Event,  Lifestyle

Rizky Febian Meriahkan Musi Jazz Palembang 2016

Sharing is caring!

Setelah sebelumnya menggelar Musi Jazz Sriwijaya 2016 di Palembang Sport and Convention Center, pada akhir Februari 2016 silam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan kembali menggelar event serupa bertajuk Musi Jazz di Palembang, pada Sabtu malam, 26 Maret 2016 di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

Suasana malam tersebut menjadi berbeda dengan penampilan musisi terkenal Indonesia mulai dari Dwiki Dharmawan, Lea Simanjuntak hingga pendatang baru di dunia musik Tanah Air, Rizky Febian yang lagi naik daun.

Para penikmat musik jazz di kota Pempek ini didominasi oleh kawula muda Palembang yang memang menunggu penampilan Rizky Febian. Acara pun dimulai pukul 20.30 hingga 23.00 WIB. Dwiki Darmawan yang memimpin pertunjukan malam itu mengemas begitu apik.

Bahkan Ita Purnama Sari, istri dari Dwiki Darmawan pun diminta untuk tampil dan menyanyikan tembang hits miliknya “Cintaku Padamu”. Tentu saja hal ini membuat pengunjung sangat terhibur dan dibawa bernostalgia.

12328011_586601958165645_1271078466_n

Apalagi saat Lea Simanjuntak membawakan lagu “Sebiduk di Sungai Musi”. Lagu Palembang tersebut begitu apik dibawakan dengan gaya jazz. Penonton pun dibuat terpukau dengan keindahan suaranya.

Penampilan yang paling ditunggu malam itu adalah Rizky Febian, penyanyi muda berusia 17 tahun tersebut memang menjadi magnet event Musi Jazz di Palembang ini. Para penonton yang berada di barisan terdepan adalah Rizfelous Palembang, sebutan fans untuk Rizky Febian.

12383688_954624557947773_838516180_n

Event Musi Jazz kali ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, bahkan rencananya Musi Jazz akan menjadi kalender pariwisata tahunan Pesona Indonesia. Perpaduan multi-kultural jazz ini diharapkan bisa menjadi magnet pariwisata yang nantinya akan menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke kota Palembang.

Lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian menyempurnakan Sabtu malam di Palembang dan memberikan kenangan tidak terlupakan bagi yang hadir. Sebagai akar dan identitas budaya Sumatera Selatan, repertoar ethio-jazz milik Pal Jazz Etnika bersama Dwiki Darmawan menutup pagelaran Musi Jazz Palembang.

Bahkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang hadir bersama istri tampak begitu menikmati Musi Jazz Palembang. Terbukti orang nomor satu di Sumsel ini baru beranjak setelah akhir acara Musi Jazz bersama ribuan masyarakat kota Palembang yang hadir malam itu.  Setelah diawal acara sempat menyanyikan lagu “What a Wonderful World” bersama Lea Simanjuntak.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar