Beauty,  Review

Review: Sulamit, Kosmetik Pendatang Baru di Indonesia

Sharing is caring!

Saat PalTV mengadakan Audisi Presenter PALTV 2015 Sulamit menjadi sponsor dalam ajang tahunan PALTV. Sebelumnya secara pribadi belum pernah mendengar soal Sulamit Kosmetik ini. Karena kerjasama itulah, kita mendapatkan make up kit dari Sulamit.

IMG_20151116_150439(0)

Kosmetik Sulamit sendiri merupakan produk asli dari Indonesia dan diproduksi oleh PT Astoria Prima, Jakarta – Indonesia. Sama seperti beberapa produk kosmetik asal Indonesia lainnya. Kosmetik Sulamit sendiri cukup aman digunakan termasuk untuk kulit sensitif sekalipun, karena Sulamit menjadi make up cosmetik di PalTV. Jaminan aman dari Sulamit karena mendapatkan sertifikasi dari Badan POM.

IMG_20151116_172639(0)

Dari hasil mencoba produk kosmetik Sumalit mulai dari bedak, eyeshadow hingga lipstick dan blushon. Saya memutuskan untuk membeli bedak padat Two Way Cake 04 (Endurance Honey)yang cocok dengan warna kulit saya. Selain itu saya juga membeli lipstik no.12 (Shinning Fuchsia).

IMG_20151116_172706

Bedak padat milik Sulamit ini hasilnya menutup sempurna dan menghasilkan efek menghaluskan kulit jadi terlihat flawless. Tekstur bedak yang halus mampu mengcover kulit muka dan menutup noda-noda di muka. Saya lebih memilih menggunakan kuas daripada menggunakan spoon bedak padat Sulamit ini. Saya sendiri menggunakan alas bedak dari naturactor.

IMG_20151116_172754

Sulamit moist lipstick ini merupakan produk lipstick yang dirangkai dengan pelembab. Sehingga saat menggunakan lipstick ini akan menghasilkan efek glossy dan lembab. Sayang menurut saya pribadi, produk lipstick ini tidak terlalu tahan lama alias cepat hilang warnanya.

IMG_20151116_172744

Sehingga diperlukan men-touch-up lagi atau mengoleskan lipstick kembali. Daya tahanlipstick Sulamit ini sekitar 2-3 jam. Oleskan lipstick kembali saat sesudah makan atau minum karena warna lipstick yang ikut menghilang.

IMG_20151116_172931

Secara pribadi Sulamit bisa menjadi produk kosmetik harian karena ringan dan tidak terlalu berat. Selain itu Sulamit juga bisa digunakan sebagai make up pesta, karena menghasilkan makeup yang hasilnya bagus dan bertahan lama.

A photo posted by Suzannita (@suzannita) on

Disclaimer: Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil bisa berbeda-beda untuk setiap orang.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar