Sweetooth Treatooth7

Acara semakin bertambah seru saat Chef Ken menantang seluruh peserta untuk menghias cupcake. Panitia sudah menyediakan setiap meja dengan cupcake lengkap dengan aneka hiasannya. Selama 10 menit setiap meja harus memberikan karya terbaiknya.

Event Sweetooth Treatooth8

Dan inilah karya dari meja kami, pemenang yang ditentukan oleh Chef Ken mendapatkan hadiah voucher belanja. Namun sayang meja kami kurang beruntung. Ternyata meja lain yang menang 😀

Event Sweetooth Treatooth11Kami seolah tidak merasakan waktu yang berjalan, apalagi saat Chef Ken demo masak menu Dark Chocolate Mousse .

Event Sweetooth Treatooth12Meski tidak beruntung mendapatkan hadiah menghias cupcake, ternyata meja kami malah bisa mencicipi Dark Chocolate Mousse yang selesai dimasak oleh Chef Ken. Kami berhasil menjawab 2 pertanyaan kuis.

Event Sweetooth Treatooth14Systema Nano sendiri merupakan pasta gigi pencegah gigi berlubang hanya dalam 14 hari, akan terasa perbedaannya karena teknologi Kalsium Nano memperbaiki dan menutup lubang kecil. Selain itu dengan fast action system, Systema Nano juga langsung lumer dan menyebar di mulut.

Event Sweetooth Treatooth15

Selain pasta gigi, ada juga mouthwash dan toothbrush yang akan melindungi kesehatan gigi dan mulut. Selama acara berlangsung kami puas menikmati aneka jenis cokelat dan cakes.

Event Sweetooth Treatooth10

Sweetooth Treatooth ini benar-benar berlimpah doorprize, baik yang bertanya ataupun yang ditanya, yang selfie dengan senyuman terindah bahkan Systema juga memberikan hadiah Samsung Galaxy Y Neo S5312 untuk peliput acara di Twitter dengan kicauan terbaik.

2015-05-10-22-50-58_deco

Acara pun ditutup dengan foto bersama seluruh peserta event Sweetooth Treatooth. Setelah Palembang, Makassar akan menjadi tuan rumah selanjutnya.

1431261208129Terima kasih Systema – Femina, puas banget dengan acaranya, puas makan cokelat dan bersilaturahmi bertemu dengan banyak teman-teman lama disini, pulang dengan perut kenyang dan goodie bag yang berlimpah 😀

2015-05-10-14-56-29_deco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *