Review Buku Ranah 3 Warna

Review Buku Ranah Tiga Warna

Ranah Tiga Warna

Judul Buku : Ranah 3 Warna
Penulis :Β Ahmad Fuadi
Penerbit : Gramedia
Jumlah Halaman : 473 Halaman
Harga : Rp. 65.000
ISBN : 9789792263251

My rating: 4 of 5 stars

Sepertinya saya merasakan gejolak untuk terus berusaha mengejar impian untuk bisa melanjutkan kuliah S2 di luar negeri, dan tentunya dengan GRATIS.

Namun saya merasa sedikit tidak puas dengan buku kedua milik A. Fuadi, maaf ya bang. Buku ini bagus sekali bisa memotivasi anak negeri dan kalau bisa anak-anak diluar Indonesia juga. Tapi buku ini ada yang kurang, tidak sedahsyat buku pertama Negeri 5 Menara.

Buku ini menceritakan bagaimana perjuangan Alif mengejar cita-citanya bisa kuliah di Universitas Negeri, bisa ke luar negeri dan menjadi penulis/wartawan. Saya menjadi termotivasi untuk bisa mewujudkan impian, sama seperti Alif yang memiliki “mantra” man jadda wajada, memenangkan kehidupan dengan man shabara zhafira. Karena ada hasil yang telah menanti di setiap usaha dan perjuangan maksimal tanpa henti.

Ranah 3 Warna memang sebuah hikayat menggapai impian meski hidup serba kekurangan dan cobaan datang bertubi-tubi. Buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara yang Ahmad Fuadi, mantan wartawan TEMPO dan VOA, penerima 8 beasiswa luar negeri dan penyuka fotografi layak dibaca dan dijadikan referensi bagi yang saat ini sedang menghadapi himpitan kehidupan.

View all my reviews

Be the first to like.

Incoming search terms:

This entry was posted in Uncategorized.

Leave a Reply

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.