Review Film

Review Film 49 Days

Sharing is caring!

Review Film 49 Days

Saya membutuhkan waktu 2 hari menyelesaikan film 49 days, drama fantasi Korea yang disiarkan oleh SBS pada 2011 silam. Saya terkesan dengan film ini karena ceritanya yang begitu menyentuh hati, tidak hanya sekedar percintaan, bukan horor, ringan dan lucu juga dan membawa pesan tersendiri.

Film ini diperankan oleh

– Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung/Shin Ji Min
– Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun
– Kim Yoo Bin sebagai young Ji Hyun
– Jo Hyun Jae sebagai Han Kang
– Bae Soo Bin  sebagai Kang Min Ho
– Jung Il Woo sebagai scheduler / Song Yi Soo
– Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung

Film ini berawal dengan pengenalan karakter Ji-Hyun (Nam Gyu Ri) hidupnya menjadi cerita yang sempurna. Orangtua dan teman-teman yang sangat menyayanginya. Dalam beberapa hari Ji-Hyun sedang mengatur pernikahan dengan tunangannya Min-Ho (Bae Su-bin).

Sementara itu diceritakan Yi-Kyung (Lee Yo-Won) seorang wanita yang benar-benar putus asa atas hidupnya setelah pacarnya meninggal dalam sebuah kecelakaan, dan sering merencanakan bunuh diri. Bahkan hidupnya berubah, wanita muda ini memilih bekerja malam di sebuah minimarket, hidupnya berubah saat malam dia terbangun dan tidur di pagi hari.

Saat Yi-Kyung berusaha mencoba bunuh dari untuk kali kesekian dengan cara menabrakan diri pada sebuah truk di tengah jalan negara, namun seseorang  menariknya dan berhasil menyelamatkan hidupnya.

Di saat yang sama Ji-Hyun, yang mengemudi di lokasi tersebut, gagal menyelamatkan diri karena menabrak sebuah truk semi-trailer yang berhenti di tengah jalan. Sesaat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan linglung. Dirinya terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang melihatnya berdiri di jalan adalah Scheduler (Jung Il Woo) – seorang malaikat yang bertugas  mengambil jiwa manusia saat meninggal.

Ji-Hyun pun ikut ke rumah sakit. Di rumah sakit, Ji-Hyun bertemu dengan malaikat itu lagi. Scheduler  mengatakan pada Ji-Hyun karena belum dijadwalkan waktunya untuk mati, ia diberi kesempatan untuk hidup dengan syarat ia harus mengumpulkan tiga air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya terpisah dari keluarganya dalam 49 hari ke depan.

Ji-Hyun pun langsung berpikir tunangannya dan dua teman terbaik yang akan membuatnya hidup kembali. Namun untuk melaksanakan misi tersebut, Ji-Hyun pun meminjam tubuh Yi-Kyung. Ji-Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran milik teman SMA-nya Han Kang (Jo Hyun Jae).

Dalam proses pencarian, ingatan Ji-Hyun akan kecelakaan itu kembali, Ji-Hyun ingat melihat temannya terbaik duduk berpelukan dengan tunangannya dalam mobil. Ji-Hyun melarikan mobilnya dan akhirnya terjadi kecelakaan. Ji-Hyun  menyadari tidak  mudah  menemukan tiga orang yang tulus mencintainya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar