Serunya Halim Runway 2017

Sharing is caring!

Alhamdulillah diberikan kemudahan mengikuti race pertama 2017, Halim Runway 2017. Awalnya memang ingin ikut race Halim Runway 2017 ini, tapi ada jadwal audisi di kantor di tanggal yang sama. Ternyata Allah memudahkan jalan mengikuti race ini kebetulan jadwal audisi mundur karena ada rapat di Jakarta.

Halim Runway 2017 sendiri merupakan gelaran lomba lari yang diselenggarakan Halim Runners. Klub lari ini merayakan hari jadinya yang ke-2 dengan lomba bertajuk ‘Lari Menuju Indonesia Sehat’. Lomba ini digelar di Lapangan Kohanudnas, Komplek Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur pada Sabtu pagi, 7 Januari 2017.

Halim Runners berdiri pada 7 Januari 2015 merupakan komunitas lari yang beranggotakan TNI dan masyarakat sipil. Lomba lari ini terbagi dua kategori yakni 5K dan 10K. Saya sendiri mengambil kategori 5K karena mendaftarnya telat dan mengambil slot teman. Beruntung dari Palembang Runners ada Rico dan Dina yang mengambil 5K juga.

Start 10K dimulai lebih dulu dan ribuan peserta terlihat sangat antusias berlari melintasi  kawasan Halim Perdana Kusuma. Selang 10 menit barulah yang kategori 5K memulai lomba. Event ini menjadi ajang silatuhrahmi buat komunitas-komunitas Runner, termasuk Palembang Runners yang bersilaturahmi dengan para anggotanya yang berada di luar kota.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB ini tidak hanya lomba lari saja ada juga kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis. Alhamdulillah saya bisa finish dengan bahagia, meski masih harus memperbaiki catatan waktunya. Namun saya bersyukur bisa mengikuti race pertama di tahun 2017 ini.

Semoga semakin banyak kesempatan dan kemudahan untuk mengikuti race lainnya di tahun ini. Semoga larinya semakin kencang, semoga semakin rajin latihan, fisiknya semakin kuat bisa ikut Half Marathon dan Full Marathon (boleh bermimpi menembus batas kemampuan diri sendiri ya)

Saya bersyukur bisa bergabung dengan Palembang Runners sehingga semakin memotivasi saya untuk berlari, berlatih dan mengikuti race. Tentu semuanya butuh perjuangan, namun tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita berusaha. Selagi berusaha dan berdoa, Allah akan melihat perjuangan kita dan membantu kita. Semangat untuk race selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *