Review Buku Hafalan Shalat Delisa

Review Buku Hafalan Shalat DelisaJudul Buku :  Hafalan Shalat Delisa
Penulis         : Tere Liye
Penerbit      : Republika
Jumlah Halaman : 248 Halaman
Harga          : Rp 45.000
ISBN            : 9793210605
My rating : 5 of 5 stars

Hafalan Shalat Delisa menceritakan tentang perjuangan Delisa dalam agar bisa lulus dalam ujian shalat. Delisa terus berjuang dengan hafalan shalatnya. Sang ibu sudah mempersiapkan kalung bagi Delisa jika lulus dalam ujian shalat.

Delisa  belajar keras  mencari arti shalat  dengan khusyu’ . Saat menjalani ujian sholat, tiba-tiba gempa bumi dan disusul tsunami besar  menghancurkan Lohk Nga Aceh.

Delisa yang sedang khusyu’ dengan hafalan shalatnya tidak mengetahui peristiwa tersebut. Saat tersadar, Delisa harus menerima takdir kehilangan satu kakinya, sang ibu dan ketiga saudara perempuannya.

Tentunya dari Hafalan Shalat Delisa, kita bisa belajar tetap tawakal saat mendapat cobaan yang besar dari sang khalik. Keikhlasan menerima sebuah takdir tanpa harus bertanya kenapa.

Yang menarik dari novel ini adalah Tere-Liye- sang penulis novel, sangat pandai mengaduk-aduk perasaan pembaca.

Penggambaran keadaan peristiwa-peristiwa pun begitu istimewa, seolah-olah kita ikut terlarut di dalamnya. Jika biasanya konflik pada novel ditempatkan hanya di depan, tengah atau di belakang, tak henti-hentinya pembaca akan dikagetkan dengan konflik yang selalu hadir.

Bagi anda yang mencari novel yang bergizi, novel ini sangat saya rekomendasikan untuk anda beli (minimal pinjem sama temen) .

 

View all my reviews

Be the first to like.

Incoming search terms:

2 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.