Beauty · Lip Cream · Make Up · Review

Purbasari Hi-Matte Lip Cream | Review & Swatch

Sharing is caring!

Pesona lip cream, lipstik mate bertekstur liquid atau cream menjadi magnet bagi brand kosmetik, termasuk brand lokal untuk meluncurkan matte lip cream. Begitupun dengan Purbasari yang sebelumnya sudah terkenal dengan matte lipstick berbentuk stik. Brand lokal ini merilis Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series pada bulan Mei 2017 lalu dan semakin melengkapi pilihan Lip Cream lokal.

Purbasari adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1993, dan berada dibawah naungan PT Gloria Origita Cosmetics (GOC). PT Gloria Origita Cosmetics menyediakan solusi kecantikan dan perawatan kulit yang berkualitas dan terjangkau. Rangkaian produknya telah dipasarkan di seluruh Indonesia dan sejak tahun 2008. Bahkan kini telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.

Untuk mengenalkan produk terbarunya, Purbasari mengajak Palembang Beauty Blogger untuk mencoba langsung  Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Dan kami mendapatkan Purbasari Hi-Matte Lip Cream seri terbaru dengan semua warnanya. Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series terdiri dalam 5 shades yakni 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, 05 Freesia.

PACKAGING

Purbasari Hi-Matte Lip Cream dibalut dalam kemasan box berwarna hitam berkesan classic dan elegant. Kemasan ini lebih menarik dibandingkan kemasan lipstick Purbasari seri Lipstick Color Matte. Dalam box kemasan lip cream seberat 6,5 gram ini terdapat informasi tentang ingredients, berat netto lip cream, tanggal expired dan informasi lainnya.

Di bagian atas box kemasannya Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini terdapat keterangan shades. Sedangkan pada bagian bawah box terdapat celah yang menunjukkan warna lip cream didalamnya. Sehingga pembeli tidak perlu repot  membuka kemasan untuk melihat isinya. Sementara itu Purbasari Hi-Matte Lip Cream  dikemas dalam packaging  berbentuk balok bening yang kokoh,  tutup warna hitam dan gold pada bagian tengah.

APLIKATOR

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki aplikator doe foot aplicator, yang sama seperti aplikator lip cream brand lain. Aplikator yang lurus dengan bagian ujung yang oval dan pipih membuat para pengguna mudah mengaplikasikan  lip cream ini ke bibir.

INGREDIENTS

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sudah bersertifikasi halal. Berbagai formulanya juga aman karena sudah bersertifikasi BPOM. Kandungan UV Filter yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Vitamin E, sebagai antioksidan, dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut, kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Sehingga bibir tetap terjaga kelembapannya serta ringan seperti tidak menggunakan lipstik.

PIGMENTASI WARNA

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan creamy.  Untuk pilihan warna bold seperti 04 Zinnia dan 05 Fressia cukup satu kali pulas sudah pigmented. Sehingga meski ditimpa beberapa layer sekaligus tidak menggumpal. Namun untuk warna terang seperti 01 vinca, 02 Azalea butuh beberapa kali layer agar warnanya terlihat jelas. Lip cream dengan wangi yang segar seperti permen cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari maupun untuk pesta.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini juga kiss proof, setelah dipulas dan menunggu sebentar, lip cream ini langsung menempel di bibir. Bahkan lip cream ini sangat tahan lama, rata-rata 6-8 jam.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 01 VINCA

Shade 01 Vinca ini berwarna nude peach, bagi pencinta warna nude, shade ini bisa menjadi pilihan. Namun untuk saya dengan bibir gelap harus dipulas beberapa layer agar tampak lebih tegas warnanya. Untuk yang memiliki bibir terang cukup satu layer tanpa harus build beberapa layer seperti saya. Shade ini bisa digunakan untuk membuat ombree lips.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 02 AZALEA

Shade 02 Azalea ini berwarna mauve dan tergolong aman dan cocok dipakai sehari-hari. Jika dibandingkan 01 Vinca yang harus dibuild 3-4 layer, shade 02 Azalea lebih nyaman karena warnanya lebih pigmented, dan coverage yang bagus. Sekali swatch bibir langsung tertutupi.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 03 LANTANA

Shade 03 Lantana berwarna deep pink mauve, warnanya agak lebih gelap dari shade 02 Azalea. Formulanya membuat shade ini pigmented sehingga hanya butuh swatch satu kali warna sudah terlihat. Selain itu coverage-nya juga bagus bisa menutupi bibir saya yang berwarna gelap. Shade ini adalah salah satu pilihan bagi saya untuk sehari-hari karena shade ini aman untuk skintone saya.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 04 ZINNIA

Shade 04 Zinnia ini adalah perpaduan antara warna pink dan fuschia. Warna ini sangat unik dan menarik.  Shade ini cocok untuk semua skintone dengan make up dan outfit yang tepat, bisa menambah percaya diri si pengguna. Formulanya membuat lip cream perlu di swatch beberapa kali layer agar merata.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 05 FRESSIA

Shade 05 Fressia ini berwarna deep red. Saat di swacth pertama kali langsung jatuh hati dengan shade ini. Shade ini sangat cocok dipakai ke pesta karena memberikan kesan glamour dan elegant. Formulanya juga sangat baik karena cukup satu swatch langsung terlihat warnanya dan daya coverage yang bagus. Shade 05 Purbasari Hi Matte Lipcream menjadi shade favorit saya. Karena warna merahnya membuat kulit terlihat lebih cerah.

KESIMPULAN: 

Setelah mencoba seluruh shades Purbasari Hi-Matte Lip Cream, akhirnya saya memenuhi rasa penasaran dengan seri lipcream dari Purbasari ini.

1. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki finishing matte yang ringan, tidak menarik bibir hanya saja membentuk guratan bibir.
2. Testur lip cream ini creamy namun saat diawal dan baru diaplikasikan cukup padat, butuh waktu dan beberapa kali swacth.
3. Formulasinya dari setiap shade berbeda-beda, sehingga untuk shades 01 Vinca dan 04 Zinnia harus di swacth dan di build beberapa layer.
4. Harga lip cream ini cukup murah under 50K sehingga bisa bersaing harga dengan lip cream lokal lainnya.
5. Kemasan menarik terkesan classic dan elegant.
6. Berat netto lip cream ini lumayan banyak yakni 6,5 gram.
7. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini kissproof dan tahan lama 6-8 jam. Meski memudar, hanya bagian dalam saja yang hilang itupun tak banyak.
8. Pilihan warna-warnanya bisa dipakai untuk berbagai acara mulai dari aktivitas sehari-hari hingga pesta.

WHERE TO BUY: 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bisa didapatkan di Giant, Drug store, minimarket dan supermarket terdekat. Atau ingin lebih praktis bisa juga dibeli di online store seperti BlibliQoo10TokopediaBukalapakShoppeElevenia, dan Lazada. Harganya berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 55 ribu.

Untuk mengetahui informasi produk-produk Purbasari yang lain bisa cek disini ya. Karena Purbasari juga menyediakan produk skin care hingga make up decorative.

Website : http://www.purbasari.com/
Fanpage : https://www.facebook.com/Purbasari.Indonesia/
Instagram : https://www.instagram.com/purbasari_indonesia/

Tertarik dengan Purbasari Hi-Matte Lip Cream, yuk segera coba.

4 thoughts on “Purbasari Hi-Matte Lip Cream | Review & Swatch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *