Review,  Teknologi,  Tips

ResepKoki Jadikan Koki Profesional Dalam Genggaman

Sharing is caring!

Perkembangan teknologi yang semakin cepat memberikan kemudahan bagi kita semua untuk mempelajari hal baru termasuk belajar memasak. Pasalnya kini banyak sekali cara untuk belajar memasak mulai dari belajar dari YouTube, food blogger yang membagikan aneka jenis resep masakan di blog nya, hingga aplikasi masakan di handphone.

Bagi kalian yang sedang belajar memasak, hobi memasak dan suka mencoba resep baru, ada kabar gembira. Pasalnya baru-baru ini, ResepKoki meluncurkan aplikasi mobile dan situs (Resepkoki) yang diberikan kepada user yang suka masak ataupun yang sedang belajar masak khususnya masakan khas Indonesia.

Resep Koki adalah aplikasi terbaru yang dibuat oleh startup SND Studio yang menampilkan aneka jenis resep makanan khas Indonesia. Aplikasi Resep Koki memang sengaja dibuat dan didedikasikan untuk mereka yang hobi masak atau yang sedang belajar masak, karena memudahkan melihat resep makanan lewat genggaman.

ResepKoki Apps 1

Semua resep yang ada di aplikasi terbaru Resep Koki sudah teruji dan berasal dari juru masak Indonesia. Bagi yang ingin mengakses aplikasi ini, cukup download di Appstore maupun Playstore dan menariknya user tidak perlu mendaftar terlebih dulu. Setelah selesai download aplikasi, user bisa langsung menemukan resep berdasarkan kategori jenis makanan termasuk kue-kue khas Indonesia yang menggugah selera.

Warna-warna yang cerah yang menggugah dan desain yang simple menjadi dominasi tampilan Resepkoki membuat pengguna nyaman melihat isi kontennya. Saat pertama kali membuka aplikasi, akan muncul menu resep berdasarkan kategori jenis makanan: Padang, Betawi, Ayam, Bebek, Aneka Soto Nusantara, Pempek, hingga kue-kue yang menggugah selera.

Saat kita mengklik salah satu kategori jenis makanan, aplikasi Resepkoki langsung menampilkan sejumlah resep, lengkap dengan foto makanan serta bahan dan cara membuatnya pada tab “Resep” dan “Instruksi”. Tentunya hal ini sangat memudahkan para pemasak pemula yang sedang belajar memasak.

ResepKoki Apps 2

Menariknya  kita bisa menambahkan bahan yang harus dibeli pada menu “Daftar Belanja”. Caranya, ketuk ikon tambah (+) pada Resep. Secara otomatis bahan makanan itu akan masuk pada menu Daftar Belanja. Menu ini berfungsi sebagai pengingat bahan-bahan apa saja yang tidak ada di dapur dan harus kita beli saat belanja.

Nantinya semua resep makanan Indonesia akan ada di Resepkoki mulai dari Resep Sunda, Manado, Jawa, Makassar, Kue Ramadhan, Resep Praktis Masak, Resep Makanan Sehat hingga Resep Makanan Anak.

Untuk memasang aplikasi di Android , minimal harus menggunakan sistem operasi minimal Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, dan minimal iOS 8.0 untuk pengguna perangkat Apple (iPhone, iPad, dan iPod touch) dan luangkan space sebesar 27 MB di ponsel untuk aplikasi bagi pengguna Android dan 15.9 MB untuk perangkat iOS.

ResepKoki Apps 4

Melalui website Resepkoki, kita bisa menggunakan fitur seperti forum untuk berdiskusi hal-hal yang berhubungan tentang makanan. Selain itu, ResepKoki memiliki toko online yang menjual peralatan dapur dan bahan-bahan kue. Kita bisa melakukan pembelian di situs dan langsung menerima di rumah dengan mudah.

Keunggulan aplikasi ResepKoki dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya ada pada pemilihan warna, fitur favorit dan fitur daftar belanja. Fitur favorit ini memungkinkan pengguna menandai resep untuk bisa dibuka secara cepat di daftar favorit.

ResepKoki Apps 3

Cerita di balik ResepKoki dimulai ketika Dermawan Makmur, Co-Founder of ResepKoki dan saudaranya, Setiawan Makmur lulusan dari Amerika Serikat menyadari bahwa teman-teman mereka yang berpengalaman di bidang masak tidak memiliki platform untuk menampilkan kreativitas mereka dan saling bertukar informasi dari user.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar