Lifestyle,  Personal,  Tips

Resolusi 2018 : Bahagia Wujudkan Impian

Sharing is caring!

“San, resolusi kamu di tahun 2018 apa?”

Teman saya bertanya tentang rencana saya di tahun 2018. Saya pun tersenyum kepadanya dan saya sudah mempunyai rencana besar bahkan sejak awal tahun 2018. Seperti potongan-potongan klip dalam memori saya, membuat saya mengingat kembali perjalanan kehidupan saya di tahun 2017. Apa yang akan saya lakukan di tahun 2018 merupakan proses yang saya jalani sepanjang tahun 2017.

Menjadi Marathoner

Di tahun 2017 saya resmi menjadi seorang marathoner, pelaku olahraga lari dengan jarak 42,195 km. Saya memulainya dengan mencoba menjadi peserta Half Marathon di Standard Chartered KL Marathon 2017. Event ini digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Mei 2017 silam.

Standard Chartered KL Marathon 2017

Perjalanan karir dunia lari saya berlanjut di Pocari Sweat Bandung Marathon 2017, disini saya juga menjadi peserta Half Marathon dan berhasil menyelesaikan jarak 21,0975 km dalam waktu 3 jam 29 menit. Catatan waktu yang jauh lebih baik dari KL Marathon.

Saya resmi sebagai marathoner saat finish di Maybank Bali Marathon 2017. Tidak ada yang pernah menduga bahkan saya pribadi bisa menyelesaikan lari sejauh 42,195km. Meski saya mengalami cedera tapi saya berusaha keras bisa menyelesaikan race wajib bagi para marathoner di Indonesia.

Setiap orang memiliki cara dan target yang berbeda untuk bisa hidup yang lebih maksimal, bisa melakukan pencapaian dengan hasil yang maksimal dalam hidup. Saya memilih olahraga lari saat ini untuk menjadi lebih bugar dan bahagia. Tahukah jika saat berlari, hormon endorphin memberikan efek bahagia bagi diri kita. 

Resolusi 2018

Di momen pergantian tahun ini saya memiliki harapan besar mewujudkan impian saya menyelesaikan Tokyo Marathon 2018 pada 25 Februari 2018 nanti. Tokyo Marathon adalah salah satu race utama di dunia (World Major Marathon).

Alhamdulillah, saya merasa beruntung bisa terpilih mengikuti race yang paling diidam-idamkan oleh setiap pelari di dunia. Karena hanya pelari yang mendapatkan tiket bisa berlaga di Tokyo Marathon.

Dan karena hidup hanya satu kali, saya berusaha untuk mewujudkan impian saya tersebut. Untuk itu saya harus melakukan perubahan positif dan tidak menyerah pada tujuan.

1. Disiplin Latihan

Saya mulai disiplin latihan untuk bisa mewujudkan impian saya finish dengan catatan waktu yang baik di Tokyo Marathon 2018. Selain itu saya juga akan test berlari di musim dingin di event Hongkong Marathon 2018 tepat satu bulan sebelum Tokyo Marathon.

2. Lebih Banyak Bersyukur

Bersyukurlah atas semua hal yang hadir dalam kehidupan ini. Begitu pesan Ibu kepada saya. Bahkan Ibu juga berkesan agar saya lebih bersabar untuk semua hal yang belum dapat diwujudkan seperti menikah. Memang terdengar klise tapi dengan banyak bersyukur, kita bisa menjalani hidup semaksimal mungkin.

3. Investasi Waktu Untuk Yang Disayangi

Saya akan mulai menginvestasikan lebih banyak waktu untuk keluarga, keponakan dan yang saya sayangi. Karena menghabiskan waktu bersama mereka tidak bisa digantikan dengan apapun, termasuk uang sekalipun.

4. Belajar Sesuatu Yang Baru

Tidak ada kata terlambat untuk belajar atau memulai hal positif baru. Di tahun 2018, saya akan mulai belajar memanah. Hal baru ini akan memberikan pengalaman berharga yang menyenangkan. Pengalaman baru yang bisa membuat hidup lebih bahagia daripada sekedar menghabiskan waktu dan uang untuk hal yang tidak berguna. 

5. Tidur Yang Cukup

Carpe diem (petiklah hari). Agar bisa memaksimalkan diri dan mewujudkan impian saya di Tokyo Marathon 2018, saya harus tidur yang cukup.   Kalau terlalu capek dan kurang tidur, tentunya tidak ada energi yang cukup saat beraktivitas. Bahkan tidur yang cukup bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempengaruhi mood atau suasana hati.

6. Baca Lebih Banyak Buku

Jika dibandingkan tahun 2016, jumlah buku yang saya baca di tahun 2017 jauh lebih sedikit. Untuk itu, saya akan membaca buku lebih banyak. Karena membaca bisa membuat intuisi semakin tajam dan memberikan petualangan dengan kata-kata.

7. Traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Di tahun 2018 ini, saya akan mewujudkan ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Salah satunya yang akan diwujudkan adalah jalan-jalan ke Jepang. Impian mengunjungi Negeri Sakura ini sejak saya menonton film Oshin bersama kakek. Begitupun setiap minggu selalu menikmati aksi seru film Doraemon dan Detective Conan.

8. Perbaiki Asupan Nutrisi 

Agar tujuan saya tercapai, persiapan yang saya lakukan juga harus maksimal. Selain berlatih, saya juga harus memperbaiki asupan nutrisi. Karena full marathon adalah tentang berlari dalam waktu yang lama dan jarak yang jauh. Kalau tidak mendapatkan emergi yang cukup sebelum melakukan kegiatan, akan lebih cepat merasa lelah. Konsumsi makanan rendah lemak dan serat, namun memiliki karbohidrat yang tinggi.

9. Konsumsi Theragran-M

Untuk mewujudkan semua resolusi saya ditahun 2018, saya harus sehat. Saat kondisi tubuh drop, untuk mempercepat penyembuhan, saya mengkonsumsi Theragran-M multivitamin yang kaya magnesium. Kalau sakit jangan lama-lama biar bisa kembali beraktivitas.

Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan ini kaya magnesium, mineral nomor 4 paling penting untuk tubuh. Setidaknya 300 reaksi biokimia tubuh memerlukan kalsium. Magnesium juga bisa meningkatkan kesehatan saraf tubuh, otot dan tulang, menjaga jantung dan memperbaiki daya tahan tubuh.

Saya mendapatkan rekomendasi untuk memenuhi asupan  magnesium dengan menggunakan produk dari  PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk ini.

Theragran-M telah memenuhi standard mutu dan Aman karena telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan sudah mendapatkan sertifikat halal.

Manfaat mengkonsumsi Theragran-M:

  • Mempercepat masa penyembuhan
  • Memulihkan dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh dalam melawan serangan virus.
  • Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.
  • Menetralkan asam lambung dan meningkatkan pH lambung.
  • Kandungan magnesium sangat berperan dalam meningkatkan energi tubuh, menambah kekuatan otot dan  memperbaiki kondisi mood.
  • Mengoptimalkan metabolisme karbohidrat agar pertumbuhan menjadi baik.
  • Meningkatkan produksi antibodi dan hemoglobin didalam darah.
  • Mengatasi kekurangan vitamin B12.
  • Meningkatkan penyerapan mineral aktif seperti kalsium dan fosfor oleh usus kecil.
  • Kandungan vitamin B dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Aturan Konsumsi

Theragran-M ini adalah tablet salut. Dalam 1 strip berisi 4 tablet dengan aturan dosis dewasa 1 tablet sehari atau sesuai dengan anjuran dokter.

Produk multivitamin Theragran-M ini bisa diperoleh di apotik ataupun toko obat di sekitar Anda.

Jadi tunggu apa lagi, mari wujudkan semua resolusi 2018. Teruslah berusaha dan maksimalkan usaha kita setiap hari, setiap minggu, setiap bulan dan tahun dengan Theragran-M.

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar