Foodie,  Lifestyle,  Palembang

Sang Pisang Hadir di Palembang

Sharing is caring!

Berbekal kreatifitas seperti itulah yang dilakukan Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo dengan menghadirkan kreasi kuliner berbahan dasar pisang. Bisnis  pisang nugget kekinian dengan nama Sang Pisang ini membuatnya terbang ke Palembang untuk meresmikan outlet kedelapan Sang Pisang.

Palembang sendiri menjadi kota ketiga setelah Makassar dan Bandung, meski baru sekitar 3 bulan hadir di Indonesia namun perkembangannya cukup pesat. Keunikan nugget pisang milik Kaesang ini adalah berbalut aneka topping yang menggiurkan. 

Grand Opening outlet Sang Pisang, di Jalan Ki Ronggo Wirosantika, Kambang Iwak Kecil, Palembang ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Kaesang, Sang Pisang resmi bisa dinikmati oleh masyarakat Palembang.

Sebenarnya jauh sebelum grand opening dimulai, outlet ini sudah ramai pembeli. Setiap hari terlihat antrian panjang  antrian para pembeli yang ingin mencicipi produk  Sang Pisang tersebut. Bahkan puluhan driver ojek online ikut dalam antrian untuk membelikan orderan pelanggannya.

Seperti yang kita ketahui negeri ini juga terkenal dengan aneka jenis olahan pisang. Bahkan sejak zaman dahulu pisang goreng sudah diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai teman minum kopi. Hadirnya pisang nugget menjadi salah satu kuliner kekinian yang digandrungi oleh para anak muda. Pisang nugget kekinian  ini diolah dengan aneka topping unik.

Ada yang berbeda dengan pisang nugget lain, pisang nugget milik Kaesang ini tidak menggunakan tepung nugget. Bahan dasar pisang diolah sedemikian rupa menjadi nugget.  Lalu potongan nugget-nugget ini digoreng dengan minyak panas. Setelah matang berwarna kuning keemasan pisang nugget diangkat untuk dioles dengan varian rasa dan topping.

Para pembeli tinggal memilih 9 varian rasa yang tersedia. Mulai dari green tea, vanilla, chocolate, strawberry, avocado, tiramisu, blueberry  hingga rasa taro. Setelah itu cukup menambah biaya lima ribu rupiah pembeli sudah bisa memilih satu jenis topping yang tersedia. Pilihan topping nya juga beragam seperti milo, oreo, coco crunch, keju, melon hingga topping almond.

Tekstur pisang nugget yang empuk namun renyah di luar ini membuatnya menjadi kuliner yang cocok dinikmati dengan kopi ataupun teh. Selain itu dengan harga terjangkau mulai dari 20 ribu per box membuatnya semakin diminati tidak hanya oleh anak muda kota Palembang saja.

Gubernur Sumsel sendiri sangat mengapresiasi inovasi bisnis dari Kaesang ini. Ide kreatif menyajikan pisang menjadi nugget ini, diharapkan juga diikuti oleh anak muda lain di kota palembang. Apalagi selama ini olahan pisang di rumah hanyalah pisang goreng saja.

Begitupun dengan Ketua Tim Penggerak Pkk Sumsel, Eliza Alex Noerdin yang merupakan bisnis kreatif dan bisa dicontoh oleh anak muda lain di kota Palembang. Olahan pisang nugget ini juga bisa menjadi oleh-oleh dari kota Palembang, tidak hanya pempek semata.

Kaesang sendiri mengaku karena hobi kongkow bersama teman akhirnya tercipta ide bisnis ini, apalagi anak muda sangat hobi kongkow bersama teman.  Nantinya akan menyusul outlet Sang Pisang  di kota besar lainnya, seperti di Jakarta, Lampung, Karawaci, Surabaya. Bahkan Kaesang menargetkan satu minggu satu kota dan direncanakan ada 300 outlet sang pisang hadir pada tahun ini.

Sementara itu, pemilik outlet Sang Pisang Palembang, Wawi Susanto mengaku siap menjual sang pisang sebanyak-banyaknya. Bahkan masyarakat Palembang bisa membeli Sang Pisang melalui Go-Food. Sehingga tidak perlu repot datang ke outlet untuk menikmati Sang Pisang ini.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar